Lihatlah Betapa Mengharukan Reaksi Tunarungu Saat Bisa Mendengar Untuk Pertama Kalinya

Seringkali kita mengeluh dan kesal dengan kehidupan yang terus memberikan cobaan yang tak henti yang seolah bertubi-tubi dalam kehidupan kita.

Cobaan yang datang silih berganti seringkali membuat kita tak sanggup menerimanya dan seolah begitu berat menjalaninya. Sehingga tak pelak amarah, rasa kesal, jengkel dan puts asa seringkali menghiasi perjuangan dalam hidup yang kita jalani saat ini.

Namun, jika kita membuka lebar-lebar mata kita, diluar sana masih ada begitu banyak orang yang lahir dengan ketidakberuntungan dan kekurangan yang membuat setiap aktivitas dan kegiatan mereka terkendala sebab mereka harus berjuang dengan ketidakberdayaan mereka pada kekurangan. Tak jarang, makian dan olok-olok datang dari lingkungan sekitar mereka. Hal ini tentu saja menjadi ujian yang begitu berat bagi mereka, tak jarang ketika kesepian melanda rasa putus asa dan ingin menyerah terbersit dalam pikiran mereka.

Namun waktu dan keinginan serta tekad yang besar yang ada pada diri mereka, lantas menyadarkan mereka untuk tetap berjuang dan terus berusaha mengejar mimpi mereka dan mewujudkan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka impikan. Meski cobaan yang sulit dan bahkan berkali-kali terjatuh dan terhempas ke tanah, nyatanya beberapa orang ini tetap bangun dan kembali berusaha dan mencoba. Mereka tak pernah berhenti, semua pemikiran tentang menyerah dan berputus asa dibuangnya jauh-jauh. Yang terbersit dalam pikiran mereka saat inia adalah bagaimana berupaya untuk bisa menjadi sama dan diperhitungkan menjadi setara dengan mereka yang diberkahi dengan kesempurnaan. Sehingga akhirnya sebuah prestasi dan kebanggaan bisa mereka capai dan mereka dapatkan sebagai buah dari kerja keras yang tak kenal lelah dan tanpa pernah menyerah.

Hal inilah yang sudah semestinya menjadi gambaran nyata betapa sebuah kehidupan yang keras pantas mendapatkan perjuangan yang besar untuk bisa menaklukannya. Teruslah berjuangan dan berusaha dan kejar semua impian dan cita-cita yang dimiliki saat ini. Jangan menyerah hanya karena orang lain mengatakan kamu tidak akan mungkin menggapainya. Jangan pernah menyerah hanya karena keberuntungan tak berpihak padamu. Teruslah berusaha dan berjuang dengan membuktikan pada oranglain bahwa dengan harapan usaha semua bisa diwujudkan dan dilakukan.

Seperti yang terjadi dalam video kali ini. Video berdurasi 2 menit 32 detik ini merangkum bagaimana sebuah momen dramatis dituai oleh mereka para tunarungu yang untuk pertama kalinya mereka bisa mendengar dengan jelas lewat sebuah alat.

Gambaran reaksi yang dituai pada masing-masing orang yang menderita kesulitan mendengar dan sebagian kesulitan berbicara ini begitu beragam, namun ada sebuah kesamaan yang akan senantiasa membuat hati kita tersentuh betapa sebuah kesempurnaan akan berarti besar untuk mereka.

Hal ini tentunya diharapkan bagi kita semua yang diberikahi dengan kesempurnaan oleh Tuhan untuk senantiasa bisa bersyukur dan berterimakasih pada Tuhan atas semua nikmat dan karunia Yang Ia berikan dalam kehidupan kita. Bukan malah menyia-nyiakannya apalagi mempergunakannya untuk hal-hal yang tidak baik.

Beberapa orang ini adalah contoh nyata, bagaimana mereka begitu bahagia ketika pendengaran mereka bisa pulih dan bisa berfungsi dengan lebih baik. Seakan jika kita melihat, ini adalah sebuah kado dan anugerah terindah untuk mereka.

Nah, agar tak lagi penasaran bagaimana reaksi beberapa orang ini pada saat kali pertamanya mereka bisa mendengar. Kita simak reaksinya dalam video berikut ini.

 

Mengharukan ya? Jangan lupa bagikan dan berikan komentarmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.