wahyu pinot Ichwandardi

Jadi Nominator Dalam Shorty Award, Animator Asal Indonesia Siap Bersaing Dengan Beyonce dan Kim Kardashian

Dunia digital memang mengalamai perkembangan yang begitu pesat. Perkembangan dunia digital sendiri memiliki banyak sekali pengaruh terhadap berbagai hal. Salahsatu yang cukup terasa adalah banyak orang yang mulai dikenal berkat media digital. Berkat daya jangkaunya yang tidak terbatas membuat orang-orang banyak bermunculan ke media dan menjadi orang terkenal.

Berbicara mengenai dunia digital, pernahkah anda mendengar seorang anak bangsa yang bernama Pinot atau Wahyu Ichwandardi. Pinot sendiri dikenal sebagai seorang animator asal Indonesia yang seringkali mengunggah karyanya melalui media sosial. Pinot juga dikenal sebagai “Vine Star” yang karyanya banyak diapresiasi oleh orang.

wahyu pinot Ichwandardi

Berbicara mengenai Pinot, belum lama ini ia masuk sebagai salahsatu nominator dalam ajang Shorty Awards ke-9. Ajang Shorty Awards ke-9 sendiri merupakan sebuah ajang bergengsi yang bertaraf internasional dalam dunia digital. Shorty Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada kreator yang menampilkan karyanya melalui sejumlah medioa sosia. Pinot tampil sebagai salahseorang nominator melalui sebuah video pendek instagram yang berjudul “How to Stop Time”. Video pendek buatannya tersebut masuk sebagai nominator dalam kategori “Instagram of The Year”.

Kiprah Pinot sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab dalam ajang tersebut ia harus bersaing 11 karya instagram terbaik lainnya. Karya video tersebut ternyata beberapa diantaranya merupakan miliki seniman dan selebritis besar dunia. Beberapa selebritis adalah Selena Gomez, Kim Kardashian Beyonce dan juga Taylor Swift . Tentunya hal tersebut merupakan sebuah hal yang cukup membanggakan. Karya anak bangsa bisa diapresiasi dengan besar di kancah dunia internasional.

Sebenarnya menjadi nominator di jang bergengsi luar bertaraf internasional bukan kali pertama bagi Pinot. Di tahun 2014 lalu, Pinot sebenarnya juga pernah masuk sebagai salahsatu nominator dalam ajang Shorty Awards tersebut. Kala itu, Pinot bisa keluar sebagai jawara dalam kategori “Vineographer” berkat hasil karyanya yang diunggah melalui aplikasi vine di twitter. Saat menjadi juara, Pinot sendiri mengungkapkan jika ia berharap profesi yang ditekuninya kala itu (viner) bisa diakui. Meskipun kini vine telah ditutup, Pinot tetap berkarya dengan media lain dan bisa kembali masuk sebagai salahsatu nominator.

Kini Pinot berharap bisa kembali membanggakan Indonesia kembali dengan keluar sebagai jawara dalam ajang tersebut. Pinot melalui akun twitternya @pinotski ia berharap banyak orang yang mendukungnya. Ia berjanji, jika nanti ia bisa menjadi juara dalam ajang tersebut ia akan baju tradisional lurik dan blangkon. Baju lurik dan blangkon tersebut ia akan gunakan ketika naik panggung dlam ajang Shorty Awards.

Nah bagi anda yang ingin mendukung Pinot untuk kembali mengharumkan nama Indonesia bisa segera mendukungnya sekarang juga. Bagi yang ingin meberikan dukungan silahkan masuk melalui website berikut ini http://shortyawards.com/9th/how-to-stop-time .

Demikianlah kiprah salahsatu anak bangsa yang cukup membanggakan. Hasil karya anak bangsa ini telah beberapa kali membaw nama Indonesia ke kancah dunia internasional. Hal tersebut membukatikan jika hasil karya dari anak bangsa tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Anak bangsa juga memiliki kesempatan yang sama dengan negara lainnya dengan catatan mamu mengembangkan diri dan terus belajar. Pinot merupakan salahsatu figur dari sekian banyak anak bangsa yang melakukan hal tersebut.

Silahkan untuk berbagi informasi seputar Indonesia dan berbagai hal membanggakan lainnya melalui media sosial yang anda miliki. Anda bisa membagikannya dengan menekan tombol berbagi yang telah dipersiapkan pada halaman ini. Anda juga bis memberikan apresiasi dan berinteraksi dengan pembaca lainnya melalui komentar. Anda tinggal mengisi kolom komentar yang telah disediakan pada bagian bawah ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *