Inilah Kisah Haru Kembar Siam Dalam Menjalani Kehidupannya!

Memiliki kembaran memang menjadi hal yang diinginkan oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan memiliki kembaran seperti memiliki jiwa yang sama namun berbeda raga. Orang yang kembar memang cenderung mengalami kesamaan perasaan, tingkah laku dan juga emosi. Kembaran yang setia tentunya menjadi sebuah nilai plus yang ada di dalam hidup kita karena memiliki jiwa yang sama pula.

Akan tetapi, bagaimana jika kehidupan dua orang yang berbeda justru harus dilakukan secara bersama-sama akibat bentuk fisik tubuh yang menyatu. Istilah ini kita kenal dengan istilah kembar siam dimana tubuh yang seharusnya terpisah, justru harus menyatu dan berbagi dengan kembarannya. Meski memiliki tubuh yang menyatu dan harus melakukan aktivitas yang sama. Tentunya, kondisi ini membuat orang yang kembar siam terbatasi dalam segala aktivitas yang mungkin dilakukannya.

Orang-orang yang terlahir dengan kembar siam memang sangat langka. Namun, hal tersebut menjadi suatu beban yang harus dihadapi oleh orang tersebut. Seperti yang dilaporkan dari University of Maryland Medical Center, setidaknya satu dari 200.000 kelahiran kembar di seluruh dunia mengalami kembar siam dengan tubuh yang tergabung. Namun, hanya beberapa persen saja yang mampu bertahan hidup hingga dewasa.

Seperti beberapa kisah kembar siam yang mampu bertahan hidup hingga dewasa bahkan menjadi sumber inspirasi bagi setiap orang. Yuk kita simak kisahnya berikut ini!

Lori dan Dori (George) Schappell

Kisah kembar siam pertama yang banyak menginspirasi orang-orang ialah kisah kembar siam yang lahir pada tahun 1961 dengan kepala yang menyatu dan harus berbagi 30% otak mereka. Kedua kembaran tersebut tentunya tumbuh di sebuah institusi di Pennsylvania dan baru keluar setelah usia mereka sekitar 20 tahun. Keluar dari institusi tersebut tentunya menghantarkan mereka pada impian yang mereka cita-citakan. Ia berhasil menjadi seorang musisi musik country dengan nama panggung Reba Schappell dan selalu bernyanyi secara bersama-sama.

Donnie dan Ronnie Galyon

Kembar siam ini memegang rekor dunia dengan kembar siam tertua yang mampu bertahan hidup. Kembar dengan tubuh yang bersatu mulai dari selangkangan dan juga tulang dada membuat mereka terpaksa harus melakukan aktivitas secara bersamaan. Hingga usianya yang cukup dewasa, ia dibesarkan oleh ayah dan juga ibu tirinya. Karena ibu kandung mereka meninggalkannya akibat keadaan yang mereka miliki. Dalam membantu keuangan keluarga, kedua kembaran siam ini mengelilingi Amerika Serikat dan Amerika Latin lebih dari 30 tahun hingga akhirnya mereka tampil di sebuah acara TV.

Abby dan Britanny Hensel

Kembar siam wanita ini memang paling terkenal di Amerika Serikat. Kehidupan harian mereka bahkan sudah ditayangkan oleh sebuah acara reality show di sebuah channel TV. Sebagian besar kehidupan mereka yang ditayangkan di televisi ialah memperlihatkan kehidupan sehari-hari mereka yang harus berbagi tugas dan juga aktivitas dengan kembarannya. Kedua wanita ini lahir pada tahun 1990 dan keduanya memiliki tubuh yang menyatu dengan dua otak dan kepala yang terpisah.

Ava dan Erika Sandoval

Kembar siam yang terakhir menimpa dua orang anak yang mengharuskan mereka untuk menjalani kehidupan sehari-harinya dengan berbagi hati, kandung kemih dan juga sistem pernapasan. Mereka harus menghabiskan dua tahun pertama menjadi kembaran siam. Namun, setelah dilakukan operasi selama 17 bulan, akhirnya mereka berhasil dipisahkan dan menjalani sebagai dua orang yang terpisah.

Tentunya, kisah-kisah kembar siam ini menjadi sebuah inspirasi bagi kita dimana kita harus lebih bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita mengenai kesempurnaan fisik yang kita miliki. Itulah kisah-kisah inspiratif yang tentu jangan lupa untuk Anda bagikan ke teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply