Inilah Dia 5 Ular Tercantik di Indonesia

Ular seringkali dianggap seagai hewan menakutkan yang seringkali menebar ancaman kematian.

Pada dasarnya ular memiliki sitem pertahan untuk melindungi diri dari serangan makhluk lain dengan cara menyuntikan bisa atau racun ke tubuh lawannya, sehingga lawannya mati. Skema tersebut juga dilakukan ular untuk mencari makan. Meskipun demikian ada beberapa ular yang tidak memiliki bisa dan melumpuhkan lawannya dengan cara melilit.

Berbicara lebih lanjut mengenai ular, di balik seramnya binatang satu ini ada sebagian yang memiliki fisik menarik yang dihasilkan dari perpaduan warna di kulitnya. Berikut ini kami sajikan 5 jenis ular yang memiliki corak tubuh yang menarik dan cantik.

02

5. Morelia Viridis

Ular cantik yang seringkali dijuluki juga dengan sebutan ular hijau atau ular pohon ini bisa anda temukan di wilayah sekitar Papua. Seiring dengan erkurangnya lahan hidup dan tinggalnya ular yang satu ini semakin sulit saja ditemukan dan berpotensi menjadi jenis yang langka. Kecantikah tubuh dari ular jenis piton ini bisa anda lihat dari warnanya yang hijau dengan bintik putih kekuningan di seluruh bagian tubuhnya.

4. Elephant Trunk Snake

Ular unik dan cantik satu ini termasuk ke dalam ular perairan dan seringkali tidak berdaya ketika harus hidup di daratan. Keunikan dari ular satu ini terletak pada bagian kulitnya yang terlihat longgar atau berkerut dengan warnanya yang coklat. Ukuran tubuhnya pun bisa dikategorikan besar, sebab ia mampu tumbuh hingga berukuran 2,5 meter. Wilayah persebarannya meliputi Asia Tenggara dan sebagian kecil Australia, termasuk di dalamnya adalah Indonesia.

3. Chrysopelea Paradisi

Nama Chrysopelea Paradisi mungkin terdengar cukup asing di telinga, namun begitu mendengar nama ular terbang, pasti anda akan langsung teringat akan jenis yang satu ini. Ular yang hidupdi hutan dataran rendah ini memiliki warna tubuh yang sangat unik dan cantik, yakni memiliki warna hitam bintik putih di kepalanya, dan hitam dengan bintik hijau serta kemerahan pada bagian tubuh, khususnya punggungnya.

2. Tropidolaemus Wagleri Snake

Dengan bentuk kepala viper, sudah tentu anda bisa melihat jika ular satu ini merupakan salahsatu jenis ular berbisa mematikan yang pernah hidup. Ular satu ini hidup di hampir sebagain besar wilayah Indonesia dan Asia Tengara umumnya. Kecantikan tubuhnya bisa dilihat dari bentuk kepalanya serta corak warnanya. Terdapat beberapa jenis corak warna yang bisa anda temukan, dari mulai yang berwarna dasar hitam dan coklat dengan variasi bintik kuning atau oranye, kemudian ada juga yang berwarna dasar hijau dengan corak variasi bintik kuning atau oranye juga.

1. Pelamis Platurus

Ada beberapa teori sejarah yang menyatakan jika ular laut sendiri berasal dari Borneo yang kemudian mulai berenang ke laut lepas dan berevolusi menjdai jenis-jenis ular laut yang ada saat ini. dari sekian banyak jenis ular laut yang secara habitat itu tinggal di wilayah perairan tropis, ada salashatu jenis yang memiliki corak indah dan menawan bernama Pelamis Platurus atau yang juga dikenal dengan ular perut kuning. Sesuai namanya, ular ini memiliki corak warna kuning menawan pada bagian tubuh bawahnya dan warna hitam pada bagian punggungnya, sedangkan di ujung ekornya anda bisa melihat coarak uni dan menawan dari paduan kediua warna tersebut.

Sangat indah sekali jenis-jenis ular tadi? Bagi anda yang termasuk sebagai seorang pecinta reptil ular, anda bisa membagikan informasi dan pengetahuan seputar ular ini dengan cara menekan tombol share yang ada pada bagian bawah artikel. Silahkan untuk memberikan komentar anda mengenai kecantikan ular-ular tersebut dengan mengisi kolom komentar yang tersedia di sebelah bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook