Lengkapi Alutsista, Indonesia Beli Unit Pesawat Tak Berawak Skeldar-200

Sebagai negara kepulauan atau maritim, Indonesia memiliki wilayah-wilayah yang terpisah. Hal tersebut membuat penjagaan wilayah Indonesia sendiri sulit untuk dilakukan. Tidak jarang karena permasalahan tersebut banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum dari negara-negara lain.

Mungkin anda pernah mendengar mengenai pencaplokan wilayah Indonesia melalui pemindahan patok batas wilayah. Selain itu, pelanggaran dengan mengambil sumber daya alam (laut) Indonesia yang kaya sudah bukan rahasia lagi. Terakhir beberapa kapal asing sengaja dikaramkan demi menjaga kemanan dan membasmi para pembajak.

Sebenarnya masih banyak lagi kisah-kisah lainnya terkait dengan keamanan Indonesia. Luasanya wilayah, medan yang begitu sulit dan ketiadaan alat pemantau membuat banyak oknum merasa mudah sekali melanggar batas dan peraturan. Hal tersebut kemudian membuat angkatan bersenjata Indonesia meningkatkan pengamanan atas garis batas wilayah. Hal tersebut dilakukan demi menjaga wilayah Indonesia dan keamanan Indonesia dari gangguan para oknum.

skeldar v 200

Jika beberapa waktu lalu, keputusan kontroversi terkait dengan penembakan dan pengkaraman perahu pembajak, maka baru-baru ini Indonesia mencoba menerapkan pengamanan degan menggunakan pesawat tak berawak. Pesawat tak berawak yang dipergunakan ini nantinya akan menjadi pemantau dan pengintai bagi para penyusup dan pembajak. Dengan pesawat ini diharapkan berbagai jenis pembajakan, pencurian sumber daya alam dan keamanan batas wilayah bisa diminimalisir ganguannya.

Pesawat tak berawak yang kan digunakan oleh Indonesia sendiri didapatkan dari sebuah perusahaan keamanan sipil serta maritim yang bermarkas di Swiss bernama UMS Skedlar. Indonesia memesan teknologi pesawat tak berawak bernama Skeldar -200. Dengan sistem ini Indopnesia optimis untuk bisa menangani permasalahn yang terkait dengan penjagaan dan keamanan batas wilayah, khususnya bagian lautnya.

Sebagai langkah pengamanan bagi batas wilayah Indonesia yang berada di laut lepas, pembelian unit pesawat tak berawak Skeldar -200 juga menandai kerjasama Indonesia dengan perusahaan tersebut. Diketahui jika Indonesia sendiri merupakan pelanggan pertama dari UMS Skedlar yang memesan unit pesawat tak berawak satu ini. Kerjasama yang dilakukan oleh Indonesia dan UMS Skedlar ini sendiri berbentuk pelatihan kedirgantaraan yang nantinya akan sangat berguna dalam pengaplikasian unit pengamanan di lapangan.

Penggunaan Skeldar -200 sendiri sebenarnya tidak hanya pada pengawasan, pengintaian dan juga intelejen. Penggunaan Skeldar -200 juga bisa bermanfaat dalam dunia SAR dan pencarian korban-korban kecelakaan atau hilang. Wilayah Indonesia yang masih didominasi pegunungan, hutan lebat dan vegetasi alam yang beragam seringkali menyulitkan pencarian dan SAR. Dengan hadirnya unit pesawat tak berawak ini, tentunya hal tersebut akan sangat terbantu. Apalagi Skedlar-200 mampu bertugas dalam berbagai jenis medan seperti kering dan juga basah.

Begi anda yang penasaran seperti apa bentuk dari Skeldar-200 dan bagaimana ia beroperasi. Mari silahkan simak dalam video berikut ini! Simak videonya di bawah ini!

Demikianlah kerennya unit pesawat tak berawak yang akan dipergunakan Indonesia dalam menjaga batas wilayah maritimnya serta membantu dalam berbagai hal terkait dengan SAR. Dengan penggunaan unit Skeldar-200 diharapkan , berbagai tindak pelanggaran batas wilayah bisa diredam. Kepemilikan Skeldar-200 ini juga sekaligus melengkapi alutsista yang dimiliki oleh tentara kita sehingga bisa lebih maksimal dalam menghadapi berbagai ancaman batas wilayah negara maritim kita ini.

Silahkan anda bagikan berita menarik ini kepada teman anda yang berada di media sosial. Anda bisa membagikannya melalui sosial media yang anda miliki masing-masing. Cukup tekan tombol berbagi yang telah disediakan pada bagian bawah ini. Berikan pula komentar anda terhadap kecanggihan skeldar-200 dan langkah Indonesia dalam pembelian alutsista baru ini. Cukup isi bagian kolom komentar di bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook