Kastil Frederiksborg yang mengagumkan. Berwisata Di Negara Denmark

Memasuki musim liburan adalah saat yang indah untuk para traveler atau pecinta perjalanan.

Setelah dibebani dengan pekerjaan yang menumpuk, rutinitas harian yang terasa membosankan, maka tidak ada salahnya untuk sekedar bepergian ke sebuah tempat dan menyegarkan pikiran. Banyak tempat di sekitar kita yang bisa dijadikan destinasi kunjungan wisata dengan sejuta pesona yang dimilikinya, terlebih di Indonesia banyak sekali tempat-tempat indah nan mengagumkan yang sebenarnya sangat sayang untuk dilewatkan. Meskipun demikian terkadang kita juga merasa ingin mencoba mengeksplorasi keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh sebuah tempat di belahan negara lain, dan merasakan pengalaman yang berbeda dari apa yang sebelumnya kita dapatkan dengan hanya berwisata di dalam negeri sendiri saja. Mungkin bisa dibilang sebagai bentuk variasi perjalanan juga.

Jika tabungan sudah mencukupi, kondisi yang sedang prima dan juga waktu yang tepat, maka tidak ada salahnya jika kita segera menyiapkan perbekalan dan keperluan, beli tiket pesawat dan segera terbang menuju sebuah tempat yang akan memberikan rasa yang berbeda dalam seluruh rangkaian perjalanan yang pernah anda lakukan sebelumnya.

Kastil Frederiksborg yang menggumkan. Berwisata Di Negara Denmark

Salahsatu negara yang menjadi destinasi favorit para traveler di dunia adalah Denmark. Terletak di benua eropa dan merupakan bagian dari negara-negara 4 musim, Denmar dilengkapi dengan atmosfir serta kontur alam yang sangat menawan. Pilihan lainnya mungkin adalah pesona sejarah yang juga dimiliki oleh Denmark. Karena sangatlah rugi jika kita datang ke sebuah tempat baru dan bagus dan kita melakukan eksplorasi menyeluruh terhadap tempat tersebut.

Jika anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Denmark, maka jangan melewatkan untuk singgah dan mengekplorasi sebuah kastil besar yang bernama Frederiksborg. Kastil yang merupakan terbesar di kawasan Skandinavia ini berasal dari zaman renaisance. Yang sangat menarik dari kastil ini selain karena sejarah dan luasnya, juga karena kastil besar ini terletak di tengah-tengah sebuah pulau yang berada di tengah danau Palace.

Menikmati Pesona Kastil Tua

Kastil Frederiksborg memang memiliki pesona yang luar biasa mengagumkan, terletak di tengah danau yang indah dikelilingi taman yang juga menakjubkan membuat tempat ini terasa sangat asri. Bayangkan saja anda berada di sebuah kastil besar di negara eropa dengan rumput-rumput hijau dan pepohonan besar khas benua Eropa, indah bukan?

Bangunan yang berdiri sejak sekitar tahun 1560 atau abad ke-17 ini di bangun oleh Frederick II yang merupakan anak dari Raja Denmark dan Norway Christian III beserta ibunya Dorothea of Saxe-Lauenburg. Bangunan dari Kastil Frederiksborg ini memiliki 3 sayap utama yang sangat menawan, terdiri atas ruanagn utama raja, tempat para putri tinggal (keputren), dan kapel untuk tempat beribadah. Dari kejauhan sebelum tepat datang dihadapan kastil yang disebut-sebut sebagai yang terindah di Eropa Utara ini, anda akan melihat bangunan dan atap menjulang yang menawan bak cerita-cerita di negeri dongeng.

Jika kita berkesempatan datang ke kastil kebanggaan orang Denmark ini, maka kita akan disuguhi oleh berbagai ornamen yang sangat menawan, lukisan-lukisan cantik pada zaman dahulu, hingga beragam perlengkapan zirah yang biasa digunakan para ksatria zaman dahulu, seperti yang sering kita saksikan di dalam sebuah film epic. Cobalah anda masuk ke dalam bagian kapel yang dari dulu hingga sekarang masih aktif berfungsi sebagai tempat ibadah. Di sana terdapat ornamen langit-langit yang sangat mengagumkan dan sebuah orgel besar tua yang sering dipakai ketika beribadah. Tak mengherankan memang, sebab dahulu tempat ini merupakan tempat bagi para raja beribadah.

Kastil Frederiksborg sendiri pernah mengalami kebakaran yang membuat sebagian besar kapel hangus terbakar. Diduga penyebabnya tiada lain karena banyaknya tungku-tungku perapian yang terletak di dalam kastil ini. Tungku perapian sendiri berfungsi menghangatkan kastil dari udara dingin Denmark.

Kini kastil tersebut berubah menjadi Musium Nasinonal setelah J.C. Jacobsen sang pendiri minuman terkenal Carlsberg mengokupasi kastil tersebut. J.C. Jacobsen sendiri merupakan penyumbang dana terbesar untuk perbaikan kastil setelah terjadinya musibah kebakaran yang pernah terjadi. Jika anda berniat pergi ke kastil ini sekarang, tidak hanya akan mendapatkan pengalaman sejarah dari Kastil Frederiksborg saja, tetapi juga dapat melihat berbagai koleksi zaman modern yang ikut di instalasi di musim ini. kegiatan lain yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berperahu menyusuri danau yang sangat indah, juga berjalan-jalan di sekitar taman yang juga tak kalah indahnya.

Bermalam Di Sekitar Frederiksborg

Untuk pilihan penginapan sepertinya tidak menjadi masalah bagi para turis yang ingin mengunjungi Kastil besar yang terletak di bagian utara Kopenhagen Denmark. Sebagai salahsatu destinasi wisata favorit dunia dan merupakan kebanggaan warga Denmark tentunya keberadaan fasilitas dan berbagai penunjang wisata sudah dipersiapkan sebaik mungkin oleh pihak pengelola dan pemerintah setempat. Jika anda berencana untuk tinggal lebih lama di Hillerød dan ingin lebih mengeksplorasi kotanya selain Kastil Frederilsborg, maka anda bisa langsung mencari penginapan di sekitar kota Hillerød yang tersedia sangat banyak. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kemampuan kantong yang dimiliki, jika anda memang berjiwa backpacker mungkin mengatasi hal tersebut tidaklah tidaklah terlalu sulit. Penginapan di sekitar kota ini juga bisa anda dapatkan dengan melakukan reservasi lewat media online jauh-jauh hari sebelum datang. Atau anda juga bisa berkunjung ke forum untuk membandingkan harga dan bertanya mengani hotel mana yang sekiranya nyaman untuk ditinggali ketika berkunjung ke Kota Hillerød. Dengan begitu anda juga bisa menerapkan dan menentukan dana secara lebih awal juga. 

Akses Menuju Frederiksborg

Kastil Frederiksborg atau Fredericksborg Palace ini berlokasi di Kota Hillerød, Kopenhagen Utara, Denmark. Dengan titik awal keberangkatan dari Kopenhagen, anda hanya tinggal naik kereta yang secara rutin tiba dalam waktu 20 menit sekali. Waktu tempuh dari Kopenhagen menuju Kota Hillerød sendiri diperkirakan selama 40 menit.

Tips Berwisata

Seperti lazimnya sebuah perjalanan maka segala bentuk persiapan harus diperhatikan, agar ketika anda melakukan wisata tidaka ada hal-hal yang akan menghancurkan indahnya perjalanan anda. Ada beberapa hal kecil yang sebernarnya kecil tapi terkadang kita lupa.

  1. Karena termasuk dalam perjalanan jauh, maka persiapkanlah segala kebutuhan finansial dan hal-hal penting lainnnya sedini mungkin sebelum keberangkatan. Janga lupa menukar uang dan memilah-milah sesuai dengan alokasi perjalanan. Sehingga bisa sesuai dengan anggaran perencanaan, terlebih untuk para backpacker.
  2. Reservasi hotel alangkah lebih baik apabila dilakukan sebelum kita datang ke tempat tujuan, karena akan membantu kita ketika pertama kali datang ke sana dan tidak bingung ketika harus memilah-milih mana hotel yang pas untuk dijadikan tempat kita tinggal selama liburan.
  3. Jangan lupakan sesuaikan waktu dengan pakaian yang akan anda bawa, jangan sampai salah, karena Denmark termasuk ke dalam negara 4 musim, dan akan sangat menjadi maslah jika anda membawa pakaian hangat di musim panas bukan? 

Tertarik berkunjung? Mari ajak teman-temanmu dengan cara klik share dan jangan lupa beri komentar.

Leave a Reply