Inilah Dia 5 Kejadian Unik Selama Operasi

Operasi merupakan sebuah langkah medis yang cukup penting dalam penanganan penyakit bagi setiap orang.

Terkadang langkah-langkah penangan yang cukup rumit hingga resiko kematian merupakan hal yang harus sangat diperhitungkan dalam menjalani operasi. Meskipun demikian, dari waktu ke waktu penangan medis berupa operasi ini tersu mengalami perbaikan dan peningkatan, dengan menekan resiko resiko besar yang bisa saja terjadi sewaktu menjalankan operasi.

Dengan prosedurnya yang cukup penting dan rumit terkadang ada beberapa hal tak terduga dan juga unik yang terjadi ketika operasi dilakukan.
Berikut ini ada 5 kejadian unik yang terjadi selama kegiatan operasi. Berikut rangkumannya.

5. Operasi Otak Sambil Bermain Gitar

Didiagnosa mengalami parkinson sejak tahun 2006, Carte seorang pria asal Los Angeles ini kehilangan kemampuannya dalam bermain gitar. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi guna menyembuhkan penyakit yang menyerang otak ini. uniknya selama operasi semua kegiatan didokumentasikan melalui sebuah kamera, dimulai dengan pemasnagan hingga berlanjut ke pembedahan. Menjelang akhir operasi berlangsung dan Carter sudah tersadar dari bius yang diberikan, ia kemudian diberi gitar dan sesekali memainkannya. Ternyata cara ini dilakukan juga untuk memastikan apakah operasinya berjalan dengan baik dan benar.

4. Pasien Kangker Payudara Melakukan Flashmob Sebelum Operasi

Merasa tak ingin meratapi dan merasakan kesedihan yang terus menerus akhirnya seorang wanita pasien kangker payudara yang hendak dioperasi mengajak seluruh tim medis untuk melakukan flash mob. Dengan diiringi oleh musik, akhirnya pasien yang bernama Deborah beserta semua tim medis kala itu menari dengan tanpa beban dan dengan tawa yang lepas. Ternyata cara tersebut juga bertujuan unutk menghilangkan kecemasan dan juga penyembuhan bagi Deborah. Meski setelah videonya diunggah menuai beberapa kritik dan tangapan berbeda, namun Deborah tetap menjawabnyadengan santai dan dengan caranya sendiri.

3. Pasien bernyanyi Selama Operasi Tenggorokan

Seorang penyanyi profesional asal Perancis bernama Alama harus menjalankan operasi demi kesembuhan tenggorokannya, sebab menurut dokter ia memiliki kelenjar steroid yang terus membesar dan iika tidak segera ditangani maka beresiko berubah menjadi kangker. Menjalankan operasi perempuan ini memiliki permintaan unik. Ia tidak mau dibius selama operasi, melainkan ingin dihipnotis, sehingga dirinya bisa tetap terjaga dan sadar ketika operasi berlangsung. uniknya ketika operasi berlangsung ia terus bernyanyi. Kini suara Alama itu sudah pulih seperti sedia kala.

2. Bermain Biola Selama Operasi

Didiagnosis terkena penyakit syaraf, seorang pemain harus rela berhenti dari hobinya bermain biola. Penyakitnya tersebut membuatnya menjadi gemetar dan tidak terkendali. Perempuan yang bernama Naomi ini kemudian menemukan sebuah cara untuk menyembuhkannya setelah 20 tahun kemudian. Naomi memutuskan untuk menjalankan prosedur operasi bedah otak unutk penyembuhan. Prosedur operasi tersebut terbilang unik, sebab tim dokter kala itu memberinya biola untuk kemudian iua mainkan. Hal tersebut berfungsi untuk melihat, apakah hasil operasinya berjalan dengan baik dan benar atau tidak.

1. Anjing Menemani Anak Cheetah yang Sedang Menjalankan Operasi

Kejadian sat operasi kali ini cukup unik dan lain dari biasanya, sebab operasi ini dilakukan oleh seekor anak cheetah. Keunikan lain yang terjadi selama operasi berlangsung adalah. Anak cheetah tersebut ternyata tidak sendirian saat operasi, melainkan ditemani oleh sahabatnya, yaitu seekor anjing yang bernama Rayna. Mereka sepertinya sahabat yang tidak terpisahakan, bagaimana tidak, sebab selama operasi berlangsung hingga berakhir pun, sang anjing tetap dengan setia menemani dan berada di samping anak cheetah tersebut.

jangan lupa share artikel dan video unik ini kepada teman dan keluarga anda. Berikan juga komentar dan pendapat anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook