Kamu Pasti Tidak Akan Menyangka Bahwa Wanita Cantik Ini Sebenarnya Robot Loh!

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan juga teknologi tentunya menjadikan manusia semakin berkembang pula. Dapat dikatakan bahwa saat ini manusia bisa membuat apa saja yang mereka inginkan yang diharapkan bisa mendukung dan mempermudah pekerjaan kita. Seperti baru-baru ini banyak manusia yang tergabung dalam suatu tim untuk membuat sebuah robot yang mirip dengan manusia sebagai pendukung pekerjaan mereka dan juga sebagai tanda keberhasilan mereka dalam bidang teknologi.

Saat ini, robot yang dibuat tidak hanya berukuran besar dan juga memiliki penampilan yang benar-benar robot. Namun, robot yang banyak dirancang justru memiliki paras cantik sehingga jika kita lihat sekilas tidak bisa membedakan apakah itu manusia ataukah robot. Ingin tahu seperti apa robot-robot cantik tersebut? Berikut kami sajikan 8 robot tercanggih dan tercantik yang mirip dengan manusia!

Robot Jia Jia

Robot pertama ini disebut-sebut sebagai robot tercantik di dunia. Ya, robot Jia-Jia ini dibuat di China yang tentunya tidak mau kalah dengan Jepang. Robot Jia-Jia ini dibuat hampir mirip dengan manusia baik secara fisik maupun sikapnya. Robot ini tentunya dibekali dengan kemampuan yang bisa mendeteksi wajah dan juga mengekspresikan perasaan. Tidak heran jika didekati oleh manusia, ia akan menunjukkan mimik muka yang malu.

Robot Simroid

Robot tercantik  yang memang mirip dengan manusia ialah robot Simroid yang dirancang di Jepang untuk alat latihan sekolah calon dokter gigi. Robot ini tentunya dibuat menyerupai wanita yang muda cantik dan menarik dengan rambut panjang yang terurai layaknya manusia. Robot Simroid dibekali dengan mesin dan teknologi canggih yang membuatnya bisa menggerakkan mata dan juga peka terhadap suara. Ia akan menjawab pertanyaan kepada siapapun yang bertanya kepadanya.

Robot Aiko

Robot selanjutnya bernama Aiko yang dirancang oleh seorang ilmuwan dan menghabiskan sekitar 14.000 poundstreling. Robot ini dibuat dengan alasan sulitnya mencari pasangan hidup karena tingkat sosialisasi yang kurang darinya. Seorang ilmuwan tersebut malah membuat robot sebagai pasangan hidupnya yang berparas cantik dan juga menarik. Ia juga berhasil mengembangkan Aiko menjadi lebih baik sehingga robot tersebut dapat bertingkah laku layaknya manusia.

Robot Sekretaris

Robot ini dirancang oleh profesor asal Jepang yaitu Hiroshi Kobayasi dari Universitas Tokyo. Ia berhasil membuat sebuah robot yang sangat canggih dan juga cantik layaknya manusia. Robot yang bernama Saya ini dapat melakukan tugas-tugas layaknya seorang sekretaris. Robot ini juga digunakan untuk membantu pekerjaan mengajar dan juga pendampingnya. Robot ini juga dibekali oleh multibahasa yang dapat berbicara.

Robot Resepsionis

Seperti namanya robot ini tentunya difungsikan sebagai resepsionis untuk menerima tamu dan juga memberikan pelayanan. Robot yang memiliki nama Cimanuid ini memiliki bentuk tubuh yang cantik dan menggoda. Robot ini dirancang oleh paa profesor dari Osaka University. Robot ini tentunya dibekali dengan teknologi yang mumpuni sehingga dapat berkomunikasi layaknya manusia. 

 

Robot Android Erica

Robot ini berjenis Android yang tentunya memiliki teknologi yang sangat canggih. Robot ini dirancang oleh seorang profesor Hiroshi Iciguro dari Osaka, Jepang. Dengan paras yang cantik, robot ini diklaim sebagai robot yang mirip dengan manusia. Karena robot ini dapat berkomunikasi dengan manusia serta dapat mengedipkan mata dan mengganggukan kepala layaknya manusia yang sedang berbicara. Wow, sungguh sangat canggih, bukan?

Itulah beberapa robot tercantik dan juga tercanggih di dunia yang menyita perhatian kita. Ingin tahu seperti apa penampilannya? Yuk kita lihat saja videonya di bawah ini!

 

Leave a Reply