Inilah Dia Manusia dengan kulit Paling Lentur Di Dunia

Anda pasti menginginkan kulit yang kencang dan bagus, yang menunjukan bahwa anda sehat dan masih terlihat muda.

Kulit yang kencang menunjukan jika seseorang sehat dan sering diidentikan dengan usia seseorang yang masih muda. Oleh karena itu banyak hal yang ditempuh untuk mendapatkan kulit yang kencang dan kenyal, perawatan sederhana hingga yang termahal tersedia di berbagai tempat untuk memfasilitasi hal tersebut. Makanan serta konsumsi vitamin seakan menjadi jalan yang harus dipilih untuk menjaga kekencangan kulit agar tetap terlihat awet muda.

Kondisi kulit yang kencang sepertinya akan sangat teramat jauh dari bayang-bayang seorang lelaki bernama garry Turner asal Inggri, bagaimana kondisi kulit Garry sangart unik dan berbeda dari kebanyakan manusia pada umumnya, ia memiliki kulit yang sangat lentur dan gampang sekali melar jika ditarik. Saking elastisnya kulit dari Garry Turner bahkan kulit perutnya bisa ditarik hingga menjadi meja penyangga untuk 1,4 liter air dan kulit lehernya bisa ditarik menutupi mulutnya. dengan kondisi tersebut Garry yang dijuluki sebagai The Stretch ini mendapatkan penghargaan sebagai manusia dengan kulit paling elastis di dunia pada tahun 1999 tepatnya pada tanggal 29 Oktober.

03-kulit-paling-elastis-di-dunia

Keadan yang dialami Garry ini memang ditimbulkan karena suatu kelainan yang diidapnya, yakni sindrom Ehlers-Danlos yang secara genetik melemahkan sistem kulit. Kelainan yang dialaminya ini merupakan sebuah kejadian langka di dunia. Dibandingkan dengan kulit manusia normal pada umumnya, kulit yang dimiliki oleh Garry ini mungkin dua kali lebih tipis. Sindrom yang disebutkan hanya menyerang 1 orang dari 10.000 orang ini menyerang Garry secara unik, sebab pada kejadian lainnya sindrom ini seringkali melemahkan sendi bahkan pada kejadian yang lebih fatal bisa saja merusak pembuluh darah dari Garry. Pada beberapa bagian tubuhnya, kulitnya bisa tertarik secara maksimal, antara lain mata dan perut ataupun leher, namun pada bagian lainnya sperti kaki justru kulitnya kurang dapat ditarik secara baik. Samasekali Garry tidak merasa kesakitan ketika ia menarik kulitnya hingga melar, namun justru ia merasakan sakit yang cukup besar pada bagian lainnya seperti persendiannya. 

Garry Turner sendiri mulai menyadari kelainannya ini sejak usianya menginjak 3 atau 4 tahun. Pertama kalinya ia menyadari ada sesusatu yang berbeda dari dirinya adalah ketika ia dan teman-temannya bermain, kulit yang ditarik dari tubuhnya bisa elastis dan melar, tidak seperti kebanyakan kulit teman-temannya yang lain. Sangat mengerikan memang melihatnya, apalagi ketika ia mencoba menarik kulitnya dengan penjepit kertas hingga kulitnya jauh melar dan tertarik. Bagi anda yang takut, mungkinhal tersebut bisa sangat teramat menakutkan untuk dilihat

Jika dilihat lebih dalam, bagian dalam kulit dari Garry memiliki perbedaan di mana bagian-bagian tersebut bergerigi, sehingga cenderung tidak mengunci antara satu dengan lainnya. Kini Garry bergabung dengan sebuah show yang bertajuk Royal Family of Strange People yang di dalamnya menunjukan banyak sekali orang-orang dengan profil diri unik di London Inggris. Sebelumnya Garry juga sempat mengikuti Britains Got talent dan menjadi bintang dari Cicus of Horror.

Berikut adalah profil dari Garry Turner dengan kulitnya yang sangat elastis ketika berusaha memecahkan rekor dunia sebagai manusia dengan kulit paling elastis.

Sangat unik bukan Garry Turner ini? Mari berbagi bersama dengan teman dan sahabatmu dengan cara menekan tombol share di bagian bawah. Jangan lupa juga untuk berbagi pendapat dengan memasukannya dalam kolom komentar.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook