Inilah Detik-Detik Imam Masjid Mekkah Meninggal Dunia Setelah Shalat Ashar

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, itulah kira-kira yang menggambarkan akan kejadian yang sering kita temukan sehari-hari. Meninggal dunia memang suatu kejadian yang membuat kita sedikit takut dan juga tidak siap bahkan ahli ibadah sekalipun. Pasalnya, kematian ialah suatu pergantian bagi seseorang dari dunia ke alam lain. Tentu, ini menjadi awal dari mulainya kehidupan akhirat Anda.

Setiap orang tentunya mengharapkan kematian yang baik dan juga nasib yang baik ketika memasuki dunia lain tersebut. Seperti halnya yang dialami oleh seorang imam di Mekah yang meninggal dalam keadaan tengah beribadah. Tentunya, meninggal dalam keadaan beribadah menjadi harapan dan juga dambaan setiap orang. Hal ini disebutkan bahwa jika seseorang meninggal dalam keadaan sedang beribadah tentunya semua dosa-dosanya akan dihapuskan dan akan dijanjikan surga untuknya. 

 

Seperti kematian yang dialami oleh seorang imam masjid di Mekkah yang tiba-tiba ambruk setelah menjadi imam shalat. Pria tersebut bernama Khalid Al-Qurashi yang merupakan seorang imam di salah satu mesjid di Mekkah. Pada awalnya, pria tersebut tidak menunjukan gejala atau seseorang yang tengah sakit. Namun, setelah selesai mengimani shalat Ashar, beliau tiba-tiba ambruk dan terkujur kaku. Inilah detik-detik ketika beliau meninggal dunia. Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria yang tengah berlutut menghadap jamaah kemudian tiba-tiba beliau ambruk. Sontak saja melihat kejadian tersebut, hampir semua jamaah berlari menghampiri Khalid untuk melihat keadaan yang sebenarnya.

Diberitakan oleh Arab News bahwa beliau sudah meninggal dunia di sebuah Masjid Adbul Qadir di daerah Awali, Mekkah pada hari Sabtu (7/10/2017). Seperti yang diberitakan oleh Media Malaysia bahwa Khalid dikenal sebagai iman yang baik dan juga murah senyum. Diketahui bahwa iman Khalid meninggal dunia sebelum memberikan khutbahnya selepas salat Ashar. Sebelum meninggal, beliau terlihat tersenyum ke arah jamaah, kemudian mengusap wajahnya, lalu mematikan mikrofon, selepas itu beliau meninggal dunia.

Kejadian meninggal dunia seorang imam serupa dengan kejadian seorang Muadzin asal Suriah yakni Abdul Haq al Halabi. ia ditemukan meninggal dunia ketika tengah menunggu waktu untuk berkumandang adzan di sebuah masjid di Jeddah. Al halabi telah meninggal dunia ketika usianya berumur 60 tahun. Ia dinyatakan meninggal saat sedang duduk membaca Al-Quran sebelum ia mengumandangkan adzan.

Inilah video detik-detik ketika Iman Khalid Al-Qurashi meninggal dunia, yuk langsung kita tonton saja!

 
 

Bagaimana sangat beruntung bukan kedua imam besar masjid tersebut. Mereka meninggal dunia dalam keadaan sedang beribadah dan berada di masjid. Tidak semua orang muslim bisa merasakan kematian beruntung tersebut, bukan?

 Kejadian ini pastinya sangat menyayat hati bukan yakni kematian salah satu imam besar di Mekkah, Saudi Arabia ini. Tentunya, ini menjadi sebuah pelajaran untuk kita bahwa kematian adalah hal yang paling misterius yang akan terjadi kepada setiap manusia yang ada di dunia ini. Tentunya, kita tidak akan bisa menolak akan datangnya kematian. Akan datang saatnya kepada kita kematian itu dan kita tidak akan pernah bisa menghindarinya.

Untuk itu, mari kita perbaiki diri agar kita siap menghadapi kematian kapan pun itu akan terjadi. Jangan sampai kita merasakan penyesalan tersebut kemudian hari. Demikianlah detik-detik meninggalnya imam besar di Mekkah, Saudi Arabia. Jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!