Mari Cari Tahu 5 Perusahaan Terkaya Di Dunia Dilihat Dari Kepemilikan Asetnya

Banyak sekali perusahaan yang berdiri di seluruh dunia.

Mereka berlomba menghasilkan profit serta mengumpulkan sejumlah besar aset berharga. Kepemilikan aset yang besar itu sendiri bisa dijadikan sebagai tolak ukur yang cukup signifikan untuk melihat sejauh mana keberhasilan perusahaan tersebut. 

Jika dilihat dari daftar nama-nama perusahaan yang berada dalam urutan 5 besar, maka anda akan menemukan hampir semua perusahaan yang berada di dalam 5 besar tersebut berasal dari China dan faktanya seluruhnya merupakan perusahaan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis perbankan dan keuangan. Hanya 1 perusahaan di luar China yang berhasil masuk dalam urutan 5 besar, yakni pada posisi 3 dengan ditempati oleh sebuah perusahan bernama JPMC yang berasal dari Amerika, di mana perusahaan tersebut juga bergerak dalam bidang perbankan dan keuangan. Daftar perusahaan terkaya di dunia ini adalah dengan melihat pada semua jumlah aset yang dimiliki oleh pada perusahaan itu.

perusahaan terkaya di dunia

Berikut ini adalah daftar perusahaan terkaya di dunia yang termasuk dalam 5 besar di dunia.

5. Bank Of China

Bank Of China sendiri didikan pada tahun 1908 dan dikenal sebagai perusahaan tertua di Tiongkok. Bank ini sendiri menjadi salahsatu perusahaan yang dianggap paling sukses di Tionkok setelah berubah menjadi sepenuhnya komersial pada tahun 1928. Sebelum bernama Bank Of China, perusahaan keuangan tertua ini bernama Great Qing. Total kepemilikan aset dari perusahaa ini hingga kini adalah sebesar 2, 291 triliun USD.


4. Agricultural Bank Of China

Posisi ke 4 perusahaan terkaya di dunia masih ditempati oleh sebuah perusahaan asal China, yaitu Agricultural Bank Of China. Setelah sebelumnya didirikan sebagai bank milik negara, kini Agricultural Bank Of China berstatus sebagai bank komersial dan menyebabkan pertumbuhan perusahaan berkembang dengan sangat cepat. Aset yang dimiliki oleh perusahaan keuangan ini terpaut sedikit di bawah JPMC, dengan total aset mencapai 2,405 triliun USD.

3. JP Morgan Chase

JP Morgan Chase atau JPMC merupakan satu-satunya perusahaan yang masuk dalam urutan terkaya di dunia selain perusahaan dari China. Sebab daftar urutan perusahaan terkaya di dominasi oleh perusahaan-perusahaan keuangan yang berasal dari China. JPMC sendir merupakan salahsatu perusahaan keuangan tertua dari benua Amerika. JPMC sendiri kini menjadi salahsatu perusahaan penyedia layanan keuangan dan investasi yang terbesar di dunia dengan total aset perusahaan mencapai 2,435 triliun USD.


2. China Construction Bank

Perusahaan ini berkembang dengan cepat setelah berubah menjadi bank komersial pada tahun 1994. Sebelumnya China Construction Bank merupakan sebuah perusahaan atau bank yang masuk dalam BUMN atau badan usaha milik negara China dengan nama lain, yakni People's Construction Bank of China. Total aset perusahaan hingga saat ini mencapai 2,5 triliun USD.

1. ICBC

ICBC atau Industrial and Commercial Bank of China berada di posisi pertama sebagai sebuah perusahaan dengan titel perusahaan terkaya di muka bumi. Dengan total aset yang hampir mencapai 3, 124 triliun USD, ICBC mampu menjelma sebagai sebuah perusahaan yang memiliki aset dan disebut sebagai yang terkaya di dunia. Berdiri sejak tahun 1984 ICB memulai kiprah bisnisnya dalam bidang kegiatan keuangan, perbankan, keungan perseorangan dan berbagai hal lainnya terkait dengan keuangan.

Bagaimana? Menarik infonya? Jangan lupa berikan komentarmu, dan share artikelnya.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook