Inilah Fakta-Fakta Penyebab Kantung Mata yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kantung mata seringkali menjadi permasalahan penampilan yang dialami tidak hanya oleh kaum perempuan namun juga laki-laki.

Kantung mata yang besar seringkali dihubungkan dengan kurangnya tidur atau lelahnya seseorang. Semakin kurang tidur, maka kantung mata yang muncul semakin besar. Setidaknya itulah yang dialami sebagian besar mereka yang mengalami kurang tidur.

Seringkali munculnya kantung mata tersebut akhirnya menjadi permaslah bagi seseorang terkait dengan penampilan. Banyak yang merasa kurang percaya diri dengan munculnya lingkaran bulat di areal sekitar mata tersebut. tentunya dengan adanya lingkaran mata atau kantung mata ini, penampilan fisik kita kurang sedap untuk dipandang.

fakta 4

Berbicara mengenai kantung mata lebih jauh, maka berikut ini adalah beberapa fakta menaraik mengenai kantung mata dan beberapa penyebabnya yang perlu anda ketahui. mau tahu lebih lanjut? Silahkan anda simak fakta-faktanya di bawah ini!

Kantung Mata Menjadi Penanda Bertambahnya Usia

Bertambahnya usia juga turut menyebabkan menurunnya kualitas fisik seseorang, baik syang tampak maupun yang tidak. Termasuk di dalamnya kantung mata, hal tersebut juga ternyata dipengaruhi oleh pertambahan usia dari seseorang. Hal tersebut dipengaruhi karena keelastisitasan kulit menurun dna menyebabkan kulit bagian bawha mata seperti berkantung.

Timbulnya Kantung Mata Juga Berkaitan Dengan Gen atau DNA

Memiliki kantung mata meski usiamu masih muda? Mungkin hal tersebut dipengaruhi oleh gen atau DNA yang diwarisi oleh ayah ibumu. Sehingga meskipun pola hidupmu sudah baik, namun jika mewarisi gen tersebut, bukan tidak mungkin mata anda akan tetap memiliki kantung.

Pola Tidur Tak Teratur

Selama ini anda menganggap jika kantung mata akan muncul kala anda mengalami kekurangan jam tidur, pada faktanya tidak hanya kurang tidur yang bisa menyebabkan anda memiliki kantung mata. Kantung mata juga bisa muncul ketika anda terlalu banyak tidur. Oleh karena itu pastikan anda memiliki pola tidur yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda. jangan terlalu kurang tidur, dan jangan pula anda mengalami kelebihan jam tidur.

Kurangnya Makan Makanan Sehat dan Konsumsi Makanan dan Minuman Tidak Sehat

Sebaiknya anda kemmbali konsumsi makan-makanan sehat kala mata berkantung. Kentung mata bisa jadi muncul dan timbul karena anda kurang mengkonsumsi hidangan yang sehat. Kurangnya asupan nutrisi serta vitamin ke dlam tubuh membuat kantung mata anda muncul dan mnghiasi wajah anda.

Kantung mata anda akan bertambah parah jika anda memiliki pola makan yang tidak benar dan teratur, seperti mengkonsumsi junk food yang kadar sodiumnya tingga dan juga berbagai jenis minuman beralkohol. Jika anda saja yang tidak memiliki kantung mata, bisa muncul kala kekurangan vitamin, lantas apa jadinya jika anda mengkonsumsi makanan yang kurang sehat seperti itu.

Perubahan Hormon

Kandungan penyimpaan cairan yang banyak di bawah mata membuat mata anda membengkak dan terlihat memiliki kantung. Permasalahan ini seringkali muncul pada banyak perempuan kala mereka memasuki masa menstruasi atau juga kehamilan. Di masa tersebut akan terjadi perubahan hormon yang akan mempengaruhi kondisinya, baik kondisi psikis maupun fisik.

Sudah tahu sekarang mengapa anda memiliki kantung mata? Silahkan isi kolom komentar mengenai fakta-fakta penyebab terjadinya kantung mata pada seseorang. Kolom komentar tersebut terletak pada bagian bawah artikel ini. Bagikan pula informasi mengenai artikel fakta penyebab kantung mata ini kepada teman anda yang berada di media sosial dengan hanya menekan tombol share yang terletak pada halaman ini.