Lihatlah Hanya Karena Kecerobohan Sang Ayah Anak Ini Menjadi Seperti Ini, Menyedihkan

Anak-anak pada dasarnya masih belum mengerti akan banyak hal, mereka tidak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, tidak tahu mana yang baik dan buruk untuk hidup mereka.

Anak-anak masih butuh bimbingan dan pengawasan dari kedua orangtuanya, butuh kasih sayang dan cinta orangtuanya, serta butuh perhatian dari mereka.

Nah, dalam hal ini orangtualah yang harus berperan lebih aktif. Menjaga anaknya dengan sebaik mungkin dan merawatnya dengan penuh kasih sayang. Namun pada kenyataannya untuk sekarang ini banyak sekali orangtua yang justru mengabaikan anak-anaknya sendiri, meskipun tidak semua orangtua seperti itu.

Kisah-inspirasi

Seakan-akan merasa tidak peduli kepada anaknya mereka justru lebih mementingkan kepentingannya sendiri, mengurus pekerjaan, dan masalah pribadinya. Bahkan yang lebih parahnya kini banyak sekali orangtua yang melampiaskan rasa lelah atau amarahnya kepada anak-anaknya, mereka menyiksa atau bahkan mengurung anaknya.

Karena sikap orangtuanya seperti itu, maka tidak heran kini banyak sekali anak-anak yang justru hidupnya menderita. Mereka tidak mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapatkan. Dan untuk membuktikan itu semua kita bisa lihat sendiri dari banyaknya anak-anak yang hidup di jalanan.

Nasib mereka seakan-akan tidak beruntung hanya karena prilaku orangtuanya sendiri. Mereka harus memenuhi kebutuhan hidunya sendiri, mencari makan sendiri, dan melindungi dirinya sendiri. Jika meraka mengerti, mungkin mereka akan menyalahkan keadaan. Namun apa daya, mereka hanya anak kecil yang tidak mengerti apa-apa dan apapun yang menimpa dirinya mereka terima dengan lapang dada.

Nah, di bawah ini kami sajikan sebuah film pendek yang sangat menginspirasi, dimana film pendek berdurasi 1 menit 59 detik ini merupakan sebuah peringatan untuk semua orangtua yang ada di dunia ini.

Film pendek ini menggambarkan nasib seorang anak yang tidak beruntung. Mengapa tidak karena kecerobohan ayahnya sendiri, ia harus hidup menderita di jalanan seperti ini.

Awalnya sang anak dan sang ayah pergi bersama-sama ke pusat perbelanjaan. Sang anak pada saat itu tertarik akan banyak hal di sana, mulai dari mainan dan lain sebagainya. Namun sang ayah tidak pernah memperhatikan apa yang anaknya inginkan, karena ia hanya sibuk dengan kepentingan sendiri dimana sepanjang jalan sang ayah hanya berbincang-bincang dengan seseorang di telpon.

Hingga pada akhirnya, sang ayah mengalami masalah dengan seseorang sehingga mereka berdua berselisih. Karena kurangnya pengawasan sang ayah kepada anaknya, pada akhirnya sang anak pergi mencari apa yang dia inginkan dan ia terpisah dari ayahnya sendiri.

Setelah menyadari bahwa dirinya brpisah dengan sang ayah, ia kemudian mencari ayahnya tesebut. Namun karena begitu banyaknya orang di sana, ia pun tidak menemukan sang ayah. Dan kini pada akhirnya sang anak hidup sendiri di jalanan, keadaannya sangat mengkhawatirkan dengan baju yang sudah kumuh dan keadaan yang kotor. Bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya menganggap bahwa anak itu adalah pengemis.

Menjaga seorang anak itu tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Oleh sebab itu, orangtua harus memberikan perhatian dan pengawsan yang lebih kepada anak-anaknya sebelum hal buruk akan terjadi.

Kisah di atas pun mampu menunjukan bahwa benang nasib satu orang terkait dengan orang lainnya. Dan kejadian yang menimpa anak tersebut menunjukan kepada kita semua bahwa hidup ini tidak pasti, tidak selamanya hidup berjalan lurus karena kapan saja dan dimanapun itu rintangan akan datang. Maka dari itulah kita harus bersiap akan hal itu dan janganlah terlena atas kebahagiaan yang telah kita dapatkan saat ini.

Bagikan kisah inspirasi ini kepada teman-teman anda semua dengan cara menekan tombol share. Anda juga bisa menambahkan komentar pada kolom di bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook