Inilah Detik-Detik Ambruknya Balkon Tower II Bursa Efek Indonesia

Kali ini masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta dikagetkan oleh kejadian yang terjadi pada hari senin kemarin sekitar pukul 11.508 WIB. Kejadian ini yakni ambruknya lantai 2 tower II Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Atas kejadian ini dilaporkan sejumlah mahasiswa dan juga karyawan menjadi korban. Sebagian besar dari mereka mengalami patah tulang dan luka robek. Setidaknya korban robohnya Lantai 2 Bursa Efek Indonesia ini dilarikan ke beberapa rumah sakit di Jakarta karena perlu ditangani dengan lebih serius.

Seperti yang saat ini tengah beredar video mengenai detik-detik ambruknya lantai 2 tower hall ini yang memperlihatkan sejumlah mahasiswa yang berada di tempat kejadian. Memang tidak ada tanda-tanda apapun lantai 2 tersebut akan roboh. Namun sesaat kemudian, lantai tersebut roboh hingga menimpa salah satu kedai kopi Starbucks yang tentunya menimpa karyawan di bawahnya.

Dari sejumlah korban, tentunya sebagian besar dari mereka ialah mahasiswa dari Universitas Bima Darma Palembang yang tengah melakukan penelitian akan beberapa tugas program studinya. Namun, naas tugas yang seharusnya dilakukan dengan baik, berujung kecelakaan yang tentu membuat mereka harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Seperti yang terlihat pada foto-foto berikut ini yang memperlihatkan sejumlah mahasiswa yang tampak dievakuasi ke taman gedung BEI Jakarta.

 

Puing-puing reruntuhan tersebut tentunya juga menimpa karyawan yang tengah makan siang. Setelah dilakukan evakuasi oleh tim pemadam kebakaran dan juga tim kepolisian, setidaknya ada 77 orang yang menjadi korban akan ambruknya lantai tersebut. Sontak saja kejadian ini viral di media sosial setelah munculnya berbagai video akan detik-detik runtuhnya lantai 2 Tower II Bursa Efek Indonesia tersebut. Orang yang jatuh dan juga yang tertimpa langsung dievakuasi ke luar gedung BEI. Pada awal kejadian terdengar suara dentuman yang sangat kencang sehingga orang-orang di dalam gedung Bursa Efek Jakarta tersebut berlarian ke luar gedung. Setelah insiden ini Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan bahwa penyebab dari ambruknya balkon ini bukan karena teror bo, namun masih diselidiki secara pasti apa penyebabnya.

 

Seperti yang terlihat dari rekaman CCTV terlihat sejumlah mahasiswa yang tengah berkumpul di balkon sebelum roboh. Sedangkan di bawah balkon tersebut tampak beberapa orang karyawan dari Bursa Efek Jakarta yang tengah berlalu lalang. Sontak saja balkon tersebut tiba-tiba roboh yang mengharuskan para mahasiswa yang sedang berada di atasnya tiba-tiba jatuh dan menimpa beberapa orang di bawahnya. Berikut kami sajikan detik-detik robohnya balkon lantai 2 Tower II! Yuk langsung kita lihat saja!

 

Bagaimana sangat mengerikan, bukan? Kejadian tersebut tentunya menarik perhatian para pejabat dan juga petinggi negara. Belum diketahui dengan pasti apa penyebab balkon lanati 2 Tower II tersebut roboh. Yang pasti runtuhnya balkon ini tidak ada kaitannya dengan adanya teror ataupun ancaman dari luar. Bagaimanapun juga, kejadian ini dipastikan memng kecelakaan yang terjadi dengan tiba-tiba.

Tentunya, insiden kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan tentunya kita tidak akan mengetahui dengan pasti apa yang akan terjadi kepada kita. Maka dari itu, ada baiknya jika kita terus berhati-hati akan apa yang terjadi di sekitar kita. Itulah detik-detik ambruknya balkon lantai 2 Tower II di Bursa Efek Indonesia. Jangan  lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga sahabat Anda agar mereka bisa mengetahui kejadian yang baru saja terjadi. Semoga bermanfaat!

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook