Inilah Dia 5 Bandara Paling Berbahaya Di Dunia

Pesawat kini menjadi salahsatu kendaraan atau transportasi paling efektif saat ini.

Pesawat bisa menempuh perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang lebih singkat jika dibandingkan dengan kapal atau bahkan kendaraan darat. Pesawat juga merupakan slahsatu angkutanyang tidak megenal halangan berupa kemacetan dan perbaikan jalur sekalipun. Meskipun demikian pesawat juga memiliki beragam resiko besar yang menghantui tiap penerbangan yang dilakukan.

Berbicara mengenai resiko, salhsatunya adalah resiko yang menghantui kala lepas landas atau justru ketika mendarat, pada saat itu kepiawaian seorang pilot diuji dengan tingkat keamanan jalur landas itu sendiri. Sehingga seharusnya antara jalur penerbangan (landasan) dan kemampuan pilot itu bersinergi satu sama lain agar menciptakan penerbangan yang aman dan nyaman. Namun berikut ini ada beberapa bandara yang memiliki jalur landasan yang sangat ekstrim dan diketahui paling berbahaya di dunia. simak daftranya berikut, 5 bandara paling berbahaya di dunia.

09-bandara-berbahaya

5. Bandara Internasional Kansai, Jepang

Dibangun di atas sebuah pulau buatan, bandara Internasional Kansai menjadi salahsatu bandara paling berbahaya di dunia. Dengan panjang mencapai 2,5 mil dan lebar 1,6 mil bandara ini dikabarkan bisa tenggelam seiring dengan perubahan iklim global di dunia. hal tersebut disampaikan oelh seorang profesor dari Purdue University.

4. Bandara Madeira, Portugal

Terletak di antara pegunungan dan lautan membaut lokasi badara yang satu ini sangatlah sulit untuk dijangkau, bahkan untuk pilot yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi. Landasan yang aslinya berjarak sangat pendek, yakni haya berjarak 1400 meter saja, sehinga landasan ini kemudian diperpanjang hingga dua kali agar lebih membuatnya aman untuk dipakai. Meskipun demikian dengan lokasi dan tingkat kesulitannya, bandara ini tetap menjadi salahsatu bandara yang diketahui paling berbahaya di dunia.

3. Sea Ice Runway, Antartika

Apakah anda memiliki keinginan untuk pergi meliat es luas di Antartika. Untuk mencapai ke sana ternyata tidak mudah, bahkan dengan menggunakan pesawat udara sekalipun, sebab anda akan merasakan sensasai pendaratan berbahaya di atas sebuah es. Bayangkan anda akan mendarat di atas lapangan es, dengan tingkat kelicinan tinggi dan resiko es retak dan pecah itu sanat tinggi. Oleh karena itu jalur landasan di Antartika bernama Sea Ice Runaway ini disebut sebut sebagai bandara paling berbahaya dan mematikan di dunia.

2. Bandara Courchevel

Jika anda pergi ke sebuah daerah di Perancis bernama Courchevel, maka anda harus bersiap untuk sebuah pendaratan dan penerbangan yang menegangkan dan memacu adrenalin,pasalnya bandara yang ada di Courchevel ini diketahui sebagai salahsatu bandara dengan jalur landasan yang sangat pendek dan berbahaya, sehingga membuatnya sebagai salahsatu bandara paling berbahaya di dunia. jika anda datang dan mendarat di Bandara Courchevel ini, maka anda akan turun pada sebuah jalur atau strip pelambat yang tersedia, sehingga pesawat bisa berhenti dengan pasa dan sempur, sedangkan utnuk terbang, anda harus mengunakan strip pnolak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup untuk menaikan pesawat. 

1. Bandara Toncontin, Honduras

Bandara Toncontin di Honduras ini dikenal sebagai salahsatu bandara dengan tingkat bahaya cukup tinggi di dunia, pasalnya bandara ini terletak di antara lembah dan pegunungan dengan jalur landasan dan pendaratan yang hanya dibuat satu jalur saja. hal tersebut membuat cukup banyak kecelakaan dilaporkan dari bandara ini. Menurut data bandara ini juga pernah ditutup, dan kembali dipergunakan pada tahun 1938.

Demikian adalah bandara-bandara yang disebut sebagai bandara paling berbahaya di dunia. jangan lupa berbagi artikel ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah, anda juga bisa berkomentar dengan cara memasukannya dalam kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook