Ketahui 5 Roller Coaster Terseram yang Patut Kamu Coba

Bagaimana cara menghabiskan waktu liburan?

Banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan, seperti jalan-jalan ke taman, berkemah, berwisata edukasi dan banyak lagi pilihan lainnya. Salahsatu lokasi yang menjadi favorit tujuan berwisata atau menghabiskan waktu adalah taman bermain. Di setiap negara, hampir di setiap kotanya ada taman bermain yang tersedia. Taman bermain yang menyediakan beragam pilihan hiburan merupakan salahsatu destinasi utama ketika berlibur.

Mungkin kamu sangat familiar dengan beragam pilihan wahana yang ada di dalamnya, dari mulai komidi putar, bermain air, hingga yang menjadi fabvorit dan sering digunakan untuk memacu adrenalin kita adalah roller coaster. Roller coater merupakan wahana kereta yang dipacu cepat di atas sebuah rel dengan ketinggian tertentu. Roller coaster sendiri pertama kali ada di sebuah taman bermain terkenal di dunia yakni Disneyland Amerika. Membayangkan bermain di atas roller coaster itu sangatlah memacu adrenalin, semakin tinggi dan kencang roller coater ini berjalan semakin terpacu pula adrenalin kita.

Membahas mengenai roller coaster, berikut adalah daftar 5 roller coaster yang memiliki predikat sebagai yang terseram di dunia. 

1. Kingda Ka. Berlokasi di New Jersey Amerika Serikat roller coater yang mampu membawa kamu beteriak kencang di kecepatan 206 km/jam dan mampu menempuh lintasanya hanya dengan sekejap saja. Kingda Ka akan memacu adrenalinmu manakala di akhir lintasan kamu akan dibawa naik ke ketinggian 139 meter dan meluncur ke bawah dengan sangat cepatnya. Keretanya di luncurkan dengan mekanisme peluncuran hidrolik. Selama Kinda Ka berdiri telah terjadi beberapa insiden anatara lain seperti rusaknya kingda ka akibat terkena petir dan harus ditutup hampir 4 bulan untuk memperbaikinya. Kejadian lain adalah ketika dilaporkan adanya anak yang tertabrak burung ketika meluncur menggunakan kingda ka dan harus melalui operasi kecil untuk penyembuhan.

 

2. Dodonpa. Dodonpa merupakan salahsatu wahana yang berada di Fuji Q highland. Rollerr coaster dengan nama yang lucu ini mampu membuatmu terkejut, pasalnya di balik namanya yang lucu itu kamu akan dibawa meluncur dengan kecepatan akselerasi yang sangat mengagumkan. Disebut-sebut sebagai roller coater dengan akselerasi tercepat di dunia dodonpa mampu membawamu melaju dari kecepatan 0 – 172 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik saja. Selain itu permainan psikologis dari hitung mundur yang dilakukan akan membuatmu sangat terkejut.

 

3. Steel Dragon 2000. Meluncur menggunakan roller coaster yang cepat mungkin sudah biasa, kamu akan mencapai ujung akhir rel dengan cepat, namun lain ceritanya jika kamu mencoba menggunakan steel dragon 2000 yang berada di Nagashima Spa Land Amusement Park, Jepang. Stell dragon 2000 merupakan wahana roller coaster yang memiliki lintasan terpanjang di dunia. Lintasannya memiliki panjang mencapai 2 kilometer dan cukup untuk membuatmu menjerit-jerit dan berharap segera berhenti. Penamaan 2000 di belakang namanya merujuk pada tahun pembuatannya yankni tahun 2000.

 

4. Thunder Dholpin. Wahana roller coaster thuder dolphin ini berlokasi di Tokyo Dome Attractions, Tokyo, Jepang. Thunder dholpin sendiri masuk sebagai salahsatu dari 7 roller coaster tertinggi di dunia. Kecelakaan pernah menyertai perjalanan thunder dolphin di mana ketika itu seorang anak terluka akaibat terimpa baut besi panjang berukuran 25 cm. Dan menyebabkannya harus ditutup sementara.

 

5. Tower Of Terror. Gold coast Australia menjadi lokasi di mana wahana ini berada. Dengan menggunakan sebuah kereta bernama escape pod kita akan diajak untuk memasuki sebuah terowongan yang gelap sebelum akhirnya akan naik ke atas dan kembali meluncur ke bawah. Dengan kemampuan menampung hingga 15 penumpang kereta ini Tower of terror akan mampu mamacu adrenalinmu.

 

yuk share ini ke teman-temanmu...