Lihatlah Apa yang Dilakukan Kedua Anak Yatim Menyambut Idul Fitri Akan Membuat Kita Menangis!

Idul fitri merupakan hari raya besar umat muslim yang ada di dunia ini, hari raya idul fitri sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim. Kebahagiaan dan keindahan hari tersebut tidak akan ada bandingannya.

Kumpul bersama keluarga besar dan silaturahmi bersama dengan keluarga sangat identik dengan hari tersebut. Oleh karena itulah, mereka yang tinggal jauh bersama keluarga akan pulang ke kampung halamannya demi untuk merayakan hari raya idul fitri bersama keluarganya masing-masing.

Nah, di bawah ini kami sajikan sebuah video inspirasi dari kedua anak yatim dalam menyambut hari raya idul fitri. Dimana kisah yang dirangkum sebagai salah satu iklan di hari raya yang memiliki durasi 7 menit 42 detik tersebut menggambarkan bagaimana lingkungan anak yatim piatu. Video mengharukan di bawah ini merupakan salah satu dari banyaknya video yang mampu menginspirasi dan menyentuh hati kita semua bahkan mampu membuat para penontonnya menitikan air mata.

Kisah-inspirasi-idul-fitri1

Video di bawah ini diperankan oleh kedua anak yang tidak sempurna, keduanya merupakan sahabat yang saling melengkapi antara satu dan yang lainnya. Kedua anak tersebut bernama Fizi dan Ahmed. Fizi merupakan anak yang dilahirkan sebagai sosok anak yang optimis dalam menjalani hidup. Sedangkan Ahmed yang terkesan sebagai anak pendiam digambarkan sebagai karakter yang mengalami kekurangan dalam bicara.

Fizi memiliki keterbatasan dalam melihat, oleh sebab itulah Ahmed dalam keseharian akan menjadi alat bantu penglihatan Fizi. Dan sebaliknya, Fizi pun merupakan alat bantu bicara Ahmed ketika ia tidak mampu mengungkapkan dan mengutarakan isi hatinya.

Ketika menjelang hari raya idul fitri, semua anak-anak di pondok merencanakan pergi ke tempat kerabat-kerabatnya. Namun berbeda halnya dengan Ahmed dan Fizi, dimana mereka berdua merupakan anak yatim piatu, sehingga dengan begitu kedua anak tersebut harus tinggal dan menetap di pondok ketika tema-teman yang lainnya merayakan hari raya idul fitri bersama dengan keluarga mereka.
Pada suatu ketika Ahmed tiba-tiba merindukan sosok sang ibu yang telah melahirkannya ke dunia ini. Karena kerinduan tersebutlah, Ahmed dan Fizi memutuskan untuk meninggalkan pondok untuk bertemu snag ibu.

Namun untuk mewujudkan keinginanya tersebut halangan dan rintangan harus mereka berdua lewati, karena mereka hanyalah dua anak kecil yang tidak tahu banyak hal dan juga tidak tahu arah. Hingga pada akhirnya untuk sampai ke kampung halaman, mereka bedua memutuskan untuk diam-diam menumpang truk yang bisa membawa mereka berdua ke kampung halaman yang dituju. Dan dalam keadaan seperti inilah persahabatan antara keduanya patut kita ancungi jempol.

Setelah melakukan beberapa jam perjalanan, pada akhirnya mereka berdua sampai di kampung halaman melaksanakan shalat id di sana. Mereka hanya mereyakan hari raya idul fitri berdua saja, tanpa ada kerabat di sekitarnya. Setelah melakukan shalat id, Ahmed langung menggandeng Fizi dan membawanya ke makam sang ibu.

Ahmed rela melakukan segalanya agar bisa datang ke makam mendiang sang ibunda yang memang sudah lama tiada. Dalam keterbatasan bicaranya, Ahmed mengatakan kepada Fizi bahwa ibunya merupakan ibu Fizi juga.

Nah, sahabat kita yang masih memiliki keluarga lengkap dan bisa merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga serta sanak saudara harusnya selalu bersyukur dan menghormati satu sama lainnya. Karena nyatanya masih banyak sekali orang yang tidak bisa merayakan hari kemenangan tersebut bersama dengan keluarganya seperti Ahmed dan Fizi. Semoga video di bawah ini bisa menginspirasi kita semua.

Mengharukan bukan? Yuk bagikan artikel ini kepada teman atau orang-orang di sekitar anda dan jagan lupa pula untuk berikan komentar anda di bawah ini.