Kasihan! Nenek Ini Menerjang Hujan Deras, Namun Alasannya Akan Membuat Anda Melakukan Hal yang Sama

Dalam hidup ini kita semua menjalani hidup yang cukup lama, dimana setiap hari dan momennya diperhitungkan.

Setiap hari yang kita jalani selalu dihiasi dengan hal-hal yang tak terduga, sebab kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan. Mungkin bisa saja, satu menit dari sekarang anda akan mendapatkan hal yang membuat anda kesal atau mungkin anda akan mendapatkan sebuah keberuntungan yang tidak terduga. Untuk itulah, tidak ada salahnya, jika hidup ini dijalani dengan menikmati setiap hal dan setiap momen yang terjadi, dan tidak terlalu memikirkan dan mengkhawatirkan hal buruk akan terjadi di masa depan.

Banyak orang yang benar-benar mengatur dan merencanakan hidupnya dengan sebegitu tertata-tata. Di hari esok akan melakukan ini, pada jam ini akan melakukan itu dan lain sebagainya. Memang tidak ada salahnya dan cukup baik mengatur dan menata hidup dengan sebegitu matang. Sebab dengan demikian, mungkin anda akan bisa menentukan hal selanjutnya yang harus anda lakukan.

Namun, coba pikirkan kembali, jika anda melulu mengatur hidup anda harus seperti ini, seperti itu, maka mungkin anda tidak akan pernah merasakan hal-hal tak terduga dimasa depan. Sebab dengan perencanaan yang anda buat, maka anda sudah mengetahui sebab dan akibatnya.

Namun, bukahkah hidup ini penuh dengan misteri, sehingga setiap hal kecil yang tak terduga bisa terjadi dengan hidup kita. Memang benar, segala hal yang tak terduga yang tejadi dalam hidup kita tidak selamanya indah dan manis. Beberapa diantaranya kadang terasa pahit dan beresiko. Namun dengan berusaha dan terus berjuang, segala hal dalam hidup pasti ada solusinya, sebab Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya.

Seperti yang terjadi pada video kali ini. Video berdurasi 4 menit ini menggambarkan sebuah pelataran di bawah gedung dengan beberapa orang sedang bediri menunggu hujan reda, semua orang-orang ini adalah mereka yang tengah berteduh menghindari derasnya hujan yang akan membuat mereka kebasahan sehingga semua aktivitas yang akan mereka lakukan menjadi berantakan.

Ada yang menunggu dengan sabar, ada pula yang trlihat terburu-buru dan kesal menunggu. Ada pula seorang ibu dan anak yang terlihat tak sabar menunggu hujan segera reda. Dibagian belakang ada pula seorang nenek yang terdiam sendiri menunggu hujan segera reda.

Semua kesunyian dari kerumunan orang-orang ini seketika terpecah ketika seorang anak meminta ibunya untuk menembus hujan yang begitu deras. Si ibu tentu saja menolak dan memberikan pengertian kepada anaknya. Namun rupanya si anak terus memaksa, sehingga si ibu memarahinya.

Si anak berbalik bertanya “Kita lalui saja deras hujan ini ibu, bukankah ibu memberitahuku jika sewaktu kita mendapati masalah, kita harus bisa melewatinya. Jangan jadikan hujan ini sebagai masalah yang menghalangi kita mencapai tempat tujuan kita, karena kita bisa melaluinya ibu.” Pertanyaan dan perkataan inilah yang akhirnya membuat si ibu berpikir, dan akhirnya ini yang terjadi dengan kerumunan orang-orang tersebut.

Jangan jadikan sebuah masalah menjadi penghalang kamu untuk mencapai tujuan hidupmu, sebab kamu bisa melewatinya. Bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabatmu dengan klik tombol share ini.

Leave a Reply