Kreatifnya! 8 Percobaan Yang Menakjubkan INI Ternyata Menggunakan Benda Yang Ada Di Sekitar Kita. Yuk Nonton Videonya!

Berbagai percobaan kini tidak hanya dilakukan oleh para ahli ataupun ilmuwan untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan. Saat ini, banyak orang umum yang mengulik berbagai percobaan dengan menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya. Ternyata, banyak benda yang kita temui setiap hari dapat dijadikan sebagai objek percobaan.

Percobaan yang kerap dilakukan ternyata memberikan hasil di luar dugaan kita. Terkadang, sesuatu yang ribet menjadi sangat mudah setelah kita mengetahui percobaan tersebut. Tentunya, percobaan tersebut dapat hanya candaan sampai yang benar-benar serius. Seperti pada 8 percobaan di bawah ini  yang menggunakan benda-benda yang ada di sekitar kita ternyata dapat membuat pekerjaan kita lebih ringan.

 1. Memasang dua paper clip menggunakan uang

Paper clip yang selalu kita gunakan untuk menghimpit kertas dan berkas ternyata dapat dipasang dengan mudah menggunakan alat bantu berupa uang kertas. Alangkah baiknya jika Anda memilih uang kertas yang tidak terlalu kusut, karena akan menyulitkan kita ketika memasang paper clip tersebut.

Untuk memasangnya, terlebih dahulu kita lepat kertas pada masing-masing ujung menuju ke tengah. Lalu, pasangkan dua  paper clip pada ujung uang kertas yang dilipat dikedua sisinya. Kemudian, dengan perlahan tarik uang kertas dengan hati-hati. Secara tiba-tiba, paper clip akan terpasang dengan sendirinya. Cobalah kegiatan ini dengan segera di rumah Anda.

2. Membuat air bergoyang di atas wajan

Anda pastinya akan takjub dengan percobaan ini, bagaimana tidak Anda dapat menyulap air yang dimasukkan ke dalam wajah dapat bergoyang-goyang dengan sendirinya. Caranya, Anda dapat memanaskan wajah, lalu tuangkan air ke dalam wajah tersebut. Kemudian goyangkan wajan dengan perlahan, setelah itu Anda akan melihat air yang bergoyang dengan cepat.

3. Bunga mekar di atas air

Anda akan terkejut dengan percobaan yang satu ini dimana Anda akan melihat bunga yang mekar dengan tiba-tiba di atas air. Anda dapat membuat gambar bunga pada kertas origami, lalu gunting gambar bunga tersebut. Lipat bunga ke dalam, kemudian letakkan di atas mangkuk yang berisi air. Anda akan melihat bungan bermekar dengan tiba-tiba.

4. Sedotan dapat mengangkat botol

Anda tentunya jangan menyepelkan akan kegunaan benda yang satu ini, yakni sedotan. ternyata dengan tekstur yang sangat lembek dan dapat dilipat-lipat, sedotan ternyata dapat mengangkat botol dan gelas. Caranya, tekuk sedotan, lalu masukkan ke dalam gelas, kaleng ataupun botol. Sesaat Anda dapat melihat ajaibnya benda ini.

5. Koin mengapung

Jika ingin melakukan hal ini, tentunya Anda dapat menyiapkan beberapa koin dan semangkuk air. Lalu, masukkan koin dengan menggunakan garpu ke dalam air. Tidak berapa lama, Anda dapat melihat koin mengapung dengan sempurna di atas air.

6. Membuat pewarna

Jika Anda ingin bereksperimen untuk menghasilkan sesuatu yang tidak kita dapatkan sebelumnya, maka Anda dapat membuatnya dengan mudah. Anda dapat membuat warna alami yang dihasilkan dari susu, pewarna dan cotton buds. Caranya, tuangkan susu ke dalam mangkuk, lalu tambahkan pewarna apa saja yang  Anda suka. Celupkan cotton buds, lalu tarik ke salah satu sisi. Anda dapat melihat warna ajaib dari ketiga benda tersebut.

7. Membuat telur tembus pandang

Tentunya, akan terasa sulit bagi Anda membuat telur yang dapat tembus pandang. Akan tetapi, dengan percobaan ini, hal tersebut ternyata tidaklah mustahil. Anda dapat menuangkan cuka ke dalam mangkuk yang berisi telur, kemudian tunggu beberapa saat. Kupas ku cangkang telur, Anda dapat melihat telur menjadi kenyal. Namun, Anda jangan memakannya karena telur masih mentah. Anda dapat menyorotkan senter ke arah telur, kemudian Anda dapat melihat cahaya di balik telur tersebut.

8. Balon mengempes dengan air jeruk

Jika Anda ingin melakukan eksperimen ini, Anda dapat menyiapkan balon yang sudah di tiup sebelumnya. Kemudian, semprotkan air jeruk langsung dari kulitnya. Sesaat itu, Anda dapat melihat balon yang mengempes dengan sendirinya.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat videonya berikut ini!

 

Itulah beberapa percobaan yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan benda-benda yang ada disekitar kita. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat ataupun kerabatmu ya.. Selamat mencoba!