Lembah Baliem: Eksotisme Alam Papua yang Sangat Mengagumkan

Apakah anda merasa bosan dengan berbagai macam rutinitas harian dan modernitas kota-kota besar?

Salahsatu solusi yang bisa anda coba lakukan adalah dengan berlibur dan berwisata menuju ke sebuah lokasi yang sangat alami dan masih menjunjung kearifan lokal warisan budaya para leluhurnya. Berbicara mengenai sebuah tempat atau lokasi yang masih memenuhi kriteria tersebut tidak lain adalah Papua.

Sebagai sebuah wilayah yang berada di ujung timur Indonesia, Papua dikenal sebagai sebuah wilayah yang masih banyak memiliki hutan dan alamnya masih terjaga dengan baik. Papua juga dikenal masih memiliki banyak sekali suku-suku yang memegang teguh budaya-budaya tradisional warisa leluhur mereka. Cara berpakaian, cara bersikap, berbagai aspek dalam kehidupan sehari-harinya juga sebagian besar masih memegang teguh budaya leluhurnya.

03

LembahBaliem merupakan salahsatu lokasi wisata yang menjadi destinasi mengagumkan di Papua. Terletak di sebuah lembah besar di wilayah pegunungan Jayawijaya Papua. Sebagai tempat yang terletak di areal pegunungan dan masih alami serta belum tersentuh banyak modernitas, areal ini juga menjadi lokasi tinggal bagi beberapa suku asli Papua, antara lain Suku Dani (suku terbesar), Lani , dan Yali.

Menikmati Indahnya Alam Perawan Lembah Baliem

Lembah Baliem merupakan sebuah lokasi eksotis bagi siapapun yang berkunjung, bahkan dengan keindahan yang dimilikinya lokasi yang juga dijuluki sebagai Grand Baliem Valley banyak sekali turis mancanegara yang sengaja datang berkunjung ke lokasi ini. menurut informasi sendiri hinga sat ini, bahkan dalam sebulan bisa ada 100 hingga 200 turis mancanegara yang datang dan mengunjungi Lembah Baliem dan melihat dari dekat bagaimana kehidupan Suku Dani beserta dengan beberapa suku lainnya seperti Yali dan Lani.

Salahsatu sajian terbaik yang bisa anda dapatkan ketika ke Lembah Baliem adalah sebuah festival yang diberi nama Festival Lembah Baliem. Digelar setiap Bulan Agustus sejak 1989 Festival unik ini banyak sekali menampilkan beragam kegiatan seperti simulasi perang, tari-tarian tradisional, balapan babi dan berbagai hal lainnya yang sangat unik. Di saat itu juga merupakan waktu yang tepat sekali terutama bagi anda yang menyukai fotografi untuk mendokumentasikan festival tahunan yang sangat menarik ini.

Transportasi Menuju Lembah Baliem

Bagi anda yang ingin emngunjungi Lembah Baliem anda terlebih dahulu harus mencapai Jayapura sebagai pusat Kota modern di Papua, dari situ anda bisa melanjutkan perjalanan dengan penerbangan dari beberapa maskapai penerbangan kecil menuju ke lokasi. Bagi anda yang tidak ingin terlalu disusahkan dengan planing rencana perjalanan sendiri anda bisa menggunakan jasa paket tur yang berkisar 10-11 juta untuk 5 hari kunjungan di sana. < h2> Akomodasi Wisata Lembah Baliem

Ada cukup banyak pilihan tempat menginap di Lembah Baliem ini mengingat cukup banyaknya wisatawan yang berkunjung. Beberapa nama seperti Kilise, kemudian The Baliem Valley Resort, Hotel Baliem Pilamo bisa menyediakan pilihan tempat bermalam bagi anda kala berkunjung ke Lembah Baliem. Penginapan tersebut juga tentunya menyediakan makanan-makanan untuk memenuhi kebutuhan makan anda. bagi anda yang muslim harap berhati-hati untuk mengkonsumsi makanan, sebab terdapat banyak makanan berbahan haram.

Berikut sedikit gambaran mengenai Lembah Baliem dalam dokumentasi video. Simak videonya di bawah ini!

Menarik sekali bukan setelah melihat apa yang bisa kamu dapatkan dari berkunjung dna berwisata ke Lembah Baliem di Papua? Ayao segera berkunjung ke Papua dan jangan lupa ajak teman-temanmu. tekan tombol share di bagian bawha artikel utnuk membagikannya melalui media sosial masing-masing. Berikan pula komentar seputar wisata Lembah Baliem yang sangat mengagumkan ini.