Lihat Apa yang Akan Terjadi Kemudian Dengan Mobil Ini dan Cari Tahu Penyebabnya!

Apakah anda termasuk orang yang masih suka lalai dalam memperhatikan keamanan saat berkendara?

Terkadang memang sebagian besar orang amsih terkesan lalai dan tidak taat aturan saat berkendara di jalanan. Selain pelanggaran rambu dan berbagai macam aturan berkendara, tidak acuhnya pengendara terhadap hal-hal keselamatan yang seringkali dianggap sepele, justru mendaji pemicu yang cukup besar bagi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hinga pada akhirnya anda harus menyesal di kala semuanya terlalu terlambat untuk disesali.

Dengan banyaknya kasus serta kejadian-kejadian buruk serta kecelakaan yang terjadi karena lalai pada saat berkendara akhirnya membuat banyak orang membuat berbagai macam kampanye untuk mengingatkan sesamanya agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Banyak cara unik dan konsep unik yang digunakan sebagai cara berkampanye, salahsatunya adalah dengan cara membuat video unik.

06

Berbcicara mengenai video yang dibuat sebagai peringatan kepada orang-orang mengenai bahanya lalai ketika berkendara ada banyak konspe yang dibuat, dari mulai konsep video action, lucu, sedih dan banyak lagi lainnya, yang intinya video tersebut bisa menjadi media penyalur yang dapat secara mudah emnyampaikan jika terdapat bahaya besar yang mengancam di balik lalainya anda ketika berkendara.

Salahsatu video yang dibuat sebagai media kampanye keselamatan berkendara tersebut adalah sebuah video berjudul Close to Home | It Can Wait. Dalam video tersebut ditunjukan mengenai akibat apoa yang mungkin bisa diterima jika anda sebagai pengendara seringkali bermain gadget ketika sedang berkendara, khususnya mobil. Kebiasaan menggunakan gadget ketika berkendara seperti membalas pesan, bermain sosial media, membalas email dan kegiatan lainnya cenderung menyita banyak sekali perhatian dan fokus, sehingga pada akhirnya di banyak kasus menyebabkan kecelakaan menimpa sang pengemudi dan penumpang, bahkan orang-orang yang tidak bersalah sekalipun di sekitar jalan. Bahkan menurut penelitian, menggunakan gadget ketika berkendara meningkatkan kemungkinan tabrakan atau kecelakaan di jalan hingga 23 kali lebih berat.

Dalam video tersebut menunjukan bagaimana seorang perempuan dan lelaki tengah berkomunikasi ria di dalam mobil, kegiatan tersebut masih terhitung tidak terlalu menyita perhatian, sampai pada akhirnya telepon berakhir dan si ibu berbincang bersama anaknya yang duduk di bagian belakang. Beberapa saat kemudian ia memeriksa gadgetnya yang berbunyi dan fokusnya menyetir tidak dihiraukannya lagi. Sesaat kemudian terjadi benturan keras bersama dengan mobil lainnya dan kecelakan besar terjadi dengan tiba-tiba. Video tersebut ingin menyampaikan jika semua bisa menunggu ketika sedang berkendara, termasuk membalas pesan, membalas email dan berbagai hal lainnya yang mungkin akan membahayakan dan mengurangi konsentrasi kita ketika sedang berkendara.

Melalui kampanye yang dilakukan ini juga, pihak AT&T yang menjadi otak di balik kampanye ini juga menyediakan sebuah aplikasi yang diperuntukan bagi gadget mereka, sehinga ketika ada orang yang mencoba menghubungi melalui sms atau telepon, maka aplikasi ini dengan membantu membalas pesan tersebut dengan memnerikan informasi jika yang dihubungi tenga h berkendara dan belum bisa menjawab pesan yang mereka.

Berikut ini adalah video yang menunjukan bagimana kampanye dalam keselamatan berkendara secara unik dengan memperlihatkan apayang akan terjadi jika anda lalai ketika berkendara. Simak videonya di bawah ini.

Masih berniat untuk melakukan hal demikian ketika anda berkendara? Bagikan informasi penting ini kepada teman, sahabat, keluarga dan semuaorang-orang terdekat anda untuk tetap waspada saat berkendara dan jangan pernah melakukan sesuatu yang membahayakan. Tekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya melalui media sosial anda, atau anda juga bisa turut memberikan koemntar di kolom yang sudah disediakan si bagian bawah halaman ini.