Kesal Karena Rumah Bau Asap Rokok? Yuk Atasi dengan Cara Efektif Ini

Salah satu aspek penting yang bisa mempengaruhi kenyamanan rumah yaitu kesegaran udara yang ada di dalam maupun di sekitar ruangan.

Namun, tanpa kita sadari ruangan di dalam rumah kita sering digunakan sebagai tempat untuk merokok, baik itu oleh ayah ataupun suami. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan rumah yang kita tempati, karena dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Bahkan ketika ruangan rumah kita tertutup bau tersebut akan sangat menyengat dan tajam. Serta akan mengganggu kesehatan orang yang menghuni rumah tersebut. Terlebih lagi apabil ada tamu atau orang yang berkunjung ke rumah anda, tentunya mereka akan merasa tidak nyaman ketika mencium atau merasakan bau yang tidak sedap tersebut.

Biasanya untuk mengatasi bau asap rokok, kebanyakan orang akan menggunakan atau memanfaatkan parfum maupun pengharum ruangan. Namun, terkadang cara ini justru akan menimbulkan bau yang tidak karuan dan tidak jelas. Oleh sebab itu, anda perlu mencari cara yang lebih tepat dan efektif untuk menyegarkan kembali keadaan ruangan rumah anda.

CARA-HILANGKAN-BAU-ASAP-DI-RUMAH

Perlu anda ketahui, ada beberapa cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau menyingkirkan bau asap rokok yang mengganggu. Lantas seperti apa caranya? Untuk mengetahuinya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengurangi Bau Asap Rokok di Rumah

  1. Anda harus membuka setiap jendela rumah anda ketika ada yang merokok di dalam rumah.
  2. Anda harus membeli pembersih udara dan menjalankannya dengan pengaturan yang tinggi selama beberapa hari lamanya.
  3. Siapkan botol semprot. Lalu isi botol tersebut dengan menggunakan minyak esensial seperti misalkan lavender atau jeruk untuk menyegarkan udara.
  4. Basahi handuk dengan air dan peras. Lalu kibas-kibaskan handuk basah tersebut pada ruangan yang penuh dengan asap rokok.
  5. Siapkan empat buah mangkuk. Isi masing-maisng mangkuk dengan cuka. Lalu simpan mangkuk berisi cuka tersebut di setiap sudut ruangan yang sering digunakan untuk merokok.

Cara Membersihkan Rumah dari Efek Asap Rokok

Dinding

Selain menyebabkan bau, asap rokok juga dapat menyebabkan dinding anda berwarna kekuningan. Untuk mengatasi dinding anda dari asap rokok tersebut, anda bisa memanfaatkan kain basah. Kemudian, hapus dinding tersebut dengan lembut agar cat interior tidak dinding rumah anda tidak rusak. Setelah itu, campurkan cuka dengan air secukupnya. Lalu basahi kembali lap dengan menggunakan cara tersebut. Setelah itu, hapus kembali dinding rumah anda yang menguning. Cara seperti ini akan menghilangkan warna kuning pada dinding serta bau yang menempel. Apabila warna kekuningan masih terlihat, anda bisa mempertimbangkan untuk mengcat ulang.

Karpet

Siapkan baking soda secukupnya. Lalu taburkan baking soda tersebut pada karpet, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya, sedot baking soda untuk membersihkan bau asap rokok dan serat dari karpet. Agar bau benar-benar bersih secara tuntas, anda bisa melakukan langkah ini beberapa kali. Selain itu, cara ini juga bisa anda terapkan pada sofa dengan lapisan kain.

Furniture

Furniture yang berlapis merupakan salah satu bagian dari rumah yang paling sulit dibersihkan dari asap rokok. Oleh sebab itu, akan lebih baiknya apabila anda mengcat ulang bagian tersebut.

Itulah cara membersihkan bau dan efek asap rokok di ruangan rumah anda. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Share tips ini kepada teman-teman anda, jangan lupa untuk menyertakan komentar pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook