Manjakan Lidah Anda Dengan 5 Menu Olahan Mangga Yang Lagi Hits Hari INI!

Tentunya, Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan olahan mangga yang saat ini sedang hits banget. Siapa sangka bahwa buah yang satu ini dapat disajikan dalam berbagai bentuk dan juga menu makanan atau minuman yang tidak kalah dengan minuman modern. Seperti yang kita tahu bahwa mangga merupakan salah satu buah yang paling gampang ditemukan terlebih bagi kita negara yang beriklim tropis.

Rasa manis khas yang terdapat pada mangga tentunya dapat dinikmati sebagai menu dessert atau lebih dikenal dengan pencuci mulut setelah makan. Namun, tahukah Anda bahwa saat ini mangga menjadi olahan dengan varian menu yang tidak hanya dijadikan sebagai menu pencuci mulut tetapi sudah menjadi menu cemilan yang akan menemani aktivitas Anda sehari-hari. Berikut ini beberapa menu olahan mangga yang tentu akan memanjakan lidah Anda, diantaranya:

Mango Sticky Rice

 

Sesuai dengan namanya bahwa olahan mangga yang pertama yaitu memadukan mangga dengan ketan. Menu olahan mangga ini merupakan menu makanan khas Thailand. Mango sticky rice ini memang terlihat sederhana dengan paduan ketan yang dimasak dengan garam dan juga santan. Untuk menyajikannya, ketan diberi topping berupa santan kental dengan taburan wijen pada bagian atasnya. Tidak heran jika menu olahan mangga ini tengah populer di masyarakat Indonesia saat ini.

Es Serut Mangga

Menu olahan mangga yang kedua ialah es serut mangga yang tentu dengan rasa yang memberikan kesegaran. Es serut memang menjadi menu utama yang dapat Anda nikmati terlebih pada musim panas saat ini. Pada awalnya, es serut berasal dari Taiwan dan telah terkenal sejak serial film meteor garden 2. Pada beberapa adegan terlihat para pemain yang sedang menyantap es serut mangga ini. Sedangkan di Korea, es serut mangga dinamakan dengan patbingsu mangga. Es serut mangga tentunya dapat ditambahkan dengan krim kocok, potongan mangga, bubble, es krim hingga kacang almond.

Waffle Mangga

Selain es serut, mangga juga sangat cocok dipadankan dengan waffle. Pada menu ini, mangga dijadikan sebagai topping untuk waffle atau pancake. Terlihat lumer dengan selai mangga yang tentu menggugah selera And. Selain itu, Anda dapat memilih potongan mangga, saus mangga, krim mangga, dan juga selai mangga untuk dijadikan sebagai topping pada waffle.

Mille Crepe

Pada menu yang satu ini, mangga sangat berperan dalam menguatkan rasa pada kue. Mille crepe merupakan olahan kue yang terbuat dari beberapa crepe yang tentu diberikan potongan buah mangga yang ditumpuk-tumpuk. Dengan begitu, ketiak kue dipanggang, potongan buah mangga tersebut akan lumer sehingga menyatu dengan kue tersebut. Selain itu, Miller Crepe dapat disajikan dengan saus mangga.

Smoothie

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan olahan mangga yang satu ini. Ya.. Smoothie memang menjadi primadona dari olahan mangga yang saat ini tengah hits di beberapa kota di Indonesia. Smoothie ialah jus mangga yang dipadukan dengan potongan mangga dan diberi krim pengental. Dalam penyajiannya, sebagian mangga diblender dan sebagian lain hanya dipotong besar-besar. Setelah itu, tuangkan krim pengental berupa krim kocok atau susu kental. Dalam pemilihan krim tentunya Anda dapat memilih dan menggantinya sesuai dengan selera Anda seperti susu kental, es krim coklat, alpukat dan lain sebagainya. Olahan mangga ini tengah marak dengan merk yang tentu berbeda-beda seperti King Mango, Queen Mango, Mango Mango, Go Mango dan lain sebagainya.

Bagaimana sungguh menyegarkan buka beberapa menu olahan mangga di atas. Untuk itu, jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada kerabat dan juga sahabat Anda, selamat menikmati!

Leave a Reply