06

Inilah Fakta Di Balik Wallpaper Bliss Deafult Windows XP yang Mungkin Tidak Anda Ketahui! Simak Di Sini!

Bagi anda yang merupakan pengguna komputer khususnya yang berbasis windows pasti sudah sangat tidak asing dengan tampilan gambar awal berupa perbukitan hijau.

Gambar perbukitan hijau tersebut merupakan salahsatu wallpaper default yang tertanam di dalam program windows XP sehingga ketika anda membeli paket windows xp sudah pasti di dalamnya anda juga mendapatkan wallpaper satu ini. Berkat kepopuleran dari wallpaper satu ini banyak juga kemudian yang menjadikannya sebagai bahan jokes dan serita-cerita lucu, dan tentunya hal tersebut menunjukan jika memang keberadaan dari gambar satu ini begitu sangat ikonik dan fenomenal.

Berbicara lebih lanjut mengenai gambar wallpaper bliss yang begitu fenomenal ada beberapa fakta menarik yang bisa anda gali di balik keberadaan gambar tersebut. Salahsatu faktanya adalah jika gambar wallpaper Bliss ini benar-benar diambil secara manual dan asli oleh seorang fotografer profesional bernama Charles O’Rear.

06

Gambar walppaper Bliss ini diketahui diambil oleh O’rear di sebuah perbukitan hijau yang terletak di Sonoma County, California, Amerika Serikat. Mungkin pada awalnya anda akan mengira jika tampilan gambar perbukitan hijau indah tersebut merupakan sebuah gambar hasil digital imaging semata tanpa melibatkan proses pengambilan gambar secara manual dengan menggunakan kamera.

Pengambilan gambar Bliss ini dilakukannya pada tahun 1996 tepat 5 tahun sebelum XP secara resmi dirilis ke pasaran. Pengambilan gambar yang dilakukan oleh O’Rear ini dilakukan dengan menggunakan kamera berformat medium dan tanpa diolah kembali secara digital oleh O’Rear. Setelah mengabadikan gambar tersebut O’Rear kemudian menjualnya kepada Microsoft. Dalam perjanjian yang dilakukan O’Rear bersama dengan pihak Microsoft ia akhirnya samasekali tidak diberikan hak lagi untuk mengakui jika foto tersebut adalah hasil fotonya dan sepenuhnya menjadi miliki Microsoft.

Microsoft yang kala itu membeli hasil foto dari O’Rear ini juga tidak memberikan penjelasan jika apada akhirnya gambar buatannya tersebut akan muncul dan menjadi wallpaper deafult dari produk besutan perusahaan digital besar itu. Pihak Microsoft yang telah membeli foto tersebut kemudian mengolahnya kembali secara digital untuk kemudian mempercantik tampilan gambar hasil tangkapan kamera dari O’Rear tersebut, penambahan awan pencahayaan serta gradasi tingkat kehijauan perbukitan diolah sedemikian rupa hingga terlihat lebih menarik.

Sehingga dengan hal tersebut faktanya Charles O’Rear yang merupakan orang pertama yang mengabadikan gambar legendaris tersebut tidak memiliki hak apapaun utnuk kemudian mendapatkan keuntungan dan royalti dari hasil penjualan windows xp yang begitu besar. dirinya juga tidak berhak menuntut serta mengganti rugi, padahal jika ia tahu bahwa gambarnya tersebut akan mendunia dan menjadi ikon dari produk besutan Windows XP tersebut ia bisa meminta royalti dan bayaran yang cukup besar dari hasil penjualan setiap produk XP.

O’Rear sendiri dikenal sebagai slahseorang fotografer high turns yang cukup sering terjun ke lapangan dan mengambil gambar untuk berbagai perusahaan besar, sebut saja, National Geographic serta perusahaan Corbis yang termasuk dalam Bill Gates ‘private Seattle stock. Bagi anda yang penasaran dengan lokasi aslinya anda bisa mengunjungi langsung lokasinya dan turt mengambil gambar dari lokasi legendaris tersebut.

Bagaimana? Sudah tahu mengenai fakta unik dan sejarah dari wallpaper legendaris windows XP bliss? Mari bagikan info unik dan menarik ini kepada teman dana sahabat anda sebagai pengetahuan baru yang mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Jangan lupa untuk berbagai komentar anda juga di kolom yang tersedia mengenai walpapaer yang sangat fenomenal ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.