Jangan Sia-Siakan Uang Recehan Karena Anda Bisa Ciptakan Baterai yang Hemat Energi!

4/5 (1)

Memanafaatkan barang-barang yang terabaikan menjadi sesuatu yang memiliki daya guna yang besar akan tentu menjadi hal yang baik untuk dilakukan. Dengan begini peralatan atau perkakas yang anda miliki dirumah tidak akan terbuang sia-sia atau mungkin diabaikan begitu saja. Kemampuan menciptakan sesuatu dari bahan daur ulang tentu menjadi hal penting yang nampaknya kita butuhkan dewasa ini.

Apalagi mengingat harga bahan pokok dan segala peralatan rumah tangga yang semakin hari semakin mahal. Maka menciptakan peralatan sendiri dirumah akan sangat menghemat biaya pengeluaran yang anda lakukan setiap harinya.

Belum lagi pemanfaatan barang-barang bekas akan dapat mengurangi sedikit ruang didalam rumah dan menggantinya dengan sesuatu yang memiliki nilai guna atau nilai estetika yang lebih baik. Hal ini akan pula membuat dekorasi dirumah terlihat semakin indah dan semakin menarik.

Nah, berbicara mengenai pemanfaatan bahan daur ulang atau barang-barang yang sudah tidak terpakai. Kali ini kami memiliki beberapa informasi mengenai pemanfaatan barang bekas atau barang yang seringkali kita abaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah uang recehan atau uang koin. Seringkali kita merasa malu membawa uang recehan dalam saku celana atau saku baju. Dentingan dari uang koin yang saling beradu pun seringkali membuat anda merasa gengsi dengan kondisi ini.

jangan-sia-siakan-koin-jadi-baterai.jpg

Tak heran bila hal ini membuat uang recehan kerap kali disisihkan dan jarang dibawah kemana-mana. Bahkan sebagian orang seringkali mengabaikan uang ini dan menaruhnya dimana saja.

Akan tetapi, mulai saat ini sebaiknya jangan sia-siakan uang recehan. Karena bila anda jeli, anda akan dapat menciptakan karya yang luar biasa dengan daya guna yang cukup baik untuk anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begini anda tidak perlu mengeluarkan biaya hanya untuk menciptakan sebuah karya unik dan menarik kali ini.

Nah, dari beberapa koin recehan anda akan dapat menciptakan baterai dengan daya yang hemat energi. Penciptaan ini akan tentu menarik dan cukup baik untuk anda manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan baterai ini akan cukup untuk anda jadikan sebagai aksesoris didalam rumah hanya untuk sekedar membuat lampu hias atau memanfaatkannya sebagai pernak-pernik menarik diruangan lain didalam rumah. Yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menyiapkan beberapa koin recehan dan siapkan dalam sebuah wadah.

Sementara itu, bila anda menemukan koin recehan yang memiliki karat atau mungkin terlihat kotor. Maka tak perlu khawatir sebab kali ini langkah yang kami berikan pun dilengkapi dengan cara membersihkan koin dengan baik.

Caranya adalah dengan menggunakan cuka dan tambahkan dengan sedikit garam. Selanjutnya silahkan masukkan koin yang kotor kedalamnya untuk kemudian aduk-aduk dengan menggunakan tangan selama kurang lebih 1 menit.

Baru setelah itu, anda akan melihat kini koin yang terlihat kotor akan nampak lebih bersih secara merata. Kemudian anda akan dapat menyusun koin-koin ini menjadi susunan yang menarik dan akan siap membuat baterai dengan daya yang hemat energi.

Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa cara membuat baterai dari koin recehan yang sudah anda siapkan maka tak perlu khawatir. Kali ini kami akan berikan informasi menariknya untuk anda. Untuk tiu, simak video yang akan kami tayangkan berikut ini untuk anda.

Bagaimana menarik bukan? Jangan lupa bagikan video menarik ini dengan teman dan sahabat dengan klik tombol share dibawah ini.

Leave a Reply