Kisah Nyata Gadis Ini Akan Membuat Anda Menangis Haru

Kemiskinan saat ini memang menjadi masalah yang besar dalam kehidupan.

Kemiskinan mampu merenggut setiap impian banyak orang, kemiskinan mampu menghambat kesuksesan di masa depan. Saat ini banyak anak yang sekolahnya terhenti karena kemiskinan. Meskipun kita mengerti bahwa pendidikan itu penting, tetapi kita tidak bisa berbuat apa-apa jika keuangan atau keadaan ekonomi pada saat itu tidak mendukung. Saat ini sekolah tidak murah, sekolah membutuhkan uang atau biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itulah, merupakan sebuah realistis jika banyak orang mengutamakan untuk lebih memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Keadaan ini memang sangat menyedihkan, namun keadaan ini juga merupakan realitas yang banyak mengalaminya akhir-akhir ini.

Video berjudul Last Day Of School menceritakan kisah perjalanan nyata kehidupan seorang gadis muda. Dimana gadis ini merupakan salah seorang siswi tingkat akhir di sekolah menengah atas, dimana ia rela mengorbankan pendidikan yang lebih tinggi demi rasa tanggung jawab yang besar untuk keluarganya. Gadis ini diketahui bernama Siew Fang. Ia diketahui memiliki banyak peran dalam kehidupannya, selain sebagai seorang anak peremuan, ia juga menjadi ibu untuk adik-adiknya, seorang perawat untuk ayahnya yang sedang sakit, seorang tulang punggung keluarga, dan juga seorang sisiwi. Sejak kecil, diketahui Fang sudah terlatih untuk mengutamakan keluarga di atas segalanya.

Siew-Fang

Sejak ibu Fang wafat, Fanglah yang mengambil tanggung jawab di rumahnya untuk merawat sang ayah, adik-adiknya dan memenuhi semua kebutuhan rumah tangga lainnya. Ia memasak untuk semua anggotakeluarganya, mencuci pakaian, serta memastikan bahwa semua kebutuhan keluarga terpenuhi. Di samping itu, sepulang sekolah Fang rela mengesampingkan rasa lelahnya, ia bekerja di sebuah toko kue. Sepulangnya dari tempat kerja, Fang mejemput adik-adiknya dengan selalu tepat waktu.

Meskipun kita ketahui hari-harinya sangat sibuk dan melelahkan, tetapi setiap malam Fang tidak pernah melewatkan untuk menyentuh buku-buku pelajarannya setelah semua pekerjaan rumah tangga ia selesaikan. Sang ayah yang pada saat itu tidak bisa melakukan banyak hal sangat senang dan bangga melihat putri sulungnya tersebut, seperti yang dikatakan oleh mendiang ibunya, bahwa Fang merupakan gadis yang berbeda dengan gadis lain yang seusia dengannya.

Sampai sejauh ini Fang telah terbukti mampu menghadapi kerasnya hidup yang ia alami. Fang telah tumbuh menjadi wanita yang tangguh, pekerja keras, dan penuh rasa tanggung jawab. Keputusan dirinya untuk tidak melanjutkan pendidikannya membuat sang ayah marah. Gadis yang semula tangguh dan kuat ini seketika menjadi lemah ketika melihat sang ayah memarahinya. Bahkan kemarah sang ayah berlarut-larut kepada dirinya.

Hingga pada akhirnya sang ayah masuk ke kamar Fang, pada saat itu sang ayah mulai mengerti dan mengetahui alasan mengapa putrinya tersebut tidak ingin melanjutkan pendidikannya. Mengetahui itu, air mata sang ayah tidak bisa terbendung lagi. Ia menangis mengingat begitu besar sekali pengorbanan yang diberikan oleh putri sulungnya tersebut.

Nah, sahabat keluarga memang nomor satu di atas segala-galanya. Kebahagiaan mereka, orang-orang yang kita sayangi merupakan hal yang tentunya akan kita pikirkan. Terkadang demi meraka, kita akan rela melakukan apapun. Kita akan rela berkorban dan mempertaruhkan semuanya untuk mereka, meskipun kita harus mengorbankan atau mempertaruhkan semua impian kita pada saat itu.
Banyak pelajaran lainnya yang bisa anda ambil melalui kisah ini. Selain kerja keras yang bisa dicontoh dari Fang, anda juga harus bersyukur karena bisa mendapatkan pendidikan terbaik untuk bisa mencapai impian atau cita-cita anda. Di bawah ini video yang bisa anda saksikan.

Jangan lupa untuk membagikan kisah ini kepada teman anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook