Inilah Dia Fakta Unik Seputar Tawa dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan

Tertawa mungkin adalah cara terbaik untuk menikmati hidup ini.

Tertawa bisa dilakukan dengan alami dan normal bagi seorang manusia, tertawa bianya dilakukan ketika kita sedang menemukan atau melihat hal-hal lucu dan menggelikan ada di hadapan kita. Sehingga tertawa merupakan reaksi alami yang dimunculkan oleh manusia ketika mendapatkan simultan. Tertawa juga merupakan reaksi alami yang muncul ketika kita sedang bahagia atau riang gembira. Meskipun demikian tertawa lebar dan waktu agak lama secara berlebihan bisa membahayakan.

Tertawa memiliki banyak sekali manfaat dibalik kemudahan untuk mendapatkannya. Dalam hubungannya dengan suasana sekitar, tawa bisa menjadi pencair suasana yang baik, menjernihkan suasana dan mampu memberikan pencerminan emosi dalam hubungan sosial kita dengan orang lain. Selain hubungannya dengan suasana, tawa juga bisa memiliki efek yang sangat baik untuk kesehatan. Ya, fakta menyebutkan banyak sekali keuntungan dan kelebihan yang diberikan oleh tawa untuk kesehatan diri kita.

03-tertawaMisalnya saja hanya dengan melakukan tawa atau ketawa selama 1 menit saja itu sudah mampu memberikan efek relaksasi bagi tubuh kita sebanyak 40 menit, bahkan jika anda tertawa 10 kali saja itu sidah setara dengan 10 menit jogging. Meskipun demikian tertawa yang diperlukan adalah tertawa terbahak-bahak yang sampai menyebabkan perut anda berguncang dan suasana menjadi cair. Belum lagi hormon-hormon endorphine yang turut diproduksi ketika tertawa, otot wajah yang tertarik akan menjadi kencang, menjadi efek baik lainnya dari hanya tertawa saja.

Tertawa juga sangat erat hubungannya dengan latihan bagi otot jantung dan paru-paru sehingga bisa menjadi lebih sehat dan perdaran darah menjadi lebih lancar. Dari sekian banyak fakta yang berkaitan dengan kesehatan ternyata tertawa juga mempu membakar kalori kita dengan baik, dengan anda tertawa selama 10-15 menit anda bisa membakar kalori anda hingga 50 kalori.

Di beberapa negara yang sudah seriang menjalankan terapi tertawa ini didapatkan data jika persentasi penyakit yang dimiliki oleh orang-orang yang mengikutinnya menurun dengan cukup signifikan, beberapa diantaranya ada juga yang menurun meskipun tidak terlalu signifikan.meskipun demikian tidak ada penyakit yang diperparah dengan terapi tertawa yang mereka jalankan.

Mungkin dengan khasiatnya tersebut tertawa bisa dijadikan sebuah terapi yang sangat bermanfaat oleh manusia, apalagi tertawa sendiri sangat murah dan mudah dilakukan, dan bisa dilakukan oleh siapapun di dunia ini, tidak terbatas pada orang-orang dengan kemampuan materi yang besar saja. Menjalankan terapi tertawa ini anda bisa melakukannya dimanapun anda inginkan, rumah, tepi pantai, gunung dan berbagai tempat lainnya.

Oleh karena itu cobalah untuk tertawa dengan setulus hati dan dengan tanpa beban, sehingga kita bisa menikmatinya dengan baik dan mengambil berbagai dampak positif dari tawa yang kita lakukan. Jangan melakukannya dengan kepalsuan, karena tidak akan menimbulkan efek apapun.

Perlu diingat meskipun tertawa bisa dilakukan dengan mudah bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu seperti hernia, gangguan jantung dan sesak nafas, wasir akut dan beberapa penyakit lainnya, diharapkan untuk berwaspada dan tertawa dengan wajar agar tidak memperparah penyakit yang dimilikinya.Berikut adalah salahsatu contoh terapi ketawa atau yoga tertawa yang dilakukan untuk terapi kesehatan dan mendapatkan berbagai efek positif bagi kesehatan kita.

Jangan lupa untuk membagian keceriaan dan tawa anda. anda juga bisa membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah halaman. Jangan lupa untuk menambahkan komentar anda ke dalam kotak yang berada di bagian bawah halaman. Terima kasih.

Leave a Reply