Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami – Uban adalah rambut yang mengalami perubahan menjadi abu-abu kemudian putih. Kehadiran uban terutama pada usia yang masih terbilang muda akan tentu membuat anda merasa tidak percaya diri. Di bawah ini kita ketahui 6 cara menghilangkan uban secara alami.

Kehadiran uban umumnya diidentikan sebagai pertanda penuaan dini yang terlihat semakin jelas. Terutama orang Indonesia yang pada dasarnya punya rambut hitam. Tentu kehadiran uban akan semakin terlihat dengan jelas.

Namun sayang, tak hanya pada orang yang lanjut usia kehadiran uban bisa juga menyerang anda di usia yang terbilang masih mudah. Ketika kondisi ini terjadi tentu anda akan merasa tidak percaya diri dengannya. Tak perlu khawatir, di bawah ini adalah 6 cara menghilangkan uban secara alami yang penting untuk anda simak. Baca juga: 5 Cara Menulis Cerpen Bagi Pemula yang Menarik

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Kehadiran uban pada rambut terutama yang datang di usia dini akan tentu mengganggu penampilan. Hal inilah yang biasanya menjadi alasan mengapa banyak orang berusaha untuk menutupinya. Anda yang ingin menghilangkan uban dengan permanen namun dengan cara yang aman. Dibawah ini langkah yang akan dapat anda simak dengan baik.

Menggunakan Minyak Kelapa

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Bahan pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Bahan minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang hampir dengan mudah ditemukan disekitar. Biasanya penggunaan minyak kelapa punya banyak manfaat untuk kegiatan rumah tangga, salah satunya adalah untuk memijat, memasak dan masih banyak lagi.

Selain manfaat tersebut, siapa sangka bila minyak kelapa akan dapat anda gunakan untuk menghilangkan rambut yang memutih atau yang dikenal dengan sebutan uban. Bahkan telah sejak lama bahan minyak kelapa menjadi rahasia kecantikan alami rambut orang India.

Rambut hitam dan halus yang dihasilkan rupanya didapat dari rajin mengaplikasikan minyak kelapa dengan merata. Seperti apa sih cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan uban dengan alami?

  • Langkah pertama dapat anda lakukan adalah dengan memilih minyak kelapa yang asli atau murni. Bila anda hendak membelinya di pasaran biasanya minyak kelapa murni yang tanpa bahan campuran dihargai dengan cukup mahal. Namun pastikan anda menggunakan bahan yang berkualitas.
  • Pastikan rambut anda dalam keadaan kering. Baru kemudian aplikasikan dengan merata. Anda bisa menggunakan kuas untuk memudahkan anda meratakannya pada bagian rambut.
  • Lakukan pemijatan dengan lembut dan diamkan sementara bahan ini agar meresap dengan merata dan manfaatnya bekerja dengan maksimal.
  • Baru kemudian bersihkan dengan menggunakan air dan gunakan sampo sebagaimana anda keramas seperti biasanya.

Menggunakan Teh Hitam

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Selain minyak kelapa, bahan lain yang akan dapat anda manfaatkan adalah dengan menggunakan teh hitam. Bila selama ini anda adalah salah satu orang yang suka mengkonsumsi teh hitam maka tentu ini akan menjadi kabar yang baik. Teh hitam yang sering anda konsumsi akan tentu menghemat ongkos anda untuk bisa menghilangkan uban dengan alami.

Teh hitam punya kandungan antioksidan baik untuk kesehatan rambut. Selain membantu mengembalikan warna hitam alami pada rambut, hal ini pun akan tentu membantu menghambat pertumbuhan uban dengan cepat.

  • Adapun langkah yang dapat dilakukan untuk menggunakan ramuan ini adalah dengan menyeduh teh hitam sebanyak 2 sendok teh. Gunakan cangkir dan tuangkan air panas ke dalamnya dengan merata. Diamkan sampai tehnya keluar dengan merata.
  • Lalu setelah itu, anda akan dapat mendiamkan sajian ini dengan merata. Setelah itu, saring tehnya dan pisahkan sarinya.
  • Gunakan untuk membasahi rambut dengan merata sambil memberikan pijatan lembut dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  • Setelah itu, anda akan bisa membersihkan rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya gunakan ramuan ini dengan sering minimal 2 sampai dengan 3 kali dalam 1 minggu.

Gunakan Daun Kari

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Bahan alami memang telah terbukti bermanfaat dengan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Termasuk menghilangkan kehadiran uban yang menyerang rambut anda. Selain aman, tentunya penggunaan bahan alami akan menghindarkan anda dari risiko efek samping yang berbahaya.

Bila anda tengah kebingungan mencari cara menghilangkan uban pada rambut dan sudah menggunakan berbagai cara namun tak kunjung berhasil. Maka cobalah menggunakan daun kari atau sebagian orang menyebutnya salam koja. Bahan alami ini akan dapat bekerja memulihkan pigmen melanin yang ada di folikel rambut. Sehingga rambut kembali hitam dan berkilau.

Tak hanya itu, daun kari pun punya kandungan vitamin B yang begitu kaya. Bahan ini bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih tebal. Artikel menarik lainnya: 4 Cara Memutihkan Selangkangan yang Aman

  • Caranya cukup mudah dan sederhana, silahkan ambil kira-kira segenggam daun kari lalu cuci dan bersih dengan merata.
  • Bila sudah selesai kemudian anda dapat memasukkan air ke dalam panci dan masukkan daun kari ke dalamnya. Tambahkan sebanyak 3 sendok makan minyak kelapa dan aduk dengan merata.
  • Silahkan rebus kesemua bahan ini sampai mendidih. Kemudian sisihkan sampai dingin dan saring untuk selanjutnya anda bisa mengambil sarinya untuk digunakan sebagai ramuan.
  • Aplikasikan ke seluruh permukaan rambut sampai dengan kulit kepala sambil diberikan pijatan agar bahan ini meresap. Lakukan proses ini kira-kira 15 menit.
  • Diamkan agar meresap selama kurang lebih 30 menit dengan merata. Atau bila hasilnya ingin lebih bagus anda bisa mendiamkannya semalaman. Baru kemudian bilas dengan air dan lanjutkan keramas seperti biasa.

Menggunakan Bawang Bombay

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Selama ini bawang bombay telah terbukti dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Disamping itu pula, manfaat dari bawang bombay akan baik untuk menghilangkan uban dan mengembalikan warna hitam pada rambut.

  • Caranya siapkan satu buah bawang bombay kemudian belas menjadi ukuran yang lebih kecil.
  • Campurkan bahan ini dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Aduk dengan merata dan peras bahan ini dengan menggunakan kain tipis. Ampasnya silahkan dipisahkan.
  • Gunakan bahan campuran ini untuk diaplikasikan pada rambut sambil dipijat. Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bahan ini meresap dengan merata. Lalu bilas dan keramas sampai bersih.

Gunakan Henna dan Kopi

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Anda yang sedang mencari cara menghilangkan uban dengan cepat dan instan bahan henna atau pewarna rambut bisa menjadi jalan pintas yang cepat. Namun untuk membuatnya menjadi lebih tahan lama dan berwarna hitam pekat dan mewah maka campuran kopi akan bisa anda campurkan.

  • Siapkan Henna pewarna rambut dan buat seperti biasa. Untuk lebih mudah ikuti petunjuk yang ada pada kemasan.
  • Setelah selesai kemudian masukkan sebanyak 1 sendok teh kopi bubuk ke dalamnya. Lalu aduk dengan merata sampai bahan ini tercampur.
  • Oleskan campuran ini pada rambut dengan menggunakan kuas untuk memudahkan anda melakukannya. Diamkan selama kurang lebih 2 jam sebelum anda keramas dan membilasnya.

Minyak Kelapa dan Lemon

Ketahui Ini 6 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Bahan selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan uban dengan alami adalah dengan minyak kelapa dan campuran air lemon.

  • Caranya campurkan sebanyak 2 sendok teh perasan lemon bersama dengan 2 sendok makan minyak kelapa.
  • Aduk semua sajian ini dengan merata. Kemudian panaskan selama beberapa saat agar hangat saja.
  • Gunakan untuk memijat kelapa sampai dengan rambut dengan merata.

Leave a Reply