Malu Menangis? Simak Fakta Unik Dibalik Air Mata dan Tangisan Berikut Ini!

Menangis merupakan sebuah respon emosi yang cukup lumrah dan umum terjadi pada setiap manusia.

Memangis biasanya terjadi ketika rasa sedih, terlalu gembira terharu ataupun juga respon terhadap sebuah benda atau zat yang masuk ke dalam mata kita, sehingga tubuh memberikan reaksi atau respon sebagai tanda jika hal-hal tersebut sedang terjdai dan menimpa tubuh kita.

Berbicara lebih lanjut mengenai menangis dan air mata, sebagain besar khususnya laki-laki menganggap jika air mata dan menangis tersebut bukanlah tindakan yang seharusnya dialami oleh laki-laki, banyak yang menganggap jika kedapatan menangis di hadapn orang-orang maka kualitas kelelakiannya dipertanyakan, dan sebaliknya perempuan mereka dianggap lebih rentan menangis dan wajar jika sering menangis. Apakah stereotip seperti itu benar? Mungkin betul namun sepertinya tidak sepenuhnya benar juga. Oleh karena itu anda sebaikya mengetahui mengenai beberapa fakta unik yang ada di balik tangisan atau air mata.

11

Bagi anda yang pernah menangis di beberapa kesempatan dalam waktu serta keadaan yang normal tentunya hal tersebut tidaklah tabu, bahkan justru menujukan kadar kesehatan yang anda miliki. Banyak sekali pengaruh baik dari efek menangis yang anda alami. Selain sebagai respon atas emosi yang kita alami ternyata menagis juga bisa menunjukan apabila kita ini sehat dan di beberapa kesempatan menangis justru bisa meredakan stress dan amarah.

Banyak orang yang kemudian memberikan saran untuk menangis dan meluapkan emosi agar perasaan lebih lega. Ternyata hal tersebut benar adanya, bahkan secara ilmiah dibuktikan, jika memang di dalam air mata yang kita keluarkan itu terdapat berbagai jenis zat dan hormon tubuh. Salahsatu jenis hormon yang ikut keluar ketika kita menangis dan mengeluarkan air mata adalah prolaktin. Perlu diketahui hormon prolaktin merupakan hormon yang berguna serta efektif dalam melawan dan meredam rasa resah dan stress yang dialami oleh seorang manusia.

Selain sebagai pereda strees dan resah, beberapa perasaan lain seperti sedih dan marah juga bisa ikut menurun dengan menangis, sehingga berakhir pada perasaan lebih lega dan nyaman. Dengan berbagai efek baik dari menangis, bagi anda yang memiliki permasalahan tekanan darah dan jantung, maka menagis juga bisa menajdi sebuah terapi alami yang membuat sebuah respon terhadap pengobatan sehingga menjadi lebih baik lagi.

Jika melihat pada fakta-fakta tersebut ternyata menangis bukanlah sebuah perasaan yang harus kita lawan sekuat tenaga ketika menghampiri, namun justru menjadi sebuah cara alami yang sangat baik untuk memberikan sebuah respon terhadap sebuah hal yang menimpa kita. Meskipun demikian, menangis yang dimaksud di sini adalah menangis yang sewajarnya, yang terjadi ketika ada pemicu yang bisa ditangkap dan direspon oleh tubuh kita. Dalam kondisi yang wajar juga air mata merupakan pembersihan alami terhadap membran mata dari kotoran-kotoran yang mungkin bisa hinggap di sana, meskipun demikian akan berbalik berbahaya ketika berlebihan, sebab komposisi yang dihasilkan akan berbeda dan sangat berpotensi untuk menjadi pemicu iritasi bagi mata anda. oleh karena itu ketika anda menangis terlalu berlebih, maka amata anda akan merasa sangat perih dan sakit.

Bagaimana?Sudah tahu sekarang fakta-fakta unik di balik air mata dan tangisan? Berbagilah dengan teman dan sahabat anda di media sosial dengan dara menekan tombol share di bagian bawah artikel dan sebarkan melalui saluran sosial media amsing-masing. Berikan juga komentar seputar fakta unik dan menarik di balik air mata dan menagins dengan cara menambahkannya di dalam kolom komentar yang sudha tersedia.