Ketahui 5 Kereta Tercepat yang Pernah Diciptakan Di Dunia

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang, kebutuhan akan transportasi masal semakin berkembang.

Banyak sekali moda transportasi umum yang dapat kita lihat di kehidupan sehari-hari. Sebut saja bus, taxi, kereta, pesawat udara, kapal laut, hingga salshsatu transportasi umum yang hanya ada di Indonesia adalah angkot. Melihat posisi transportasi umum yang kian hari dirasa kian penting bagi kepentingan orang banyak maka sudah selayaknya peningkatan kemampuan dan teknologi angkutan tersebut dilakukan.

Negara-negara maju telah berfikiran visioner dengan mengembangkan transportasi masal mereka dengan meningkatkan pelayanan dan fasilitasnya dengan sebaik-baiknya, sebab dengan bagusnya transportasi umum masyarakat lebih merasa aman dan nyaman. Kurang baiknya moda transportasi juga sering dibut sebagai penyebab berbagai masalah kemacetan dan kejahatan. Salahsatu jenis transportasi umum yang menajdi primadona dibeberapa negara maju adalah kereta, sebab kecepatannya dan jalurnya yang dibuat khusus membuat kereta ini menjadi pilihan terbaik.

 

Berbicara mengenai fasilitas dan keunggulan moda transportasi, berikut ada 5 daftar kereta yang memiliki kecepatan tertinggi di dunia, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

1. Shinkansen (300 km/jam – 581 km/jam). Shinkansen inilah yang disebut-sebut sebagai kereta dengan kecepatan teringgi karena mampu berjalan dengan kecepatan sangat mengagumkan, yakni dari 300 Km/jam hingga mencapai kecepatan tertinggi di 581 Km/jam. Shinkansen yang juga dikenal sebagai kereta peluru ini milai beroperasi sejak tahun 60-an yang diperuntukan menyabut Olimpiade Tokyo. Selama hampir 40 tahun beroperasi kereta ini sangat nyaman, hampis tak pernah ada kecelakaan yang terjadi dan tingkat ketepatan yang sangat mengagumkan.

 

Leave a Reply