Kunjungilah Surga Dunia Filipina Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Filipina tentunya sudah tidak asing lagi saat mendengar kata 'Mabuhay'. Makna dari kata tersebut artinya 'panjang umur' atau 'hidup'. Kata tersebut digunakan saat melakukan penyambutan tamu di negara Filipina. Akhir-akhir ini Filipina menjadi salah satu negara sebagai destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi dari berbagai negara. Hal ini dikarenakan negara yang memiliki julukan 'Lumbung Beras Asia' ini memiliki tempat wisata yang sangat menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang saat ini tengah berencana untuk berlibur tentu tidak ada salahnya untuk mengunjungi Filipina. Anda tentunya tidak perlu menghabiskan banyak budget untuk berlibur ke Hawai'i. Hanya dengan menjelajah di beberapa tempat di Filipina tentunya Anda sudah dapat menikmati beragam pemandangan alam yang sangat cantik dan juga menarik. Tentu tidak kalah indahnya dari Hawai'i baik dari pantai yang terlihat sangat jernih dan juga berbagai macam festival yang kerap diadakan di beberapa tempat di Filipina. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner yang sangat menggugah selera.

Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa keindahan alam di Filipina yang paling tidak kamu lihat sekali seumur hidup. Yuk kita langsung lihat saja berikut ini!

Pulau Coron di Provinsi Palawan

Bagi Anda yang belum tahu Coron ialah salah satu pulau kecil yang ada di Provinsi Palawan. Tidak kalah dengan El Nido, di tempat ini kamu juga bisa merasakan sensasi bawah laut dengan snorkeling. Sebelum Anda bersiap-siap untuk untuk snorkeling, kamu juga bisa membeli roti-roti di warung-warung dipinggir jalan untuk memberi makan ikan yang akan menemanimu berenang sambil menyelam. Lebih menarik lagi, kamu tentunya bisa menyelam dengan menggunakan Sunkenship yakni kapal perang pada zamam penjajahan yang tenggelam di dasar laut. Kapal tersebut tentunya terlihat masih kokoh meskipun usianya sudah sangat tua. Begitupula dengan terumbu karang yang telah menempel pada bagian tubuh kapal sehingga menambah eksotis pemandangan di bawah laut Coron. Menjelang petang tentunya kamu bisa menghabiskan suset di Mt. Tapyas hanya dengan mendaki sekitar 700 anak tangga. Kamu tentunya akan disuguhkan dengan pemandangan pulau Coron yang indah dari puncak bukit Tapyas.

EI Nido, Surga Terbaik Di Filipina

Setelah pulau Cordon tentunya surga terbaik yang ada di Filipina yakni EI Nido. Ditempat ini kamu akan menemukan air laut yang sangat jernih dengan terumbu karang yang kurang cantik. Tempat ini sangat pas banget bagi kamu yang menikmati wisata bahari. Di Ei Nido ini tentunya kamu bisa melakukan berbagai aktivitas air mulai dari berenang, snorkling dan diving. Di EI Nido ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sejauh mata memandang.

Terdapat beberapa bebatuan tebing dengan ukiran alami yang dapat memanjakan mata Anda. Saat Anda berenang dengan melewati tebing tersebut, maka kamu juga akan disuguhkan dengan pesona dari surga tersembunyi yang tidak akan pernah kamu temukan di manapun. Anda tentunya seperti memiliki pantai pribadi dengan hamparan pasir putih dan  juga air jernih yang akan membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

Chocolates Hills

Meskipun bernama Chocolates Hills, namun jangan harap Anda menemukan banyak penjual coklat di sini. Hal ini dikarenakan Chocolates Hills merupakan bukit-bukit kecil dengan ketinggian 30 - 50 meter dengan jumlah yang sangat banyak. Banyak yang mengatakan bahwa sekitar 1200 bukit, namun ada juga sumber lain yang mengatakan terdapat sekitar 1700 bukit. Semua bukit tersebut terhampar dengan indahnya di depan mata Anda. Selain itu, Chocolates Hills menjadi salah satu warisan dunia di UNESCO.

Menariknya lagi, pemandangan bukit-bukit tersebut akan terlihat berbeda pada setiap pergantian musim. Ketika musim hujan, bukit yang berwarna hijau segar berasal dari rumput yang tumbuh disirami dengan air hujan. Sedangkan di musim kemarau, kamu kamu akan melihat bukit tersebut berubah warna menjadi rumput yang mengering. Pemandangan saat musim kemarau ini tentunya menjadi awal dimana tempat ini disebut dengan Chocolate Hills karena bukitnya terlihat sama dengan coklat besar manis dan menggiurkan.

Bermain Di Pantai Boracay

Filipina memang tidak kehabisan akan suatu tempat untuk wisatawan. Salah satu pantai yang memanjakan mata yakni pantai Boracay. Pulau ini tentunya memiliki keindahan pantai yang sangat asri dan juga alami. Di setiap hamparan pasir bersih putih beserta air laut yang jernih tersebut sangat membantu Anda untuk lebih berlama-lama berlibur di sana. Tidak cuma itu, Borocay dapat menjadi pantai yang sangat menantang seperti Tambisaan Beach dan juga Bolabog Beach. Di Tambiasaan Beach, kamu dapat menjelajahi pemandangan di bawah laut dengan melakukan snorkeling dan juga Diving. Sedangkan doi Bolabog, kamu bisa bermain watersport yang dapat menantang adrenalin Anda seperti windsurfing, parasailing  hingga terbang dengan angin pantai dengan kiteboard. Tentu, sangat cocok bagi kamu yang sangat haus akan tantangan. 

Kota Cebu

Jika Anda berkunjung ke Filipina tentu rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mengunjungi tenpat yang satu ini. Singgah di Cebu merupakan salah satu kota besar kedua yang ada di Filipina setelah ibu kota manila. Cebu juga dapat dikatakan sebagai kota industri yang paling maju sekaligus menjadi kota pelabuhan terbesar di Filipina. Selain itu, kamu juga bisa menyusuri jalanan yang ada di kota ini layaknya penduduk lokal. Tentu, jangan heran jika banyak penduduk yang menyapa kamu dengan bahasa lokal.

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah tentunya kamu bisa datang ke area kota yang terdapat museum, monumen dan juga benteng untuk memanjangkan mata Anda. Di kota ini juga, kamu bisa melihat angkutan umum yang cukup nyentrik yaitu Jeepney yakni kendaraan mirip mikrolet khas Filipina.

Festival Cahaya, Makati-Manila

Selain tempat wisata tentunya ada beberapa festival yang di adakan di Filipina yang sejenak akan membuat pikiran Anda menjadi dingin. Berlokasi di tengah-tengah Metro Manila tentu sangat sayang jika festival lampu ini dilewatkan begitu saja. Saat festival sedang berlangsung tentunya Anda akan meihat jalan raya dan juga gedung-gedung perkantoran berhiaskan lampu-lampu dengan beragam warna dan juga bentuk. Bagaimana bisa bayangkan betapa indahnya festival lampu tersebut?

Wisata Festival Filipina

Selain festival lampu tentunya Anda juga dapat menikmati festival perayaan di sana. Festival di Filipina memang terkenal cukup unik dan memiliki banyak penonton jika festival tersebut digelar. Jika kamu secara kebetulan berada di Cebu, kamu bisa menikmati festival budaya hingga fotografi. Salah satu festival yang ada di sana disebut dengan banig Festival. Banig sendiri yakni sejenis anyaman pepohonan semacam tikar. Saat melakukan perayaan ini, kamu akan melihat para penari sepanjang jalan dengan memakai pakaian yang terbuat dari banig.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Fililpina di waktu liburan sekolah ini? Yuk, jangan lupa untuk selalu membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat kamu ya... Selamat berkunjung!