Lubang Sewu Lokasi Wisata Baru nan Menarik di Wonosobo yang Patut Anda Kunjungi

Apa yang ada di benak anda ketika mendegar mengenai Kawasan Kota Sejuk, yaitu Wonosobo?

Sebagian orang yang mungkin pernah datang berkunjung atau setidaknya mengetahui, Kota Wonosobo memang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan asri, pemandangan yang indah dan menenangkan hati juga cukup identik dengan Wonosobo.

Salahsatu yang paling dikenal dari Wonosobo adalah sebuah lokasi yakni Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Kawasan Dieng dikenal sebagai sebuah lokasi indah yang bernuansa alam dan asri. Di lokasi tersebut anda bisa melihat berbagai macam bentang alam dari mulai pegunungan dan perbukitan hingga danau alam vulkanik. Sehingga hingga saat ini dataran tinggi Dieng masih menjadi salahsatu lokasi andalan di Wonosobo. Namun tahukah anda jika beberapa waktu ke belakang Wonosobo juga memiliki beberapa potensi alam baru yang bernama Lubang Sewu.

Lubang Sewu Lokasi Wisata Baru nan Menarik di Wonosobo yang Patut Anda Kunjungi

 

Lubang Sewu merupakan sebuah lokasi yang belum lama ini menjadi buah bibir sebagai lokasi wisata bari di Wonosobo. Lubang sewu sendiri memiliki keunikan yang membuatnya kerap kali diidentikan dengan Grand Canyon yang berada di Colorado, Amerika Serikat.

Keunikan Lubang Sewu, Wisata Baru Wonosobo

Lubang Sewu sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang terletak di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabuapaten Wonosobo. Kemunculannya ke permukaan baru terjadi bebrapa waktu belakangan ,setelah banyak sekali foto-foto indah dan menawan dari waduk buatan tersebut beredar di internet. Keunikanya terletak pada batuan yang ada di sekitar waduk tersebut.

Keberadaan batu dengan bentuk berlubang dan terlihat terbentuk seperti memiliki pahatan ini dangatlah elok dipandang mata dan tidak jarang menarik para encari gambar atau fotografer untuk kemudian mengabadikannya dalam lensa kamera. Meskipun demikian jika anda ingin menyaksikannya, maka cobalah untuk datang berkunjung di musim kemarau ketika air waduk perlahan menyusut. Di momen tersebulah anda baru bisa menyaksikan batu-batu berbentuk unik bak karang di lautan tersebut muncul ke permukaan.

Bagi anda yang mungkin berkesempatan mengunjungni kawasan Lubang Sewu ini ketika musim penghujan atau di luar musim kemarau mungkin akan kesulitan atau tidak akan melihat keberdaan batu tersebut, namun anda bisa tetap menikmati keindahan waduk dengan menyewa perahu dan berkeliling di seputaran waduk, selain itu anda juga bisa mengunjungi sebuah pulau yang berada di tengah waduk tersebut. kegiatan lainnya mungkin bagi anda penggemar ikan dan menacing lokasi ini menjadi salahsatu spot yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Akses Wisata Menuju Lubang Sewu

Bagi anda yang ingin merasakan keindahan dari Lubang Sewu maka dengan titik keberangkatan dari Kota Wonosobo anda bisa berkendara menuju ke arah perempatan Sawangan dengan melewati Banjarnegara, Kaliwiro dan juga Wadaslintang. Perjalanan yang anda tempuh tersebut adalah sejauh 43 kilometer dari Wonosobo.

Akomodasi Wisata

Kunjungan anda di Lubang Sewu ini mungkin bisa menjadi sebuah cara tepat menghabiskan waktu bersantai ketika anda mengunjungi Kota Wonosobo. Ketika anda menikmati pemandangan sekitar berupa waduk dan tebing kpaur dengan bentuk unik anda bisa menyewa gazbo yang berada di sekitar kawasan tersebut sembari menikmati sajian ikan yang merupakan hasil alam dari waduk tersebut.

Berikut ini sebuah video singkat yang memperlihatkan keindahan panorama sekitar lubang sewu. Silahkan simak terlebih dahulu videonya sebelum anda mengunjungi lokasinya.

Unik dan mengagumkan sekali bukan, Grand Canyon dari Wonosobo satu ini? Meskipun masih terhitung sebagai lokasi baru di Wonosobo, dan belum seterkenal dataran tinggi Dieng, namun lokasi satu ini memiliki keunikan dan keindahan yang patut anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda sekalian mengenai lokasi yang satu ini di mediao sosial. Cukup tekan tombol share dan mulailah berbagi artikel menarik seputar liburan melalui media sosial anda masing-masing. Berikan pula komentar anda seputar lokasi indah bernama Lubang Sewu yang diidentikan dengan Grand Canyon Colorado Amerika Serikat dengan mengisi kolom komentar yang tersedia di bagian bawah artikel.

Leave a Reply