Kisah Inspirasi Menyedihkan, Setelah Melihat Ini Kita Akan Tidak Henti-Hentinya Bersyukur

5/5 (2)

Kehidupan di dunia ini tidak akan selamanya bahagia karena di dunia ini segala sesuatunya akan mungkin saja terjadi.

Di dunia ini tidak semua orang beruntung. Dimana ada beberapa orang yang hidupnya bahagia dengan keluarga lengkap dan materi yang berkecukupan. Namun dibalik itu semua ada juga orang yang hidupnya tidak beruntung, dimana mereka hidup dengan segala keterbatasan, tidak ada keluarga di sisi mereka, bahkan mereka pun tidak memiliki tempat tinggal sebagai tempat berteduh dan beristirahat.

Keberuntungan dan ketidakberuntungan selalu berdampingan, kebahagiaan dan penderitaan pun sama halnya seperti itu. Terkadang ketika penderitaan menimpa, kita selalu menganggap bahwa hidup kitalah yang paling menderita di dunia ini. Sehingga dengan begitu tidak jarang banyak orang yang merasa putus asa, menyalahkan keadaan atau bahkan menganggap bahwa tuhan itu tidak adil.

Kisah-inspirasi2

Namun perlu kita ingat semua bahwa bersyukur adalah hal yang harus kita lakukan atas apa yang kita miliki kemarin, hari ini dan seterusnya. Meskipun apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan tetapi itu bukan berati kita harus mengeluh dan putus asa. Cobalah untuk membuka mata kita sebentar saja, karena ketika kita mampu melakukan itu semua kita bisa melihat bahwa banyak sekali orang di luar sana yang hidupnya jauh menderita dibandingkan dengan kita. Meskipun mungkin mereka iri kepada orang-orang yang ada di sekitarnya tetapi mereka tidak pernah mengeluh sama sekali, mereka tetap semangat menjalani hidup ini.
Kita di dunia ini diciptakan bukan hanya semata-mata untuk diri kita sendiri, karena kita pun diciptakan untuk orang lain, untuk melengkapi hidup orang lain dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Nah, di bawah ini kami sajikan sebuah video yang sangat menyentuh dan menginspirasi, mengapa tidak video ini akan selalu mengingatkan kita untuk selalu terus bersyukur. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan dari video ini. Kita bisa mendapatkan pelajaran dari bapak tua yang hidup di jalanan ini serta anak laki-laki yang hidupnya serba berkecukupan.

Video ini diawali ketika seorang bapak tua dengan pakaian yang sudah tidak layak, tidak memakai alas kaki dan membawa barang-barangnya sedang berjalan di bawah teriknya matahari. Kaki bapak tua tersebut terlihat kesakitan karena ia harus berjalan di atas aspal yang terkenal sengatan matahari. Ketika itu, anak laki-laki yang berada di dalam mobil mewah milik orangtuanya melihat dan memperhatikan bapak tua tersebut, terlihat dari tatapan matanya ia merasa sedih dan kasihan kepada bapak tua tadi.

Singkat cerita, karena merasa kakinya sudah benar-benar sakit, akhirnya bapak tua itu pun melakukan suatu hal yang akan membuat kita menitikan air mata. Dimana karena ia tidak memiliki alas kaki, ia membuat alas kakinya sendiri dari botol plastik bekas dan tali yang sudah tidak terpakai. Ia kemudian berjalan lagi menelusuri jalan, mencari tempat berteduh dan mencari sesuap nasi.

Hingga pada akhirnya, anak laki-laki yang dari tadi memperhatikan bapak tua tersebut melakukan hal yang mampu menggugah hati kita semua. Anak laki-laki tersebut mengumpulkan uang yang dimilikinya, dimana uangnya ia belikan sandal. Dan ternyata tanpa diduga-duga sandal yang ia beli tersebut diberikan kepada bapak tua yang ia lihat di jalan tadi.

Kemudian sang ayah dengan mobil mewahnya datang menghampiri, bapak tua dan anak laki-laki tersebut terkejut karena sang ayah terlihat marah. Namun siapa sangka ternyata sang ayah mendukung atas apa yang dilakukan anaknya tersebut. Melihat itu semua bapak tua menangis haru karena merasa bahagia ada orang baik yang masih peduli kepadanya.

Bersykurlah atas apa yang kita miliki dan bantulah mereka yang membutuhkan. Semoga terinspirasi dan anda bisa menyaksikan kisah inspirasi tersebut pada video di bawah ini.

Yuk bantuk share dengan cara menekan langsung tombol share, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah ini.

Leave a Reply