Kesal Karena Silikon Hp Kotor?Jangan Khawatir Atasi dengan Cara Mudah INI!

Handphone merupakan salah satu benda yang tidak bisa dipisahkan dari setiap orang.

Kehadiran handphone memberikan banyak sekali manfaatnya, karena dengan handphone kita semakin dimudahkan akan segala sesuatunya. Mulai dari mudah menghubungi orang yang berada dengan kita sampai  mudah mengakses informasi-informasi tertentu karena saat ini kebanyakan handphone bisa mengakses internet dengan mudah.

Handphone merupakan salah satu barang berharga untuk pemiliknya, harganya pun cukup mahal, oleh karena itu melindungi dan menjaga handphone merupakan hal yang harus kita lakukan. Untuk melindungi handphone dari benturan keras, biasanya dipasangkan pelindung pada handphonenya. Pelindung handphone itu sendiri berbeda-beda, namun kebanyakan orang lebih menyukai pelindung handphone model softcase dibandingkan dengan hardcase, pasalnya pelindung softcase dianggap lebih nyaman di tangan serta mampu meredam benturan lebih baik dibandingkan dengan hardcase.

CARA-BERSIHKAN-SILIKON

Softcase itu sendiri memiliki banyak jenisnya sesuai dengan bahannya. Namun, jenis softcase yang paling terkenal yaitu softcase berbahan dasar silikon. Softcase silikon lebih ringan ketika di bawa. Namun, yang menjadi kelemahannya yaitu mudah sekali kotor terlebih lagi jika silikon tersebut tidak berwarna atau bening.

Ketika mendapati pelindung hp atau silikon kotor, tidak sedikit orang yang justru malah membuangnya dan menggantinya dengan yang baru. Namun, hal seperti itu sebenarnya tidak harus dilakukan, karena silikon hp bisa kita bersihkan sendiri agar penampilannya seperti baru. Membersihkan silikon hp cukup mudah. Bahan-bahan tertentu bisa membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada silikon hp. Bahan ini mudah ditemukan, bahkan ketika harus membeli pun harganya relatif murah.

Penasaran dan ingin tahu seperti apa cara membersihkan silikon hp yang kotor? Untuk mengetahuinya anda bisa simak tutorialnya langsung pada pembahasan di bawah ini.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

  • Baking soda
  • Mangkuk
  • Sikat gigi yang sudah tidak terpakai
  • Air hangat

Cara Membersihkan Silikon Hp Kotor

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan semua bahan dan alat yang sudah disebutkan seperti di atas. Jika bahan dan alat sudah anda siapkan, anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya. Pertama, ambil mangkuk. Lalu masukan air hangat dan baking soda yang sudah anda siapkan. Aduk sampai merata.

2. Setelah itu, masukan silikon hp yang akan anda bersihkan ke dalam mangkuk berisi cairan tersebut. Diamkan beberapa saat.

3. Selanjutnya, ambil sikat gigi. Lalu gosok silikon hp yang sudah anda rendam tadi. Gosok setiap bagian dari silikon hp, mulai dari sisi-sisi sampai sudut-sudutnya. Pastikan anda menggosoknya dengan benar agar kotoran yang menempel bisa hilang sepenuhnya dan silikon hp nampak seperti baru.

4. Apabila ada noda atau kotoran yang sulit dihilangkan, maka anda bisa merendam silikon hp tersebut dalam waktu yang lebih lama. Baru setelah itu gosok dengan menggunakan sikat gigi seperti langkah no 3.

5. Jika silikon hp sudah dirasa bersih, ambil lap lalu lap silikon hp tersebut agar kering. Baru setelah itu bisa digunakan kembali.

Apabila silikon terlihat kusam atau menguning, anda bisa menambahkan cairan pemutih pakaian untuk menghilangkan kotoran yang menjadi penyebab kusam.

Itulah cara membersihkan silikon hp yang kotor. Mudah bukan?

Anda bisa saksikan video di bawah ini untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap.

Share video ini kepada teman-teman anda. Tambahkan atau sertakan komentar anda pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini.