KEREN! Paduan Suara Mahasiswa ITS Menyabet Banyak Penghargaan Pada Ajang Internasioanal Di Italia

Apakah anda pernah mengikuti kegiatan paduan suara ketika berada di sekolah ataupun kuliah?

Bagi anda yang pernah mengikuti kegiatan paduan suran di sekloah atau kamus anda mungkin sedikitnya mengetahui bagaimana kegiatan yang dilakukan ketika sedang berlatih atau bahkan tampil di hadapan penonton. Dipandu seorang dirigen, biasanya sebuah kelompok paduan suara bernyanyi dengan koor dan pembagian suara untuk memperindah lagu yang sedang dibawakan.

Berbicara lebih lanjut mengenai paduan suara, di Indonesia juga dikenal ada beberapa sekolah atau kampus yang memiliki kelompok paduan suara yang cukup berkualaitas dan mampu memberikan kebanggaan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Salahsatu kelompok paduan suara yang belum lama ini menunjukan kemampuannya di dunia internasional adalah kelompok paduan suara dari ITS Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya berhasil membanggakan dengan membawa pulang hingga 5 piala dari kompetisi paduan suara internasional yang berlangsung di Kota Gorizia, italia.

12-paduan-suara-its

Pada event kompetisi paduan suara "54th International Choral Singing Competition Seghizzi 2015" kemarin kelompok Paduan Suara Mahasiswa ITS yang diwakili oleh 40 orang anggota yang terlibat harus berkompetisi bersama dengan banyak negara-negara lain yang juga turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Skill yang terasah dengan persiapan matang dan jiwa juang yang tinggi akhirnya membuahkan keberhasilan yang luar biasa. Adapun beberapa penghargaan yang didapat dari kompetisi tersebut antara lain adalah, 2nd Prize in Category 1A (Historical Period 1400-1640), 3rd Prize in Category 2″ (Folk, Traditional, Spiritual, Gospel, pop and Jazz), 4th Prize in Historic Category 1, dan 5th prize in 27th Grand Prix Seghizzi 2015. Disamping itu, kelompok vookal paduan suara ini juga berhasil menyabet perngahargaan dalam Best Prize for Poetry in Music dan Best Costume in Category 2A.

Begitu banyak penghargaan yang didapatkan tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi ITS sebagai lembaga pendidikan yang menaungi keberadaan kelompok paduan suara mahasiswa ini. UKM binaan Dr Ing Ir Bambang Sumardiono ini menyatakan jika keberhasilan yang mereka dapatkan kala itu didapatkan karena persiapan matang baik mental maupaun teknis telah mereka lakukan dari jauh-jauh hari. Diketahui ada 2 konser persiapan yang mereka gelar sendiri dalam rangka persiapan menuju ke Italia, sehingga tidaklah heran jika mental dan kemampuan meraka benar-benar terasah berkat gojlokan yang demikian disiplinnya.

Sejak terbentuk pertama kali pada tanggal 20 September di tahun 1975 atas prakarsa Drs. Kresnayana Yahya, PSM ITS selain ingin membentuk anggotanya menjadi individu yang memiliki kemampuan manajerial dan musikal yang baik, UKM Paduan Suara Mahasiswa ITS juga menyampaikan jika mereka memberikan dan menanamkan karakter kekeluargaan yang kuat serta erat pada tiap anggotanya.

Berikut ini video salahsatu penampilan dari kelompok paduan suara mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang bisa anda saksikan. Simak videonya di bawah ini.

Sangat mengagumkan bukan prestasi dari para mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa ITS ini? Mari terus berbagi melalui media sosial anda masing-masing mengenai informasi paduan suara mahasiswa ITS yang menyabet banyak piala di ajang "54th International Choral Singing Competition Seghizzi 2015" pada 24 hingga 26 Bulan Juli yang lalu di Italia dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel, anda juga bisa turut menyumbangkan pendapat mengenai keberhasilan mereka dengan cara menambahkan komentar melalui kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook