Lombok Sabet Gelar World Best Halal Tourism Destination dalam Ajang The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015

Sudah sepatutnya anda menyadari jika salahsatu potensi terbesar Indonesia adalah terletak pada potensi alam dan wisatanya.

Potensi alam dan wisata yang dimliki Indonesia sudah banyak sekali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Berbagai destinasi dan jenis liburan yang tersedia di Indonesia memang menyajikan sebauh pengalaman baru yang sulit untuk digantikan. Nuansanya yang khas, dibalut dengan kearifan lokal budaya sekitar menjadi daya tarik dan magnet yang luar biasa besarnya bagi para pengunjung untuk kembali menikmati Indonesia.

Ada beragam nama besar di Indonesia yang kerap kali menjadi daftar kunjungan wajib bagi mereka yang gemar berpetualang dan merasakan hal-hal baru, sebut saja Bali, Raja Ampat, Bunaken, Pulau Komodo, Lombok dan masih banyak lagi lokasi lainnya yang sangat indah dan tidak kalah dengan yang lainnya. Dari nama-nama di atas salsahatu yang cukup diminati sebagai lokasi liburan adalah Lombok. Lokasinya yang memang sedikit lebih sepi dibanding Bali namun dengan pemandangan yang tidak kalah dari Bali menjadi sebuah jaminan bagi anda untuk merasakan liburan yang indah di sana.

09

Keindahan Lombok sebagai lokasi wisata juga belum lama ini mendapatkan legitimasi sebagai World Best Halal Tourism Destination. The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015 itu diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Budaya Abu Dhabi UEA. Pada ajang The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015 yang digelar di Abu Dhabi tersebut ada 14 kategori yang diperlombakan atau diperebutkan, untuk Indonesia sendiri dinominasikan dalam 5 kategori dan Lombok mampu menyabet hingga 3 kategori sekaligus, yakni World’s Best Family Friendly Hotel, Wolrd’s Best Halal Honeymoon Destination dan juga World Best Halal Tourism Destination.

Ketiga gelar yang berhasil didapatkan Lombok tersebut tentunya akan memperkuat posisi branding dari Lombok sendiri sebagai destinasi wisata Halal terbaik yang bisa dikunjungi. Selain dari Lombok secara umum, pesona pariwisata Indonesia juga bisa turut terangkat dengan raihan penghargaan tersebut. Indonesia sendiri bisa dibilang cukup berprestasi pada ajang tersebut, pasalnya 2 negara tetangga yang turut masuk dalam nominasi dan bersaing dalam ajang tersebut, yakni Malaysia dan Thailand justru tidak berhasil membawa satupun penghargaan.

Dengan adanya penghargaan ini juga semoga pariwisata Halal yang ditawarkan Indonesia mendapat sorotan lebih dari wisatawan di Timur Tengah, sebab secara spending, wisatawan dari wilayah Timur Tengah itu cukup besar.UEA mampu menhabiskan US$ 1.700 untuk tipa orangnya, sehingga jika dibandingkan dengan Saudi Arabia yang menghabiskan US$ 1.500 per orang jumlahnya cukup besar.

Di mata pariwisata global Indonesia masuk sebagai salahsatu negara yang mampu berkembang secara cepat dan baik dalam pengelolaannya. Dalam ajang tersebut juga indonesia memang harus turt dalam persaingan ketat tiap negara nomitaor, khususnya Malaysia dan Turki yang juga dianggap sebagai negara tujuan wisata atau liburan halal terbaik di dunia. Menteri Pariwisata, yakni Arief Yahya pun mengungkapkan kegembiraanya, penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi untuk pembangunan iklim pariwisata yang baik di Indoneisa itu sendiri.

Megagumkan sekali bukan Indonesia ini dengan segala kelebihan dan potensi yang dimilikinya? Mari bagikan kebanggaan akan Indonesia melalui artikel ini dengan cara menekan tombol share dan berbagi melalui media sosial masing-masing. Jangan lupa juga untuk selalu berbagi komentar dengan cara memasukan koemnatr anda tersebut dalam kolom yang sudah tersedia di dalam kolom yang sudah disediakan.