Lihat 5 Museum Paling Seram yang Ada Di Seluruh Dunia

Pernahkan anda berkunjung ke sebuah museum dan merasakan atmosfer berbeda dari lingkungan dan nuansa yang diberikan oleh benda dan ornamen yang terpajang?

Selalu ada cerita menarik di balik sebuah benda yang terpajang di museum, perjalanan panjang serta sejarah yang pernah dialami oleh benda-benda terpajang itu sesungguhnya memiliki energi yang mampu memperlihatkan rasa-rasa masa lalu yang pernah dilalui oleh benda tersebut, terlebih pengalaman-pengalaman buruk serta mencekam datang dan menghantui di blik tiap benda terpajang tersebut.

Oleh karena itu, kami coba berikan 5 daftar mueseum dari seluruh dunia yang dianggap paling mencekam das menyeramkan di seluruh dunia. Atmosfer menyeramkan yang dirasakan dalam museum tersebut terbangun karena banyak hal, entah karena ornamen atu benda yangdipajang, atau juga karena usisnya yang sudah luamayan tua. Selain itu terkadang usia dari bangunan gedung museum juga seringkali memberikan efek magis yang bisa anda rasankan. Simak 5 gedung meseum paling menyeramkan yang ada di seluruh dunia.

07

5. Madam Tussauds Inggris

Madam Tussauds terkenal sebagai mueseum lilin yang banyak memajang karakter atau tokoh-tokoh terkenal dengan menggunakan model lilin. Tokoh yang dimodelkan dengan menggunakan lili tersebut emmang sangat mirip dengan aslinya dan mungkin akan sedkit mengerikan untuk dilihat. Di Madam Tussauds juga anda bisa melihat sebuah ruangan yang bernama chamber of horror. Di sana anda bisa menemukan berbagai rekontruksi kematian dan embutuhan, terlebih pada zaman revolusi perancis. Semua bagian kepala yang terpengal dan darah yang ada terlihat begitu nyata dan mengerikan.

4. New Haven, Ketucky, Texas

Lokasi satu ini merupakan sebuah museum yang menyimpan berbagai boneka ventriloquest. Boneka-boneka tersebut berusia cukup tua dan memiliki kondisi yang agak menyeramkan. Bagi anda yang berkunjung ke museum ini hanya akan melihat berbagi jenis bonek baik yang utuh maupun hanya bagian kepalanya saja. Semua bagian ditata sedemikian rupa hingga terlihat sangat menarik. Meskipun demikian menurut kabar boneka-boneka tersebut bisabergerak dengan sendirinya dan jika anda masuk dan berkunjung maka anda bisa merasakan sensasi diawasi oleh pandangan boneka-boneka tua.

3. Glore Psychiatric Museum

Menyuguhkan berbagai dokumentasi mengenai pengobatan di abad ke 16 hingga 18 museum ini dianggap sebagai salahsatu museum terseram berikutnya. Berbagai bentuk pengobatan dari yang tradisional hingga yang semi modern pada masa itu dipertunjukan di museum ini dengan menggunakan diorama. Namun sayang beberapa diorama tersebut justru lebih terlihat seperti penyiksaan ketimbang sebagai pengobatan.

2. House Of The Rock

Dibangun pada tahun 1959 museum ini menyimpan berbagi jenis benda unik dan replika kota-kota di Amerika pada awal abad ke 20. Seiring dengan waktu yang berjalan benda-benda yang tersimpan di dalam house of the rock ini tidak dirawat dengan semestinya. Berbagai benda, boneka dan alat musik tua dibiarkan berdebu hingga terlihat sangat menyeramkan, apalagi ditambah ruangan yang gelap semakin menambah kesan mistis.

1. The Museum Of Death

Museum satu ini menyimpan berbagai jenis pernak-pernik kematian yang terlihat sangat asli dan mengerikan. Beragam jenis replika berupa tengkorak dan alat-alat hukuman kematian tersimpan di museum ini, selain itu anda juga bisa melihat video mengenai kematian yang sesungguhnya.

Bagaimana menurut anda? Apakah museum tersebut benar-benar memberikan aura seram dan mencekam kepada anda? Bagi anda yang penasaran sebaiknya mencoba sendiri merasakan atmosfirnya dengan mengunjunginya, namun jangan lupa mengajak teman dana sahabat anda untuk menuju ke lokasi tersebut, cara yang paling mudah adalah dengan membagikan terlebih dahulu artikel ini melalui akun media sosial anda masing-masing, kemudian bagikan pendapat dan komentar anda mengenai lokasi museum mencekam tersebut.

Leave a Reply