Lihatlah, Tingkah Paus 40 Ton ini Sungguh Menggelikan, Dia Bisa Terbang Loh!

Hidup dilaut dengan ukuran dan berat yang sangat besar, membuat ikan paus ini menjadi salah satu ikan terbesar didunia. Ikan paus yang bernafas dengan paru-paru ini kerap menampakkan diri sendiri dipermukaan air laut. Tentu, ini menjadi pemandangan yang mengagumkan untuk dilihat. Biasanya, mereka muncul bergerombol atau sendiri untuk bermain-main dipermukaan air laut. Mereka biasanya melompat, berenang terbalik dan sebagainya. Bahkan diantara mereka melompat dengan sangat tinggi seperti terbang.

Seperti pada ikan paus berikut ini yang sepertinya tidak ada kata yang cocok untuk menggambarkan ikan paus ini kecuali ” He believes, he can fly” yang berarti dia percaya bahwa dia bisa terbang. Ikan paus dengan ukuran 36 ton atau bisa disamakan dengan jumlah berat 24 kudanil dewasa tampak bahagia dengan melompat-lompat bersama temannya yang lain. Pesona ikan paus yang melompat-lompat itu ditemukan di sekitar lautan lepas Afrika Selatan.

Tentu, mereka tampak senang bermain-main dengan kawannya dan sepertinya mereka menyadari bahwa mereka sedang direkam oleh manusia. Tingkah menggelikan ini tentu membuat para penyelam takjub akan pemandangam gratis semacam ini. Rekaman ikan paus ini diambil oleh salah satu penyelam scuba bernama Craig Capehart di Samudra Hindia di lepas pantai Mbotyi yang awalnya sedang duduk-duduk manis diatas perahu karetnya. Tidak lama kemudian, dia mulai mengangkat kamera smartphonenya untuk mengabadikan makhluk raksasa ini melompat-lompat diatas air.

Capehart bersama kawan sesama penyelam merasa geli dengan tingkah ikan paus yang lucu tersebut. Mereka tidak sungkan-sungkan meneriaki ikan paus tersebut dengan tujuan agar paus mengerti untuk menunjukan aksinya yang lebih menakjubkan. Seperti yang terlihat pada video dibawah ini, Capehart dan kawannya yang berteriak kepada ikan paus, tidak lama kemudian ikan paus tersebut beraksi dengan melompat dari air lebih tinggi. Ikan paus tersebut seaakan mengerti teriakan dari manusia yang membuatnya muncul dengan aksi yang lebih menggelikan.

Capehart menduga bahwa ikan paus ini memiliki berat sekitar 40 ton yang merupakan ikan paus terbesar dari beberapa ikan paus yang pernah dia lihat sebelumnya. Dia awalnya tidak menduga bahwa dia dapat merekam dengan jelas ikan paus raksasa ini. Diapun menduga bahwa ikan paus ini merupakan ikan paus dewasa karena ukuran yang sangat besar dan tingkat paus yang seperti sudah mengerti ketika direkam oleh manusia.

Sebelumnya, Capehart pernah mengabadiakan moment ikan hiu dan ikan lumba-lumba yang seaakan terbang dari dalam air menuju udara. Namun, melihat fenomena ini, dia untuk pertama kalinya takjub akan pemandangan yang diberikan oleh ikan paus raksasa ini yang melompat dan seaakan terbang dari dalam air.

Apakah Anda penasaran ingin melihat aksi ikan paus raksasa yang menggelikan ini. berikut kami sajikan video yang diambil oleh Capehart dari laut lepas Afrika Selatan.

 

Bagaimana? Lucu dan geli bukan aksi ikan paus raksasa tersebut. Tentu, jika Anda tetap ingin melihat aksi dari species ikan paus, langkah yang bisa kita lakukan adalah menjaga kelestarian ikan paus agar tidak punah dengan sia-sia. Faktanya, kita sering menerima informasi dari media bahwa banyak penangkapan ilegal ikan paus yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk urusan bisnis dan memperkaya pihak tertentu.

Tentu saja, kejadian tersebut harusnya membuat kita miris bahwa species ikan paus harus kita jaga dengan baik. Justru dengan melihat aksi menggelikan dari ikan puas yang saat ini terancam punah, kita masih bersyukur bisa menikmatiaksi mereka yang menampakan dirinya diatas permukaan air laut. Untuk menjaga agar ikan paus dilaut kita tidak terancam punah, yuk kita share artikel ini ke teman atau kerabatmu ya…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *