Kampung Sabin

Kampung Sabin Cirebon, Wisata Alam Bernuansa Ubud Bali yang Mempesona

Kampung Sabin Cirebon, Wisata Alam Bernuansa Ubud Bali yang Mempesona – Cirebon termasuk salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang mempunyai tempat wisata yang menarik dan cocok dijadikan tujuan untuk liburan akhir pekan. Ada banyak tempat wisata yang disuguhkan di Cirebon, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dan lain sebagainya.

Nah, salah satu tempat wisata terbaru di Cirebon yang akhir-akhir ini populer yaitu Kampung Sabin. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep unik dan cocok dijadikan tujuan untuk refreshing bersama keluarga, teman atau pasangan.

Kampung Sabin itu sendiri berasal dari bahasa Cirebon yang artinya Kampung Sawah. Nah, untuk anda yang sedang mencari tempat wisata di Cirebon dengan suasana yang berbeda, anda bisa mengunjung Kampung Sabin. Berikut ini beberapa ulasan seputar Kampung Sabin yang akan kami berikan untuk anda.

Lihat juga : Telaga Biru Kuningan, Wisata Alam yang Indah dan Eksotis

Seputar Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin

Kampung Sabin merupakan tempat wisata di Cirebon yang tengah viral di media sosial. Tempat wisata yang satu ini masih baru, baru dibuka pada bulan Mei 2021 kemarin. Kampung Sabin Cirebon ini hadir dengan konsep seperti Bali. Selain itu, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pesona alam yang begitu mempesona yang dipadukan dengan coffe dan resto, spot selfie yang menarik dan lain sebagainya.

Kampung Sabin Cirebon dibangun dipersawahan di atas lahan yang luasnya hingga mencapai 9.000 meter persegi, serta dilengkapi 42 spot yang bisa kita nikmati. Pemandangan alam yang disuguhkan tempat ini akan membuat siapa saja yang melihatnya terpesona, baik ketik pagi, sore ataupun saat malam hari.

Ketika pagi hari, para pengunjung akan disuguhkan oleh panorama alam yang begitu mempesona berupa hamparan sawah yang hijau dan memanjakan mata. Pada saat cuaca sedang cerah, para pengunjung akan dapat langsung menyaksikan indahnya Gunung Ceremai.

Sedangkan ketika sore hari, para pengunjung dapat duduk dengan santai dan nyaman bersama dengan orang-orang tersayang sambil menikmati keindahan matahari yang mulai tenggelam.

Nah, pada saat malam hari anda akan menyaksikan perubahan suasana, dimana di tempat ini akan menjadi sangat romantis. Di sini keindahannya akan semakin bertambah dengan indahnya gemerlap lampu, serta pemandangan bintang yang ada di langit.

Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga menyuguhkan aneka spot foto yang menarik. Spot di sini saling terhubung dengan jembatan. Dimana di sepanjang jembatan ini terdapat properti khas Bali, dimana salah satunya yaitu Tedung. Selain itu, kain kotak hitam, gapura serta aneka pernak-pernik khas bali lainnya terlihat jelas di sini. Hal itu membuat para pengunjung merasa sedang berlibur di Bali.

Tempat ini bisa dijadikan pilihan tepat untuk menikmati waktu liburan dengan keluarga atau teman. Selain menikmati keindahan tempat ini, anda juga bisa sekaligus kulineran.

Lokasi Kampung Sabin

Kampung Sabin

Lokasi Kampung Sabin Cirebon itu sendiri berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon. Dari pusat kota, lokasi tempat wisata ini sekitar 14 km, waktu tempuhnya sekitar 32 menit.

Daya Tarik Kampung Sabin

Kampung Sabin

Kampung Sabin Cirebon memiliki daya tarik tersendiri yang bisa anda jumpai ketika berkunjung ke sana. Adapun beberapa daya tarik dari Kampung Sabin Cirebon adalah seperti berikut ini.

Mengusung Konsep Bernuansa Bali

Kampung Sabin memilki konsep dan desain yang unik. Desainnya ala Bali yang bisa kita lihat sendiri dari keberadaan payung-payung putih khas Bali. Karena tempatnya yang indah bernuansa Bali, tak heran banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk sekedar berburu foto. Di setiap sudut dari objek wisata ini bisa dijadikan sebagai spot foto yang menarik dan instagramable.

Keindahannya semakin bertambah karena didekorasi dengan lampu-lampu cantik, hal ini membuat suasananya semakin romantis.

Panorama Alam yang Indah dan Menawan

Pemandangan yang indah dan menawan bisa anda saksikan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Pesawahan hijau yang membentang terlihat begitu indah dan asri. Suasana angin sepoi-sepoi membuat suasana semakin nyaman dan membuat wisatawan yang berkunjung ke sini betah untuk berlama-lama berada di tempat ini. Selain itu, di sini juga kita bisa menikmati sunset. Pemandangan sunset terlihat begitu jelas dan tentunya sangat memanjakan mata.

Harga Tiket Masuk Kampung Sabin

Kampung Sabin

Harga tiket masuk Kampung Sabin, untuk anda yang ingin berkunjung dapat membayar atau membeli voucher seharga Rp. 20.000,- pada hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan harganya yaitu Rp. 30.000,-. Dimana voucher yang anda beli tersebut dapat ditukarkan dengan minuman atau makanan yang ada di tempat ini.

Apabila anda ingin reservasi dinner, harga minimumnya yaitu Rp. 300.000,-. Menariknya di sini menu makanan serta minumannya setiap minggunya berbeda-beda.

Harga yang sudah tertera tersebut bisa berubah apabila ada kebijakan baru.

Fasilitas yang Disediakan di Kampung Sabin

Kampung Sabin

Kampung Sabin sudah dilengkapi dengan fasilitas yang akan membuat pengunjungnya nyaman. Fasilitasnya lengkap seperti tempat wisata pada umumnya, mulai dari area parkir yang luas hingga terdapat Private Candle Light Dinner. Nah, berikut ini beberapa fasilitas yang sudah disediakan di Kampung Sabin.

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Cafe & Resto
  • Smoking Area
  • Argo-Tourism
  • Lounge Bar
  • Instagramable Space
  • Private Candle Light Dinner
  • Private Party Space
  • Fasilitas Protokol Kesehatan, dan lain sebagainya

Jam Buka Kampung Sabin

Jam buka Kampung Sabin Cirebon itu sendiri setiap harinya yaitu, buka pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00.

Kuliner Kampung Sabin

Di tempat ini tersedia aneka kuliner. Selain makanan berat, di sini juga sudah disediakan aneka cemilan dan minuman. Adapun santapan terbaru yang tersedia di sini yaitu berbagai olahan seafood, di antaranya yaitu lobster bakar madu dan kepiting bakar asap. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menu di sini setiap minggunya berubah-ubah. Jadi ketika hendak reservasi anda sebaiknya bertanya terlebih dahulu menu yang disajikan.

Itulah informasi seputar destinasi wisata Kampung Sabin Cirebon yang dapat kami berikan untuk anda. Jika anda ingin berlibur dengan nuansa seperti di Ubud Bali, anda bisa datang ke tempat ini. Suasananya yang damai, dengan pemandangan sawah yang indah di sekelilingnya akan memanjakan anda dan membuat betah berlama-lama di sana. Pastikan saat berlibur anda juga tetap menjaga protokol kesehatan, agar liburan anda tetap aman dan nyaman. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.