Inovasi Sikat Gigi Anti Radang Gusi Buatan Dosen UNAIR

Dari waktu ke waktu perekembangan kemajuan ank bangsa semakin terlihat dan juga mendapat cukup perhatian.

Stigma kemampuan anak bangsa yang belum mampu bersaing denganbangsa asing sudah seharusnya segera ditinggalkan. Seiring dengan waktu yang berkembang dan kesempatan yang terbuka lebar, semakin banyakpuila bakat Indonesia yang bermunculan ke permukaan. Semkain berkembangnya teknologi informais juga turut membuat karya anak bangsa lebih bisa dipublikasi dan dikenla oleh banyak orang.

Berbicara mengenai karya anak bangsa, maka anda tidak boleh melewatkan nama Dr Ernie Maduratna drg M Kes Sp. Perio (K). Dr. Ernie yang merupakan dosen di Universitas Airlangga, bersama temannya belum lama ini diketahui mebciptkan sebuah alat khusus yang berfungsi mencegah radang gusi yang seringkali dialami oleh banyak orang.

01 indonesiaku

Bersama beberapa orang rekannya Dr. Ernie mengembangkan sikat gigi, obat kumur dan tetrasiklin gel untuk penanganan masalah mulut tersebut. Menurutnya permasalah radang gusi sebaiknya ditangai dengan segera, sebab gusi sendiri terhubungn dengan banyak syaraf di bagian tubuh lain. Oleh karena itu sangatlah penting untuk kita sadar betapa pentingnya kesehatan mulut, khususnya gusi.

Alat dan bahan yang diciptakan oleh Dr. Ernie dan rekan-rekannya ini bisa menjadi terapai menarik untuk membuat gigi anda menjadi lebih kuat. Dengan solusi yang ditawarkan olehnya,maka permasalahan radang gusi yang berawal dari bakteri dan kuman ini bisa dicegah dan ditahan. Dengan paduan ketiga bahan yang ditemukan oleh para dosen UNAIR tersebut maka permasalahan radang gusi yang selama ini dirasakan oleh orang banyak. Ketiga bahan tersebut merupakan penanganan berla;is untuk mereka yang bermasalah dengan radang gusi.

Penemuan penanganan untuk radang gusi ini menjadi fokus yang cukup pentinf dalam dunia kedokteran gigi. Dengan optimalisasi teknologi kesehatan ini maka banyak permasalahan radang gusi dan gigi yang bisa diselesaikan lebih baik lagi.

Radang gusi merupakan gejala awal yang bisa menyebabkan periodontitis yang di tahap selanjutnya memungkinkan gigi anda tanggal dan ompong. Oleh karena itu permasalahan tersebut menjadi fokus yang cukup serius untuk bisa ditindaklanjuti oleh para dokter dan juga ahli gigi.

Selsain dengan ketga bahn tadi, Dosen UNAIR ini juga terus mengembangkan alat dan juga bahan herbal untuk upaya penyembuhan dan pencegahan dari masalah rasang gusi. Dari sekian banyak pengembangan alat yang dilakukan oleh para Dosen Unair, salahsatunya adalah alat laser. Alat laser yang dipergunakan dan dikembangkan oleh para Dosen Unair ini memiliki cost yang jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dipergunakan di rumah sakit umum. Untuk alat laser yang dipergunakan di Rumah Sakit Umum, harganya bisa mencapai 15 juta rupiah, sdangkan untuk yang dikembangkan oleh UNAIR ini hanya berkiasr di harga tiga juta saja.

Penemuan yang terus dikembangkan oleh para dosen UNAIR ini tentunya bisa menjadi satu bukti jika anak-anak Indonesia ini terus berkembang dan mau untuk menjadi lebih baik. Persaingan yang semakin ketat dari waktu ke waktunya juga membuat setiap orang harus mampu bersaing dan siap bersaing secara global.

Keren sekali bukan sikat gigi buatan anak bangsa yang satu ini? Dengan sikat gigi satu ini, anda bisa menghindari radang gusi yang seringkali anda alami. Mari bagikan berita membanggakan ini kepada teman atau sahabat anda yang berada di media sosial. Anda bisa menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar atau pendapat anda mengenai penemuan anak bangsa satu ini. Cukup isi bagian kolom komentar dengan pendapat yang anda miliki.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook