Makanan Paling Lezat Di Dunia Ini Ternyata Berasal Dari Indonesia

Indonesia sudah sepatutnya bangga akan kekayaan yang dimilikinya.

Dengan berakar pada kebudayaan yang sangat beragam, Indonesia memiliki ragam hal-hal yang teramat menarik untuk dieksplorasi. Dari sekian banyak hal menarik dari Indonesia yang patut dibanggakan adalah makanannya. Makanan Indonesia sebagian besar memiliki karakteristiok bumbu yang kuat dengan rasa rempah serta aroma dan cita rasa yang kuat mewakili setiap daerahnya. Anda bisa menemukan makanan manis di sekitar daerah Jawa, atau makanan pedas di Sumatera Barat, Bali dan Lombok. Cita rasa yang terbentuk itu berasal dari kekayaan rempah serta keragaman suku yang juga turut andil dalam menentukan rasa masakan. 

Dari sekian banyak makanan Indonesia yang terkenal lezat, kita patut bangga sebab beberapa di antaranya juga dianggap sebagai makanan yang paling diminati oleh warga dunia karena kelezatan rasa dari makanan tersebut. Jika melihat daftar urutan 10 teratas yang disusun oleh CNN, maka makanan Indonesia merajai dengan menduduki peringkat teratas makanan terlezat. Rendang yang berasal dari Sumatera Barat menduduki posisi puncak teratas nomor satu sebagai makanan terlezat, disusul oleh nasi goreng yang berada di peringkat dua makanan terlezat.

Rendang merupakan olahan daging terkenal yang berasal dari Sumatera Barat. Rendang yang bercita rasa pedas sebenarnya merujuk pada teknik pembuatannya yang memakan waktu cukup lama hingga mencapai kering dan bumbunya merasap hingga ke dalam dagingnya. Itulah yang mungkin menjadi rahasia kelezatan dari makanan ini. Rendang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia bahkan di beberapa kawasan Asia Tanggara lainnya. Di Indonesia sendiri anda bisa mendapatkannya dengan mudah di banyak sekali rumah makan Padang yang tersebar di setiap daerah. Rendang berhasil menggeser posisi Masaman Curry dari Thailand yang kini harus terlempar ke posisi 10 sebagai makanan terlezat di dunia.

Nasi Goreng berada tepat di bawah rendang dalam poling makanan terlezat. Nasi goreng merupakan sebuah olahan nasi yang menjadi salahsatu makanan pokok dari Indonesia. Nasi goreng diolah dengan menggunakan bahan utama nasi yang digoreng di atas wajan dengan menggunakan minyak ataupun margarine, dengan bahan tambahan berupa kecap dan bumbu masak rempah sesuai selera. Beberapa diantaranya bisa dipadukan dengan menambahkan toping di atasany baik berupa sea food ataupun suwiran daging juga telur. Nasi goreng biasanya disajikan dengan kerupuk sebagai teman makan. Nasi goreng sendiri sangat mudah dijumpai di Indonesia, dari mulai street food hingga resoran berkelas sekalipun rata-rata menyajikan menu nasi goreng. Anda bisa membuat nasi goreng dengan sendiri, silahkan ikuti tata cara nya di link berikut: Resep Nasi Goreng

Dari total 50 makanan terlezat di dunia yang polingnya dilakukan oleh CNN itu, Indonesia tidak hanya menempatkan dua makanannya tadi di posisi atas, namun masih ada juga makanan lainnya yang menempati peringkat ke 14 sebagai makanan terlezat di dunia, yakni sate. Makanan yang cukup terkenal di seantero negara ini juga sempat disebut-sebut sebagai makanan kesukaan dari Presiden Amerika Barack Obama yang semasa kecilnya dulu tinggal di Indonesia.

Dengan masuknya makanan Indonesia ke dalam daftar makanan terlezat di dunia, kita sudah sepatutnya bangga akan hal tersebut. hal tersebut juga mengingatkan kita untuk senantiasa melestarikan warisan dari leluhur, tak terkecuali dalam hal makanan atau kuliner Indonesia yang sangat beragam dan tentunya sangat lezat.

Bagaimana? Mengagumkan bukan kelezatan makanan Indonesia? Jangan lupa untuk berbagai bersama keluarga dan sahabat anda, tekan tombol share di bawah ini. berikan juga komentar anda mengenai artikel di atas.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook