Inilah Cara Sederhana Membuat Alat Pembuka Tutup Botol

Saat ini banyak sekali minuman kemasan yang bisa kita jumpai di luar.

Dimana biasanya minuman tersebut di kemas dalam kaleng, plastik, cup, kotak atau botol plastik maupun kaca. Semua minuman kemasan tersebut saat ini memang sedang populer di tengah-tengah masyarakat. Hal ini disebabkan karena minuman tersebut merupakan minuman instan yang bisa langsung di minum tanpa harus diproses terlebih dahulu sehingga lebih praktis.

Minuman-minuman kemasan tersebut memang merupakan minuman instan yang bisa dengan mudah kita minum hanya dengan membukanya saja. Namun di antara minuman kemasan tersebut ada salah satu minuman kemasan yang akan membuat kitsa kesulitan ketika membukanya, minuman yang dimaksud yakni minuman yang dikemas dalam botol kaca.

Cara-membuat-pembuka-tutup-botol

Minuman yang dikemas dalam botol kaca biasanya identik dengan alat pembuka tutup botol. Setiap penjual minuman akan selalu menyediakan alat khusus pembuka tutup botol, karena memang pada kenyataannya membuka tutup botol yang melekat erat tidak bisa dilakukan dengan menggunakan tangan kosong.

Namun tidak selamanya alat khusus pembuka tutup botol ini dimiliki oleh setiap orang di rumah. Sehingga dengan begitu tidak jarang mereka yang membeli minuman kemasan dalam botol selalu dilanda kesulitan ketika hendak membuka tutupnya. Tidak ada masalah jika tidak ada solusi. Meskipun tidak memiliki alat khusus yang bisa digunakan untuk membuka tutup botol, tetapi anda jangan merasan khawartir. Karena ada cara alternatif lain yang bisa digunakan. Dimana cara altenatif lain yang bisa dilakukan yaitu membukanya dengan menggunakan pisau. Namun karena mengingat cara tersebut berbahaya, oleh sebab itulah lebih baik anda mencari cara alternatif lain yang bisa digunakan.

Anda tidak usah mendadak untuk membeli alat khusus pembuka tutup botol, anda pun tidak perlu meminjam alat tersebut kepada tetangga anda. Ada cara lain yang bisa anda tempuh, yakni dengan membuat alat khusus pembuka tutup botol sendiri di rumah, sehingga dengan begitu anda tidak usah jauh-jauh pergi hanya untuk membeli alat khusus pembuka tutup botol. Selain itu membuat alat khusus pembuka tutup botol di rumah pun merupakan salah satu cara hemat yang bisa anda terapkan di dalam kehidupan sehari-hari anda.

Membuat alat pembuka tutup botol ini terbilang cukup mudah dan sederhana. Bahkan untuk membuatnya anda tidak harus memiliki kemampuan terlebih dahulu, dengan membaca atau melihat tutorial yang akan kami sajikan di bawah ini anda tidak akan merasa kesulitan. Namun sebelum mengetahui tutorialnya anda diharuskan untuk menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Alat dan bahan yang diperlukan mudah sekali dijumpai, bahkan alat dan bahan ini mungkin telah tersedia di rumah anda sendiri. Alat dan bahan yang dimaksud yaitu, kayu balok berukuran kecil, paku besar, tang, bolpoin atau alat penanda yang lainnya, palu dan alat pengukur.

Nah, jika anda sudah mengetahui alat dan bahan yang diperlukan maka saatnya sekarang anda tahu bagaimana cara membuatnya. Dan untuk mengetahuinya anda bisa simak sendiri tutorialnya pada video yang telah kami sajikan di bawah ini.

Sangat mudah untuk diikuti bukan? Setelah mengetahui bagaimana tutorialnya, maka tidak ada salahnya jika anda membagikan kepada teman atau orang-orang yang di disekitar anda agar mereka pun tahu tips bermanfaat ini. Jangan lupa pula untuk memberikan komentar anda di kolom komentar yang telah tersedia di bawah.

Leave a Reply