Inilah Fakta-Fakta Dibalik Kematian Dr Ryan Thamrin Yang Membuat Anda Tidak Percaya

Tentunya, Anda sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Mendapat sebutan dokter ganteng memang layak diberikan kepada dr Ryan Thamrin. Dengan wajah tampannya, ia seringkali muncul pada majalah remaja akhir-akhir ini. Sempat mengikuti salah satu ajang bergengsi di Jakarta yaitu pemilihan Abang None pada tahun 2003. Ternyata pemilihan ini membuatnya dinobatkaan sebagai Abang Jakarta tahun 2003.

Nama dr Ryan Thamrin menjadi lebih populer setelah mengisi acara sebagai presenter program dr Oz Indonesia. Dengan wajah yang periangnya, dia selalu membuat audiens kagum kepadanya. Dokter berdarah Bajar-Riau ini menangani masalah kesehatan reproduksi dan seksiologi yang juga sangat piawan dalam berkomunikasi dengan berbagai kalangan. Sifat ramah dan pandai dalam menjelaskan bidang kesehatan membuatnya kerap diundang ke berbagai acara baik sebagai pembawa acara atau pembicara.

Berbicara tentang pendidikan dr Ryan Thamrin, Ia telah menyelesaikan studinya di Universitas Gajah Mada dengan mengambil jurusan pendidikan di Fakultas Kedokteran. Setelah itu, ia mengambil pendidikan lanjutannya di Bangkok, Thailand dengan mengambil studi Kesehatan Reproduksi dan Penyakit Menular. Tidak cukup sampai disitu, ia lalu melanjutkan pendidikan kedokteran Anti-Aging di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran di Bandung pada tahun 2011. Dengan berbagai kemampuan dan kecerdasaannya dibidang kesehatan, ia dikenal piawai dalam memberikan materi ataupun solusi tentang masalah kesehatan.

Kini, sosok yang sangat dikagumkan ini telah meninggalkan kita semua untuk selamanya. Kepergian dr Oz Indonesia ini sangat menyisahkan kesedihan baik dikalangan artis ataupun masyarakat. Kabar duka ini datang pada hari Jumat (4/8/2017) pada pukul 03.30 dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Dokter tampan ini meninggal dunia di usianya yang terbilang masih muda yaitu 39 tahun pada tanggal 27 Mei 2017 lalu.

Beredar kabar bahwa dr Ryan Thamrim meninggal karena serangan jantung akut yang sebelumnya beredar kabar sebelum meninggal, ia juga sempat jatuh dari kamar mandi. Mendengar desas desus tersebut, pihak keluarga, Doni Apriyadi menepis kabar tersebut. Dikutip dati Liputan6.com, dr Ryan Thamrin meninggal karena penyakit maag akun dan benjolan pada kepala yang sudah lama dideritanya. Karena penyakitnya itu, ia rela untuk meninggalkan acara yang sudah membesarkan namanya untuk tinggal di Pekanbaru setahun yang lalu untuk melakukan perawatan. Ia juga menjalani rawat jalan disalah satu rumah sakit di Malak, Malaysia selama sakitnya. Selain menjalani rawat jalan, dr Ryan Thamrin juga berencana akan melakukan operasi, namun selalu gagal karena ketakutan dari pihak keluarga.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, dr Ryan Thamrin sempat menghilang dari acara Dokter Oz Indonesia yang. Berita meninggalnya dr Ryan membuat netizen lebih pilu setelah beredarnya foto-foto yang memperlihatkan kondisi terakhirnya didunia maya. Foto tersebut menunjukan kondisi yang sangat memprihatinkan dengan tubuh mediang yang sangat kurus seolah tinggal kulit dan tulang yang jauh dari kesan segar saat beliau tampil menjadi presenter acara televisi.

Wajahnya yang begitu kurang sehat sangat kontras dengan prilakunya yang terkenal dengan pola hidup yang sehat. Seperti yang kita tahu bahwa penyakit maag sangat umum diderita banyak orang. Namun, jika dibiarkan terlalu lama  dan ditangani kurang baik, maka penyakit ini akan membawa dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Berdasarkan Klik Dokter, maag akun dapat memicu GERD yang menyebabkan penyakit lainnya seperti infeksi bakteri, asam lambung, tukak lambung hingga kanker. Berikut foto ia yang diambil sebelum meninggal yang memperlihatkan kondisi yangsangat memprihatikan.

Namun, seberat apapun penyakit yang diderita oleh dr Ryan Thamrin  semoga beliau mendapat tempat yang paling indah dan kini beliau sudah tenang dialam sana. Semoga kita senatiasa diberikan kesehatan yang sangat berharga ini. Jangan lupa untuk berbagi dengan kawan agar kita senantiasa bersyukur dengan kesehatan yang telah diberikan kepada kita semua untuk dijaga dengan baik.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook