Keren! Tiga Restoran Indonesia Masuk Dalam Jajaran Restoran-Restoran Terbaik Di Dunia

Sebagai tujuan wisata Indonesia memiliki berbagai pilihan lokasi wisata dan pilihan hiburan menarik bagi para turis.

Keindahan alam Indonesia yang masih alami menjadi atrkasi utama para turis yang berkunjung. Kearifan lokal dan berbagai budayanya menjadi sajian utama yang bersiap memanjakan mereka yang datang ke Indonesia. Kian hari kunjungan turis ke Indonesia sendiri semakin bertambah, sehingga kesiapan akan infrastruktur juga turut mengalami perkembangan. Terlihat dari berbagai lokasi wisata yang perlahan berbenah.

Berbicara mengenai wisata dan infrastruktur pendukungnya, maka salahsatu yang tidak bisa dipisahkan adalah akomodasi bagi para turis yang berkunjung. Ketersediaan penginapan atau restoran menjadi salahsatu hal penting yang membuat lokasi wisata tersebut bisa menarik di mata para pelancong. Dengan fasilitas akomodasi yang memadai baik hotel atau restoran, maka para turis yang berkunjung pun akan merasa lebih nyaman menikmati pesona keindahan alam Indonesia.

indonesiaku 1

Tidak terkecuali dengan banyak penginapan dan restoran di Indonesia. Demi memanjakan para turis dan pelancong yang datang berkunjung dan berlibur, segala bentuk fasilitas dan pelayanan terbaik diberikan kepada tamu-tamu yang ada. Dengan fasilitas yang baik dan bisa memanjakan para turis terbukti Indonesia bisa menempatkan beberapa perwakilannya meraih penghargaan tingkat dunia. Sebagai salahsatu contoh nyatanya adalah ketika sebuah Hotel di Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih predikat hotel terbaik di dunia versi Travel and Leisure (T+L).

Tidak hanya hotel saja, ternyata restoran Indonesia juga tidak mau kalah dalam hal raihan penghargaan internasional. Belum lama ini, yakni pada tanggal 21 Juli 2016, 3 restoran terbaik Indonesia berhasil masuk ke dalam 35 besa daftar peraih 2016 World Luxury Restaurant Awards Global Winners. Penghargaan tersebut diberikan oleh World Luxury Restaurant Awards.

Adapun tiga resetoran terbaik tersebut antar lain adalah Five Element Sakti Dining Room (Ubud, Bali), Starfish BlooRestaurant (Bali) dan terakhir adalah Akira Black Restaurant (Jakarta). Tiga resetoran tersebut dinilai sebagai restoran yang mampu menampilkan kualirtas yang tinggi dalam menunya serta persentasinya. Disamping itu pelayanan yang diberikan oleh restoran tersebut menjadi salahsatu indikator penting yang membuat mereka bisa msuk ke dlam daftar jajaran restoran mewah. Tidak lupa juga arsitektur dan interior menarik yang dimiliki oleh restoran tersebut menjadi bahan penilaian.

Indikator penilaian dibuat secara cukup mendetil, di mana ada setidaknya 78 kategori yang harus dipenuhi oleh restoran-restoran tersebut untuk bisa masuk ke dalam jajaran restoran terbaik di dunia. Dengan masuknya tiga restoran Indonesia tersebut ke dalam jajaran restoran terbaik di seluruh dunia,maka mereka berhak bersanding dengan restoran-restoran mewah dan berkelas lainnya dari berbagai negara di seluruh dunia.

Selain dengan ketiga restoranyang masuk ke dlam jajaran Global Winners dalam ajang World Luxury Restaurant Awards ada juga beberapa restoran lainnya yang masuk ke dalam kategori World Luxury Restaurant Awards Country Winners. Adapun bebrapa nama yang masuk ke dalam daftar tersebut antara lain adalah Amuz Gourmet (jakarta), Hanging Gardens (Bali), Bella Cucina (Jakarta) dan juga Arwana Restaurant (Bali).

Membanggakan sekali bukan? Ternyata tidak hanya hotel ternyata Indonesia juga memiliki Restoran terbaik yang bisa dikunjungi saat menikmati pesona alam keindahan Indonesia. Silahkan anda berikan komentar dan tanggapan dengan cara memasukan pendapat anda tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan di bagian bawah. Lanjutkan dengan menekan tombol share yang sudah disediakan di halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook