Jangan Buang Jeans yang Tidak Terpakai, Sebaiknya Modifikasi Menjadi Kantong Unik Ini

Semakin hari, mode pakaian semakin mengalami perubahan sehingga banyak sekali model pakaian baru yang bermunculan dalam setiap harinya.

Sebenarnya keadaan tersebut bukanlah sebuah keadaan yang merugikan kita semua, justru dengan munculnya model pakaian yang baru maka kita pun bisa tampil beda dalam setiap harinya. Model pakaian tersebut, entah itu baju ataupun celana berubah dengan mengikuti perkembangan jaman.

Banyaknya model baju baru yang muncul, maka hasrat belanja dan ingin tampil trendy pun selalu muncul dalam benak dan hati kita. Meskipun baju-baju di rumah masih bagus dan layak pakai, tetapi kita selalu memaksakan untuk memiliki baju model baru tersebut. Sehingga dengan begitu kita pun kerap kali melupakan baju-baju lama atau justru tidak pernah memakainya kembali dengan alasan takut dianggap ketinggalan jaman.

Nah, mengingat banyaknya baju yang sudah tidak terpakai maka akan lebih baiknya jika anda tidak membuang baju-baju tersebut. Karena meskipun sudah tidak terpakai, baju-baju tersebut sebenarnya masih memiliki manfaat. Dimana kita bisa memodifikasi atau mendaur ulang baju tersebut menjadi barang-barang yang lucu dan unik. Tidak hanya itu, karena ketika memodifikasi atau mendaur ulang barang lama menjadi sesuatu yang menarik kita dituntut untuk berpikir kreatif, maka dengan kata lain kekratifan kita pun akan semakin terasah sehingga dengan begitu kita bisa menciptakan barang-barang yang lainnya.

Di bawah ini kami sajikan sebuah video khusus untuk anda semua, dimana video singkat berdurasi 2 menit 32 detik tersebut memperlihatkan bagaimana seseorang memodifikasi jeans lamanya menjadi kantong atau tempat yang sangat lucu, unik dan serbaguna.
Anda ingin mencoba membuat barang yang sama? Cara membuatnya sangatlah mudah sekali, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun sangat sederhana. Dimana bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut yaitu, jeans yang sudah tidak terpakai, benang, jarum dan pernak-pernik lain untuk mempercantik tampilan.

Cara membuatnya yaitu, pertama-tama gunting celana jeans tepat pada bagian kaki kira-kira 30-40 cm atau sesuai dengan selera. Selanjutnya, balikan bagian jeans yang telah dipotong tersebut hingga bagian dalam berada di luar. Lalu jahit jeans pada bagian yang telah digunting kira-kira 1-2 cm dari ujung, jahit dari ujung kiri sampai ujung kanan. Kemudian, buka jeans hingga bagian sisi kiri dan kanan berada di tengah-tengah, lalu jahit sudut jeans bagian bawah sebelah kiri dan kanan. Sesudah itu, balikan kembali jeans tersebut hingga bagian luar berada di luar kembali dan lipatkan bagian atas jeans hingga terbuka ke luar. Terakhir anda bisa mengaplikasikan pernak-pernik seperti bros berbentuk bunga atau kupu-kupu pada bagian depan. Dengan begitu kantong dari jeans ini telah selesai di buat.
Kantong jenas yang telah dibuat ini sangatlah serbaguna sekali. Anda bisa gunakan kantong ini sebagai tempat untuk menyimpan aksesoris, permen alat-alat tulis dan yang lainnya. Atau anda bisa jadikan kantong ini sebagai hiasan yang akan memperindah kamar anda. Selain bisa memanfaatkan jeans yang sudah tidak terpakai anda pun sekaligus bisa lebih menghemat karena anda tidak usah membeli barang yang memiliki fungsi sama dengan kantong yang telah dibuat tersebut. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa simak langsung tutorialnya pada video di bawah ini.

Sangat mudah dan kreatif bukan? Yuk bagikan tips ini kepada teman dan orang-orang terdekat anda serta jangan lupa untuk berikan komentar anda di bawah ini.