Ketahui 5 Lokasi Misterius Di Seluruh Dunia

Setiap lokasi di dunia ii pastilah memiliki misteri yang mungkin belum terpecahkan atau diketahui penyebabnya.

Berbagai macam misteri selalu menjadi pertanyaan yang terkadang membutuhkan waktu lama untuk sekedar mendapatkan jawaban atas pemecahan misterinya. Dari berbagai misteri yang terdapat di berbagai belahan dunia, salahsatu yang menarik untuk diketahui adalah mengenai misteri tentang jalan-jalan unik.

Oleh karena itu, berikut kami coba tunjukan 5 jalan paling misterius yang mungkin ada di seluruh dunia. Jalan-jalan ini merupakan jalan yang paling misterius yang pernah diketahui di dunia, dan beberapa di antaranya ada di Indonesia. Mari simak daftarnya berikut!

09

5. Magnetic Hill Ladakh

Berlokasi di India, bukit magnet satu ini memang terhitung cukup menarik dan unik, sebab bagi anda yang kebetrulan melintas ke area atau jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil, maka kendaraan anda tersebut bisa berjalan sendiri, padahal keadaan jalan cukup menanjak. Kecepatan lajunya bahkan hingga 20 km/jam dalam keadaan netral atau mesin mati. Bahkan jika ada kapal atau helikopter yang melintas, biasannya sudah diperingatkan oleh polisi untuk terbang dan menggunakan kecepatan tertentu agar tidak terjadi kecelakaan.

4. Mysterious Road Jeju Island

Tidak berbeda jauh dengan Ladakh Hill Sebuah jalan di Jeju Island juga memiliki medan magnet yang terhitung sangat besar. bagi anda yang secara kebeutlan melintas di jalan tersebut dengan kendaraan, maka kendaraan anda tersebut akan berjalan sendiri dalam kondisi gigi netral dan mesin mati.

3. Golden Rock Myanmar

Bagaimana mungkin sebuah batu berukuran besar dan terletak di ujung jurang namun tidak tergelincir ke bawah. Hal tersebut terjadi pada sebuah batu yang dijuluki Golden Rock di Myanmar, bahkan di bagian atas batu tersebut didirikan sebuah pagoda berusia tua. Menurut cerita yang berkembang, batu tersebut bisa bertahan karena Budha memberikan beberapa helai rambutnya untuk mengikat batu tersebut agar tidak jatuh menggelinding.

2. Danau Tolire

Danau Tolire merupakan sebuah danau yang berada di bawah kaki Gunung Gamalama. Gunung Gamalama diketahui sebagai salahsatu gunung api aktif yang berada di Indonesia. Keunikan yang dimiliki oleh Danau Tolire ini adalah lokasinya yang anti gravitasi, sebab ketik anda melempar batu ke arah danau yang belum diketahui kedalamannya ini, maka batu tersebut tidak pernah menyentuh ke permukaan danau.

1. Jalan Misterius, Gunung Kelud

Tidak berbeda jauh dengan jalan-jalan misterius di berbagai belahan dunia lainnya, jalan yang berada di lereng Gunung Kelud ini memiliki keunikan berupa ilusi optik yang menyebabkan kendaraan yang melintas bisa berjalan sendiri. Sesuai dengan kebiasaan, sebelumnya banyak yang menganggap jika hal tersebut terjadi karena ulah makhluk halus, namun akhirnya fisikawan Johanes Surya meluruskan jika memang itu semua terjadi karena ilusi optik. Jalan tersebut dirasamenanjak, padahal sebenarnya memiliki tingkat kelandaian tanah yang cukup rendah, semua itu ditambah oleh jenis jalan yang mulus dan licin, sehingga mempermudah mobil bergerak meskipun dalam keadaan netral atau mesinnya yang tidak dihidupkan.

Bagaimana? Menakjubkan sekali bukan?Jalan-jalan tersebut memang memiliki misteri yang membuat kita bertanya-tanya dan memahami benar jika alam memang masih banyak menyimpan hal-hal yang masih jauh untuk kita gali dan ketahui kembali. Silahkan berikan komentar dan penapat anda mengenai jalan-jalan penuh misteri di seluruh dunia, kemudian sebarkan artikelnya melaluikolom komentar kepada teman dan sahabat anda di media sosial.

Leave a Reply