Lihatlah Apa yang Dilakukan Oleh Guru Ini Mampu Merubah Hidup Muridnya, Mengharukan

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Ia telah mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak, untuk mendidik dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak yang sebelumnya tidak mengetahui apa-apa. Berkat jasanya banyak sekali orang yang berhasil meraih imppian dan cita-citanya. Meskipun anak yang di didiknya bukanlah anak kandungnya, tetapi ia dengan sepenuh hati mendidik mereka.

Menjadi seorang guru tidaklah mudah. Banyak sekali rintangan yang harus dilalui. Bahkan tanggung jawab yang besar pun harus dipikul oleh seorang guru. Baginya anak didiknya adalah anak kandungnya juga. Ia merasa bahwa ia telah diberikan kepercayaan oleh orang tua anak-anak didiknya untuk serta merta membuat anak-anak mereka menjadi orang yang akan berguna kelak. Untuk itulah, ia tidak akan segan-segan dalam mendidik dan mengajar semua anak didiknya. Hal ini bisa kita buktikan sendiri, dimana ketika sekolah seorang guru selalu bertindak tegas kepada murid-muridnya.

Guru adalah mentor dan panutan untuk murid-murid mereka. Mereka mampu mempengaruhi pikiran muda serta menanamkan nilai sosial dan moral baik di dalam kelas ataupun di luar kelas. Dalam mendidik muridnya pun mereka akan memberikan keterampilan, entah itu keterampilan dalam berpikir ataupun keterampilan hidup untuk mengatasi masa depan.

Layaknya orang tua, guru pun akan merasa bangga jika anak didiknya kelak menjadi orang yang sukses dan bisa mencapai impiannya. Ia akan merasa bahwa perjuangan dan kerja kerasnya selama ini tidaklah sia-sia. Ia pun akan beranggapan bahwa niatnya untuk mendedikasikan dirinya demi anak-anak telah membuahkan hasil. Ia akan berperan sebagai orang tua kita di sekolah. Ia pun salah satu orang yang akan merasakan apa yang anak didiknya rasakan.

Jika salah satu anak didiknya tertimpa oleh masalah, maka dengan segera ia akan membantu mencari jalan keluarnya. Bahkan ia rela melakaukan apapun untuk anak didiknya tersebut. Meskipun kita tahu tidak semua guru seperti itu, karena kini kita banyak menyaksikan bahwa banyak guru yang sikapnya menyeleweng tapi setidaknya ada beberapa orang guru yang benar-benar tulus untuk mendidik anak-anak didiknya. Dan anda bisa mengingat kembali ketika masa-masa sekolah anda. Pastinya di antara banyaknya guru yang mendidik anda, ada salah satu guru yang benar-benar tulus menyayangi anda dan selalu memberikan motivasi kepada anda untuk sukses dan tidak pernah menyerah.

Nah di bawah ini kami akan sajikan sebuah video. Dimana video ini menceritakan perjuangan dan kasih sayang seorag guru kepada anak didiknya.

Ketika itu salah satu anak didiknya mengalami masalah dalam hidupnya. Dimana sepulang sekolah ia harus bekerja hingga larut malam. Bahkan keesokan harinya ketika di sekolah anak didiknya tersebut tidak memperhatikan dirinya melainkan tidur. Tidak hanya itu, nilai sekolahnya pun di bawah rata-rata.

Melihat apa yang terjadi pada anak didiknya, kemudian guru cantik ini tidak tinggal diam. Ia menanyakan keadaan anak didiknya tersebut. Dan setelah mengetahuinya, dirinya merasa tergugah dan kemudian memberikan pelajaran kepada anak didiknya tersebut di luar sekolah. Bahkan ketika anak didiknya tersebut terkena masalah, guru inilah orang yang paling merasa bersedih. Bahkan setelah beberepa lama anak didiknya tersebut tidak datang ke sekolah, ia selalu menanyakan keberadaan anak didiknya dan mengingatkan serta memberikan motivasi untuk menggapai mimpi-mimpi besarnya.

Setelah dewasa, anak didiknya tersebut menjadi orang yang sukses. Dan ia kembali ke sekolahnya dulu untuk menemui gurunya yang telah banyak berjasa untuk dirinya. Melihat anak didiknya sukses, guru tersebut merasa bahagia dan bangga. Ia merasa bahwa apa yang dilakukannya tersebut telah membawa perubahan kepada anak didiknya itu.

Nah sahabat, dibalik kesuksesan kita saat ini tentunya ada peran guru di belakang kita. Ia yang telah mengajarkan kita banyak hal dan ia yang selalu mengingatkan kita akan mimpi-mimpi kita. Oleh sebab itulah, janganlah pernah melupakan guru yang telah mendidik kita dan jasa-jasa yang telah diberikannya kepada kita.

Bagikan kisah ini kepada teman dan sodara terdekat anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook