Kangean: Pulau Indah Bak Surga yang Tersembunyi Di Madura

Apakah anda termasuk ke dalam seorang pecinta wisata dan sedang mencari lokasi wisata yang anti mainstream namun keindahannya luar biasa mengagumkan?

Menemukan sebuah lokasi yang tidak terlalu dikenal namun dengan keindahan yang mengagumkan mungkin bisa jadi kebanggan tersendiri. Lokasi yang tenang dan indah pastinya menjadi idaman bagi mereka yang mengidamkan sebuah liburan yang berkesan dan berbeda.

Berbicara mengenai lokasi liburan indah nan mengagumkan, Madura mungkin bukan lokasi yang diunggulkan untuk wisata seperti pulau yang berada di dekatnya, yakni Bali, namun justru keindahan yang ditawarkannya tersebut tidak kalah dari Bali. Sebuah pulau yang juga berlokasi tidak jauh dari Bali namun masih termasuk ke dalam wilayah Sumenep, Madura bernama Kangean ternyata memiliki keindahan yang luar biasa serta bisa menjadi salahsatu lokasi wisata mengagumkan untuk anda jelajahi.

02

Menikmati Pesona Keindahan Alam Pulau Kangean

Pulau Kangean Merupakan sebuah objek wisata yang paling tidak boleh anda lewatkan jika mengunjungi Madura, apalagi jika anda merupakan pecinta alam bawah laut atau pecinta kegiatan diving. Kangean menawarkan keindahan bawah laut yang indah, sama dengan spot lain yang banyak tersebar di penjuru Indonesia. meskipun demikian Kangean yang masih belum seramai lokasi lain seperti Bali menawarkan wisata yang masih alami serta tenang.

selain dengan wisata bawah lautnya yang begitu menggoda, anda juga bisa mengeksplorasi gugusan pulau di sekitar pulau tersebut. Pulau Kangean sendiri merupakan gugusan pulau yang berjumlah hingga 60 pulau kecil. Pulau Kangean sendiri merupakan salahsatu yang terbesar selain dari Pulau Paliat juga Pulau Sepanjang. Dengan gugusan pulau yang sangat banyak tersebut anda bisa mencoba mengunjungi beberapa pulau tersebut dan mnikmtai keinahan pantai pasir putih dan kealamian alamnya yang begitu tenang.

Secara adat masyarakat Kangean juga meiliki kekhasan jikaa dibanding dengan Madura pada umumnya. Secara umum bahasa yang mereka pakai juga sedikit berbeda, sehingga bahkan orang Madura sekalipun terkadang kurang mengerti apa yang diucapkan oleh penduduk Kangean. Bagi anda yang berkunjung ketika kebetulan sedang diadakan sebuah perayaan, maka anda bisa menemukan tarian serta adat istiadat yang sangat unik dan khas. Beberapa makanan khas dari Kangean seperti pes-pes, kue lanon, keripik tekai, gurubik/burubik, kamboya, sangngar-sangngar dan banyak lagi lainnya bisa anda temukan.

Cara Menuju Lokasi Wisata Pulau Kangean, Madura

Tertarik berlibur di Pulau Kangean? Bagi anda yang berminat menikmati keindahan dari Pulau Kangean, maka dengan titik awal keberangkatan Surabaya anda bisa menuju ke Sumenep terlebih dahulu dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 5 jam perjalanan. Dari Sumenep lanjutkan menuju terminal atau pelabuhan Kalianget. Ada dua pilihan yang bisa anda gunakan, yakni dengan menggunakan Ferri atau kapal cepat Bahari.

Akomodasi Wisata Pulau Kangean, Madura

Wisata di Pulau Kangean ini mungkin belum sebaik Bali dalam hal infrastuktur dan perencanaan lokasi. Oleh karena itu bagi anda yang hendak berlibur ke Pulau Kangean ini yang paling mungkin adalah anda mendapatkan akomodasi dengan ikut menumpang di rumah warga-warga yang menyediakan penginapan. Anda juga sebaiknya menggunakan pemandu lokal untuk menemani perjalanan anda, sebab masih banyak warga yang belum fasih berbicara bahasa Indonesia.

Begitulah keindahan yang tersaji dari sebuah surga dunia tersembunyai yang terletak di Madura. Lokasi yang tidak terlalu dikenal ini ternyata menyimpan keindahan luar biasa nan mengagumkan. Mari kunjungi keindahannya yang sangat mengagumkan ini bersama teman dan sahabat anda, bagikan saja melalui media sosial yang anda miliki dengan menekan tombol share yang terletak pada halaman ini, lalu berikan komentar anda pada kolom komentar yang tersedia di bagian bawah ini.