Kuliner Seblak di Bandung

Rekomendasi Kuliner Seblak di Bandung Terbaik, Enak dan Pedas

Kuliner Seblak di Bandung – Seblak merupakan salah satu jajanan khas yang saat ini tengah populer. Pecinta seblak itu sendiri sangat banyak, terbukti dari banyaknya pedagang seblak yang bisa kita temukan. Seblak terbuat dari aneka isian yang bisa disesuaikan dengan selera. Biasanya isian yang paling umum yaitu kerupuk. Namun, saat ini bisa divariasikan dengan aneka isian lainnya agar sajian seblak menjadi lebih istimewa. Dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan, anda tentu akan ketagihan menikmati jajanan seblak ini.

Di Bandung itu sendiri, terdapat beberapa penjual seblak yang populer dan terkenal dengan rasanya yang nikmat. Adapun rekomendasi kuliner seblak di Bandung, di antaranya seperti berikut ini.

Kuliner Seblak di Bandung

Rekomendasi Kuliner Seblak di Bandung Terbaik, Enak dan Pedas

Untuk memudahkan anda mencari jajanan seblak terbaik, enak dan pedas di Bandung, berikut ini beberapa rekomendasi kuliner seblak yang bisa anda pilih yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Seblak Jebred

Kuliner seblak pertama di Bandung yang bisa anda jadikan pilihan yaitu seblak jebred. Seblak jebred itu sendiri merupakan seblak premium pertama yang ada di Bandung. Sehingga tak heran jika seblak yang satu ini sangat populer dan banyak orang mengenalnya. Nah, maksud dari seblak premium itu sendiri yaitu kuahnya yang digunakan tidak sama dengan kuah seblak pada umumnya. Dimana kuahnya terbuat dari rempah pilihan yang tentunya akan membuat seblak terasa nikmat dan hangat dibadan. Adapun pilihan isian seblaknya pun beragam seperti siomay, ceker ayam dan kerupuk. Tidak hanya itu, untuk anda yang ingin isian seblak yang beragam, anda bisa memilih isian seperti tulang rawan, kikil, jamur kuping, inoki goreng, ekado, tofu crispy, baso aci, udon, ati ampela hingga sayap ayam. Sangat beragam dan anda bisa memilihnya sesuai selera.

Dengan aneka isian yang spesial, tentu soal rasa sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Ketika berkunjung ke Bandung anda tentunya harus mencoba seblak yang satu ini. Selain memiliki rasa yang nikmat, keunggulan lain dari seblak ini yaitu tempatnya yang nyaman. Dimana di kedainya sudah disediakan fasilitas seperti free wifi dan colokan.

Adapun lokasi dari tempat seblak ini yaitu Jl. Buah Batu No. 184, Turangga, Kec. Lengkong, Bandung. Buka setiap hari dari jam 12 hingga jam 10 malam. Sedangkan pada hari Jum’at bukan jam 1 siang hingga jam 10 malam.

Seblak Sultan

Seblak Sultan diketahui sebagai salah satu seblak terenak yang berada di Bandung. Selain enak, porsinya juga banyak, dengan harga yang murah meriah. Dengan harga yang murah meriah, anda bisa menikmati lezat dan nikmatnya satu mangkuk besar seblak basah. Untuk isiannya anda bisa memilihnya sendiri sesuai selera. Adapun isian yang bisa anda pilih yaitu siomay, makaroni, kerupuk, batagor, ceker dan masih banyak yang lainnya.

Untuk anda yang suka pedas, anda bisa memilh level sambal yang pedas. Sedangkan jika tidak terlalu suka pedas sebaiknya anda memilih level pedas yang rendah.

Seblak Sultan itu sendiri beralamatkan di Jl. Sultan Agung No. 10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung.

Seblak Merapi

Selanjutnya pilihan seblak Bandung lainnya yang tidak kalah lezat yaitu Seblak Merapi. Seblak ini lebih cocok dibungkus dan dibawa pulang, sebab seblak ini dijual dengan menggunakan gerobak di pinggir jalan. Jika anda tidak ingin repot-repot untuk membeli seblak ini, anda bisa menggunakan aplikasi untuk memesannya.

Adapun varian seblak di sini cukup banyak, seperti seblak mie, seblak original, seblak kwetiau, seblak dorokdok, seblak istimewa, seblak makaroni dan seblak pelangi. Selain itu, harganya cukup terjangkau untuk satu porsi seblak.

Seblak Merapi itu sendiri berlokasi di Jl. Terusan Jakarta No. 107, Antapani, Bandung.

Seblak Bunda

Seblak enak ini lokasinya berada di dalam gang. Namun, meskipun begitu pembelinya sangat banyak. Nama seblaknya yaitu seblak Bunda. Meskipun lokasinya berada dalam gang, namun lezat dan nikmatnya dari seblak ini akan membuat pelanggannya ketagihan. Seblak Bunda sudah berjualan sejak 2007.

Selain memiliki rasa yang enak, Seblak Bunda juga harganya terjangkau. Adapun lokasi dari Seblak Bunda yaitu Jl. H. Kurdi II No.4, Karasak, Astanaanyar, Bandung.

Seblak Mang Aru

Pilihan dari menu seblak Mang Aru itu sendiri beragam dan tidak monoton. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Seblak ini terkenal dengan bumbu dan kuah gurihnya, serta ada berbagai pilihan level pedas yang bisa disesuaikan dengan lidah anda. Namun, jika anda tidak suka atau tidak kuat makan pedas, anda bisa memesan seblak dengan level terendah.

Tempat seblak ini nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, walaupun sederhana. Tidak hanya menjual seblak saja, di sini juga tersedia aneka minuman yang segar seperti jus dan aneka minuman ringan lainnya.

Alamat dari Seblak Mang Aru yaitu berada di Jalan Gagak No. 9 A, Sadang Serang, Kec. Coblong, Bandung.

Seblak Janda

Janda singkatan dari Jajanan Sunda. Seblak yang menjadi jajanan khas dari Bandung menjadi menu utama dari Seblak Janda ini. Selain itu, pilihan menunya bervariasi dan anda bisa memilihnya sesuai dengan selera seperti batagor, kerupuk, ceker dan tulang.

Tidak hanya menyediakan seblak saja, namun anda juga bisa memilih menu lainnya seperti spageti tulang, suki janda, bakso mangkok dan mie tulang. Ketika berkunjung ke sini anda tentu tidak akan bosan dengan pilihan menu. Selain itu, lokasinya strategis sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Adapun alamat Seblak Janda yaitu berada di Jl. A.H Nasution, tepatnya di sebrang Yonzipur, Pasir Endah, Kec. Ujung Berung, Bandung.

Seblak Kedai G. 28

Seblak selanjutnya yang bisa anda jadikan pilihan yaitu seblak kedai G.28. Lokasi seblak ini berada di Jl. Merdeka, Bandung. Selain menawarkan sajian seblak yang pedas dan nikmat, di kedai ini juga disediakan aneka menu lainnya seperti bakso, mie ayam dan nasi.

Anda bisa mencampurkan isian seblak yang anda sukai dengan bakso ataupun aneka isian lainnya sesuai dengan selera.

Lokasi dari Seblak Kedai G. 28 berada di Jalan Merdeka No. 42, Babakan Ciamis, Bandung.

Seblak Deu’ Tjenghar

Seblak Deu’ Tjenghar memiliki banyak isian yang bisa kita sesuaikan sendiri dengan selera. Beberapa di antaranya yaitu siomay, bakso, ceker, kikil, sosis, tulang ayam, jamur, kwetiauw, brokoli, wortel dan ada juga 5 macam kerupuk. Seblak ini memiliki kuah karena tidak dimasak hingga airnya menyusut.

Alamat Seblak Deu’ Tjenghar itu sendiri berada di Jalan Purnawaman, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Artikel lainnya : Tempat Makan di Jogja yang Enak dan Murah Meriah

Itulah beberapa rekomendasi kuliner seblak di Bandung yang pedas dan tentunya nikmat. Untuk anda yang tinggal di Bandung atau yang sedang berkunjung ke Bandung dan ingin mencicipi jajanan khas seblak, anda bisa mencoba kuliner seblak yang kami rekomendasikan di atas. Semoga dengan artikel yang kami hadirkan kali ini dapat membantu anda.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.