Kecantikan Alami Pantai Citepus Pelabuhan Ratu Sukabumi

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu – Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang seringkali menjadi incaran untuk mendapatkan aneka tempat liburan yang asik dengan pemandangan alam yang khas dan begitu asri. Banyak wisatawan setuju jika Jawa Barat memang punya daya tarik alam yang masih begitu mempesona dengan kealamiannya yang masih sangat terjaga. Salah satunya adalah Pantai Citepus yang ada di Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Pantai ini dikenal karena pasirnya yang lebih landai dibandingkan dengan pantai lainnya. Itulah mengapa pemandangan yang anggun dan cantik bisa didapatkan dari Pantai Citepus. Terletak tak jauh dari Pelabuhan Ratu tepatnya di pinggir jalan besar yakni Jalan Raya Cisolok.

Pantai Citepus menawarkan pemandangan alam berupa hamparan pasir yang lembut dengan air laut yang hijau kebiruan. Berhiaskan pohon kelapa yang cantik dan melengkung berbaris disekitaran pantai semakin menyempurnakan pemandangan sebuah pantai seperti di Hawai.

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu

Desiran pasir yang terkena ombak bertemankan air laut yang jernih membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai yang satu ini. Apalagi disekitaran pantai penuh dengan yang berjualan mulai dari pedagang mainan sampai dengan restoran seafood akan sangat mudah dijumpai. Kapan saja perut terasa keroncongan setelah menghabiskan waktu di pantai anda akan bisa memuaskan hasrat makan dengan aneka hidangan yang enak dan lezat di sekitaran pantai.

Fasilitas di Pantai Citepus

Selain pemandangan alam dan desiran pasir yang menjadi primadona di Pantai Citepus, anda pun akan dengan mudah menemukan fasilitas tambahan untuk menunjang kegiatan anda selama berada di pantai. Beberapa fasilitas masyarakat seperti jajanan khas laut bisa dijumpai disini.

Selain itu, Pantai Citepus pun sudah mulai dikembangkan secara komersil. Tak heran bila di tempat ini ada mushola, area parkir yang luas, toilet, tempat berteduh dan pedagang cindera mata yang menjual aneka hiasan khas Sukabumi dari material ekosistem laut yang kecil-kecil untuk bisa anda bawa pulang.

Restoran dan Tempat Makan

Ada cukup banyak tempat makan dan restoran disekitaran Pantai Citepus Sukabumi mulai dari hidangan pinggir jalan sampai dengan restoran yang bagus bisa dengan mudah anda temukan. Aneka hidangan mulai dari nasi bungkus sampai dengan hidangan seafood yang enak ada di tempat ini. Cocok sekali bagi anda yang membawa serta keluarga dan kerabat untuk bisa menikmati hidangan yang sedap saat berkunjung ke tempat ini.

Urusan harga yang khawatir karena bisanya daerah Jawa harganya masih bersahabat. Anda cukup mempersiapkan budget 200 ribuan untuk makan seafood pinggir jalan dan 500 ribuan untuk makan seafood di restoran. Dijamin rasa dari hidangan yang disajikan di tempat ini akan membuat anda ketagihan untuk kembali mencicipi hidangan yang sama.

Hotel dan Penginapan

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu

Karena Pantai Citepus sudah dikembangkan secara komersil maka ada banyak pembangunan fasilitas pendukung seperti hotel dan penginapan di daerah sekitaran pantai yang mana tentunya akan semakin memudahkan anda untuk bisa mampir ke tempat ini tanpa khawatir kesulitan untuk tidur. Mulai dari hotel sampai dengan penginapan sederhana bisa anda jumpai di tempat ini.

Bukan hanya itu, villa pun tersedia disekitaran Pantai Citepus biasanya bagi anda yang datang berkelompok dan membawa banyak rombongan. Penginapan yang mampu menampung banyak orang seperti villa dipilih sebagai alternative yang baik. Selain itu, fasilitas yang ada di villa seperti peralatan memasak biasanya tersedia. Anda bisa sesuaikan sendiri semuanya berdasarkan dengan kebutuhan anda.

Harga Tiket Masuk di Pantai Citepus

Pantai Citepus di Pelabuhan Ratu Sukabumi ini adalah pantai yang buka selama 24 jam dengan penjagaan dari warga lokal dan lifeguard yang ada disekitaran pantai. Untuk bisa masuk ke tempat ini anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000 untuk satu orang.

Lain lagi hitungannya bila anda membawa kendaraan bermotor maka tarifnya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.00 dan untuk mobil sebesar Rp. 30.000. Tempat parkir di Pantai Citepus terbilang nyaman karena hamparan tempat parkir yang luas. Harga di atas adalah harga hari biasa untuk hari libur dan tanggal merah harganya mungkin bisa lebih mahal sedikit namun hal tersebut tentunya wajar karena ditunjang dengan kebersihan yang nyaman.

Untuk anda dan keluarga yang berencana berlibur ke tempat ini maka dari sekarang pastikan anda mengetahui update harga tiket masuk ke Pantai Citepus  karena bisa saja sewaktu-waktu harga berubah tanpa adanya pemberitahuan.

Objek Wisata di Pantai Citepus

Pantai Citepus Pelabuhan Ratu

Bagi anda yang tertarik mengunjungi tempat ini dan mencari tahu apa saja objek menarik untuk dinikmati. Di bawah ini adalah daftar objek wisata di Pantai Citepus yang bisa anda nikmati.

Pasir yang Landai

Pasir yang landai adalah karakteristik sendiri bagi pantai yang berlokasi di Pelabuhan Ratu ini. Hamparan pasir yang menyerupai permadani ini mungkin sekilas mengingatkan kita dengan gurun Ghobi yang ada di dataran China. Pemandangan yang eksotis dengan hamparan air yang jernih pun cocok menjadi spot berfoto bersama dengan keluarga.

Bila anda mampir ke tempat ini jangan lupa bawa peralatan berfoto yang lengkap dan temukan angle yang sesuai untuk bisa mendapatkan hasil foto yang menawan.

Meriahnya Ombak

Selain pemandangan alam dan keindahan suasana di pantai yang sangat menggoda. Ombak di Pantai Citepus pun terbilang cukup besar sehingga disarankan untuk setiap pengunjung agar berhati-hati bermain disekitaran pantai. Meski ada lifeguard yang berjaga namun tetap saja keselamatan tetap diperhatikan. Selain itu, ombak di tempat ini pun terbilang jarang digunakan untuk surfing melainkan hanya digunakan nelayan dalam berlayar.

Area Pancing

Bila anda bosan bermain disekitaran pantai dan ingin mencoba sesuatu yang lebih menyenangkan. Anda bisa menikmati fasilitas memancing yang disediakan di area khusus. Peralatan memancing yang disewakan cukup lengkap dan anda tentunya bisa menikmati area ini untuk hiburan setelah bermain di pantai bersama di pantai.

Spot Bebas Sampah

Salah satu unsur yang paling diunggulkan dari Pantai Citepus adalah faktor kebersihan yang senantiasa terjaga dengan baik. Jarangnya sampah yang dijumpai membuat banyak wisatawan merasa betah berada di tempat ini. Apalagi tempat yang bersih akan tentu membuat kegiatan berfoto menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itulah dia beberapa ulasan mengenai Pantai Citepus di Sukabumi Jawa Barat. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan membawa perbekalan yang cukup agar kegiatan bermain di tempat ini menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply